Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘ yang Menggugah Selera

Dipos pada February 29, 2020

Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘

Bagaimana membuat Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘ yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘ yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘ bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘ sekitar 1 mangkok. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘ diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘ memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Salah satu menu favorit pak suami 😁 beberapa kali makan ke warung padang lauknya pasti rendang, coba buat sendiri aja.. Nah rendang ini bisa basah atau kering, sesuai selera yaa..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘:

  1. 300-400 gram daging sapi
  2. 1 butir kelapa parut (yang kecil)
  3. Bumbu Halus:
  4. 6 siung bawang merah
  5. 4 siung bawang putih
  6. 5-7 buah cabe keriting (dimasak terlebih dahulu biar layu)
  7. 2 buah kemiri
  8. Pelengkap:
  9. 1 sdm ketumbar bubuk
  10. 3 lembar daun salam
  11. 3 daun jeruk
  12. 1 batang serai digeprek
  13. 2 sdm gula merah
  14. Secukupnya garam
  15. Secukupnya gula pasir
  16. Sedikit micin (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘

1
Ambil satu genggam kelapa parut, sangrai hingga kecoklatan dan dihaluskan.. Potong-potong daging sesuai selera, sisihkan..
Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘ - Step 1
2
Tumis bumbu halus dan masukkan ketumbar bubuk, serai, daun salam dan daun jeruk hingga harum kemudian masukkan santan perlahan dengan bertahap (jangan langsung dihabiskan semua) dan selanjutnya masukkan gula merah dan tumbukan kelapa parut sangrainya..
3
Masak hingga air mulai menyusut kemudian kecilkan api sambil diaduk-aduk agar tidak gosong, foto penampakan rendang sapi setengah proses (masih basah berkuah) dan masukkan garam, gula pasir koreksi rasa..
Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘ - Step 3
4
Jika air sudah benar-benar menyusut, matikan kompor. Siap dihidangkan..
Rendang Sapi ala RM Padang πŸ‘ - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Agak bingung buatnya, biasa mama saya . Semenjak mama saya pulang ke Surga-Nya Allah , lebran pertama ini harus buat ini sendiri 😭 Agak ribet soalnya dlu mama saya ngasih seadanya dan dicatat di hp . Tp Alhamdulillah tambah searching2 jadi dijadiin satu semua , alhasil jadi 🀀 Rendang itu makanan asli Indonesia berasal dari Padang 🀀 Enak banget jika jadi pendamping saat lebaran tiba πŸ–€ #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi

Rendang Sapi KW simple πŸ„

Rendang Sapi KW simple πŸ„

Terinspirasi karena kekurangan bahan & ngejar waktu πŸ˜‚

Rendang ala Jawa 🀣

Rendang ala Jawa 🀣

Bumbu seadanya di dapur πŸ˜… dan pake kecap + gula jawa, bisa kalii ya disebut rendang ala jawa πŸ˜‚ bisa di kreasikan lagi resepnyaaa πŸ€— sesuai seleraaa 😘 #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi

Rendang Sapi #kitaberbagi

Rendang Sapi #kitaberbagi

Walaupun lebaran sudah lewat 1 hari tapi masih terasa hawa lebarannya. Sebelum hari raya tiba, hampir semua orang muslim berlomba-lomba untuk mempersiapkan segala hal di hari yang penuh dengan kemenangan ini. Mulai dari membersihkan rumah, perabotan, dan yang paling krusial yaitu makanan. Rendang pun menjadi pilihan yang utama di keluarga untuk dimasak kemudian di sajikan di hari nan berkah ini πŸ€—.

Rendang (3 bahan)

Rendang (3 bahan)

Simple rendang. Cuma butuh 3 bahan aja dan low budget. Cocok utk anak kos yang gk pandai masak tapi kepingin rendang karena kalau beli mahal coy!! Ini cocok juga lho utk makan sahur and buka biar irit..

Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

Lagi pengen nyobain gk pake santan tapi diganti fiber creme. Rasanya emang kalah gurih dibanding santan tapi tetep enak dan kental..

