Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Daging Sapi yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 1, 2020

Rendang Daging Sapi

Hari ini saya akan berbagi resep Rendang Daging Sapi yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Rendang Daging Sapi yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang Daging Sapi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Daging Sapi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Sapi biasanya untuk 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi kepingin bikin rendang yang kering, biarlah masak nya lama yang penting rasanya juara... #SiapRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 500 gr Daging Sapi
  2. 1 butir kelapa, jadikan 1 liter santan
  3. 1 buah gula merah
  4. 1 lembar daun kunyit
  5. 1 batang sereh
  6. 2 lembar daun salam
  7. 2 sdm Garamasala bubuk (pengganti daun kari)
  8. 1 sdm Air Asam Jawa
  9. secukupnya Garam
  10. Bumbu halus:
  11. 9 siung bawang merah
  12. 5 siung bawang putih
  13. 5 buah cabai merah keriting
  14. 2 ruas kunyit
  15. 2 ruas jahe

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Tumis bumbu halus, masukan bahan lainnya, masak sampai harum
2
Masukan santan, aduk hingga mendidih, kecilkan api, masak dan aduk sampai santan mengeluarkan minyak (kurang lebih 1 jam)
Rendang Daging Sapi - Step 2
3
Masukkan daging sapi perlahan
Rendang Daging Sapi - Step 3
4
Masak dan aduk perlahan sampai kuah habis dan rendang kering (kurang lebih 3 jam)
Rendang Daging Sapi - Step 4
5
Setelah kering dan berwarna gelap rendang siap dihidangkan
Rendang Daging Sapi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang nangka

Rendang nangka

Kangen masakan rendang nangka mama,, krna jauh bikin sendiri ja,,,simple...

Rendang ala Momychaa

Rendang ala Momychaa

Rendang favorit resepnya mbak icha.irawan, sering banget bikinnya. Bahannya simple tp rasanya enak ๐Ÿ˜Š

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Perdana suami minta dimasakin rendang daging untuk lebaran besok,,mau ngga mau harus bisa ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜Š

2 jam
๐Ÿ’ž rendang jengkol ala mamake ๐Ÿ’ž

๐Ÿ’ž rendang jengkol ala mamake ๐Ÿ’ž

bener2 baru pertama kali masak , biasanya sih yg masakin ibuk , jadi iseng2 deh nyoba masak sendiri dengan bertanya resep .

Rendang Padang

Rendang Padang

mumpung besok hari raya qorban, semoga menginspirasi..

15 - 20 porsi
4 jam
Nasi goreng bumbu rendang

Nasi goreng bumbu rendang

Ada sisa ayam rendang masih banyak alhasil pikiran muncul di bikin nasgor simple banget nampol di lidah ๐Ÿ˜€๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ›

Rolade ayam bumbu rendang

Rolade ayam bumbu rendang

Ceritanya Ada beberapa potong rolade ayam sisa mpasi mikha, klw hnya dibikin saus teriyaki, tiram dan asam manis, rasanya kok bosan. Cuz aja langsung otak atik resep bikin rendang bumbu biar rasanya makin unchhh.....wkwkwkwk cerita mamud kece badai....hikss

Rendang daging

Rendang daging

Ini resep langsung dari mamah dan sesuai selera aku bgt deh. Aku kurang suka rendang yg versi agak manis dan hitam kering itu, suka nya yang merah pedas asin dan masih agak basah berminyak dikit (bukan berkuah yaa). Dan aku kurang suka rendang ditambah kentang atau kacang merah, suka nya polosan aja.

356. Rendang Ayam Kacang Merah

356. Rendang Ayam Kacang Merah

Hallo mommies hebat cookpad ... Hari ini saya bereksperimen masak ayam bumbu lengkap ditambah kacang merah. Awalnya bingung ada stok kacang merah sudah beberapa hari di kulkas, mau diapain? Saya ingat masakan kampung yang ada kacang merahnya, rasanya enak. Coba-coba aja saya tambahkan kacang merah ke masakan ayam dengan menggunakan bumbu lengkap, karena lagi malas mikir mau dimasak apa, hehehe๐Ÿ˜ Elah, ternyata semua pada suka, mereka bilang Rendang Ayamnya enak, pedesnya nendang!๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜Š Dan, ternyata juga rasanya emang mirip sekali dengan masakan Rendang. Jadi deh masakannya saya kasih nama "Rendang Ayam Kacang Merah". Ok, silahkan dicoba ya, siapa tahu cucok๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜

5 porsi
60 menit
Rendang daging

Rendang daging

Persiapan lebaran lusa

Rendang ayam kuning

Rendang ayam kuning

#bikinramadanberkesan....ceritanya kemaren itu saya mau bikin rendang ayam,karena pingin yg cepet,jadi saya beli bumbu instan di pasar yg sudah di giling,tapi entah kenapa koq ada bumbu kunyitnya,yasudahlah bikin rendang kuning saja,soalnya ini jg buat maem si bocil jg jd gak ada cabe nya..buat yg suka pedas bisa minta di tambahkan gilingan cabe di bumbu nya..intip cara buatnya yukk moms

Ikan tuna rendang kilat harum

Ikan tuna rendang kilat harum

Kilat maksudnya beli bumbu halus rendang yg sudah jadi.๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Dikulkas ada sedikit ikan tuna kira2 ada 1/4 kg lagi. santan di freezer .. hmm.. hari uda mau mendekati magrib. Ambil keputusan utk beli bumbu rendang yg sudah jadi dipasar kota Rp. 2000,- aja. Hehe..

2-4 porsi
Kripik Randang Telur

Kripik Randang Telur

Khas Daerah Payakumbuh, Sumatera Barat. Awalnya saya belajar membuat ini secara otodidak saja di rumah tanpa resep tertulis.

RENDANG rasa nendang dg bumbu simple + tips sukses

RENDANG rasa nendang dg bumbu simple + tips sukses

_21.06.17_Alhamdulillah akhirnya nemu resep rendang daging sapi dg bumbu yg simple tp rasanya ngrendang banget...recommended pokoknya๐Ÿ‘Tengkyu Michico Octavian untuk resep & tips bikin rendangnya๐Ÿ˜ Berikut resep sdh sy sesuaikan cuma bikin sekilo dan tanpa kacang merah dr resep asli michi yg bikin 2 kg. Berikut tips/rahasia rendang bs enak empuk walau dg bumbu simple : โ€ขAIR KELAPA dipakai untuk memeras santan supaya hasil bumbu rendangnya gurih alami โ€ขSANTAN jangan terlalu encer supaya proses masak tdk lama โ€ขDAUN-DAUN BUMBU ikut diblender supaya lebih enak Dan terbukti hasil rendangnya mantab๐Ÿ˜ skrg gak perlu pakai tambahan bumbu kemasan lagi deh . . Happy cooking๐Ÿ˜ Salam simply tasty dari dapurVYโ˜บ

Rendang jariang (jengkol)

Rendang jariang (jengkol)

Teringat jariang solok yang legit di ranah minang pernah tinggal 1,2 tahun akhirnya kursus di " Sufni " di Jln.Andalas Padang

12 porsi
120 menit