1 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Ceritany kangen sama masakan padang, berhubung di kampungku yang jualan nasi padang jauh dari jangkauan yasudah kepikiran buat bikin ini, suami suka syekaliiiiπŸ˜‚πŸ˜˜

Rendang Jengkol Telur

Rendang Jengkol Telur

jengkol lovers ❀

Ayam rendang ala mama wisya n zibran

Ayam rendang ala mama wisya n zibran

klu yg namanya rendang,dari dulu favorite di keluarga saya,n saya gk pernah suka dengan bumbu instan atw bumbu yg di beli jadi di pasar,allhamdulillah,rasa boleh di adu,,ayam x yaa di adu..hahahaha insha allah gk akan mengecewakan.. biar pun lagi puasa,takaran insha allah gk akan pernah salah,asal bnr" di ikutin resep nya,, yukkk intip resep saya buibu... jgn lupa kirim recook n foto cantik nya yaa

RENDANG ASLI PADANG (si hitam nan nikmat)

RENDANG ASLI PADANG (si hitam nan nikmat)

Rendang hitam masakan khas padang

Ayam suwir rendang instan

Ayam suwir rendang instan

Recook resep dari facebook. Dan voila! Benar benar instan! Tanpa repot! Cocok untuk yang lagi terburu-buru nyiapin makanan, dengan rasa yang Yummm! πŸ’‹

Lumpia Mini Rasa Rendang(#PR_RisolesDkk)

Lumpia Mini Rasa Rendang(#PR_RisolesDkk)

Ini salah satu makanan favorit dirumah kalo lagi weekend,, πŸ˜€ Gampang banget bikinnya,,

15 buah
Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia

Rendang sapi padang #FestivalResepAsia #Dagingsapi #Indonesia

Sumber resep ini dari ig nya @cookingwithsheila yang aku modif sedikit dengan penambahan kunyit, cabe keriting dan kelapa parut sangrai.. by the way pas bangetkan hari ini moment idul adha pasti lagi banyak-banyaknya #DagingSapi hehehe. Di cookpadnya cooking with sheila sendiri rendang sapi nya versi malaysia klo ga salah, dia ga share resepnya yang rendang sapi padang asal #Indonesia ini di cookpad. Jadi untuk memeriahkan #FestivalResepAsia sekaligus idul adha aku akan posting rendang padang yang ranca bana ini :) oh iya, kalo buat rendang padang begini memang enaknya di makan keesokan harinya, jadi aku pun liat di youtube buat rendang sapi yang ampe kering banget itu karena di masak berkali-kali proses memasak sampe warnanya menghitam.. nah resep yang ini pun, aku masak rendang pagi-pagi.. pas malam aku hangatkan lagi, trus keesokan paginya di hangatkan lagi..beuhhhh ajibbb dah oh iya, makan rendang sapi ala padang gini ga lengkap dong klo ga pake singkong rebus, telur dadar padang plus sambal ijo..wkwkwk lengkap benerrr... sambal ijo dan telur dadar padang di next postingan di cookpad yess.. Hati-Hati ya,,,klo udah masak dan makan menu yang satu ini mah..ga beres-beres emang..nambahh terusss :P

10 porsi
Rendang kentang telor irit, anti ribet, anti lama.. πŸ˜‚

Rendang kentang telor irit, anti ribet, anti lama.. πŸ˜‚

Hmmm... Yummy bgt. Rendang itu identik dgn ribet, bnyak bumbu ya bun... Tp yg 1ini di jamin gak akan bikin kita berlama" di dapur. Yuk cuzz bikin.. 😁

Rendang Daging Hati Padang Yana

Rendang Daging Hati Padang Yana

Penilaian: πŸ’˜πŸ’˜πŸ’˜πŸ’˜πŸ’˜ Sesuai tradisi orang minang, kalau udah masuk ramadhan,tradisinya "marandang". Request bapak negara, untuk pertama kalinya masak rendang sendiri, dan ini resep turun temurun keluarga 😁😁 komentar yang bikin senyum" dr bapak negara.."ini rendang seder**na?" Pas... 😍😍 Musti disimpan resepnya. Next tinggal recook aja. Kalau di foto skrg masih versi kalio ya.. di panasin dikit lagi baru jd rendang πŸ’―%. #bikinramadhanberkesan

7-8 porsi
lama banget
Rendang jengkol kentang

Rendang jengkol kentang

Sebnrnya dlu Saya ga bisa mask Plng males Klo masak soalny malu Kalo masakn ny ga enak Atu kurang rasa. Jdi saya ngandelin apa2 ibu Yg masak tpi sekarng krn jauh dri ibu Harus pandai2 mengelolah uang kan ga mungkin Mau Makan diluar trus Jdi Harus belajar masak. Alhmdulilah sekarng sedikit demi sedikit sd bisa walapun tdk seperti masakan ibu drumah.