Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Opor rasa rendang yang Lezat

Dipos pada February 26, 2022

Opor rasa rendang

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Opor rasa rendang yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Opor rasa rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Opor rasa rendang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor rasa rendang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor rasa rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor rasa rendang memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tadinya mau bikin rendang tapi malah jadinya oporπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor rasa rendang:

  1. Ayam potong (seperlunya) di rebus dulu ya sebelumnya biar empuk
  2. Bawang merah
  3. Bawang putih
  4. Kemiri
  5. Ketumbar
  6. Cabai
  7. Santan kelapa
  8. Daun jeruk
  9. Kencur
  10. Laos
  11. Sereh
  12. Bumbu penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Opor rasa rendang

1
Haluskan : kemiri, ketumbar,bawang merah, bawang putih, kencur dan cabai
2
Tumis bumbu-bumbu yg sudah di haluskan sampai bau harum
3
Masukan daun jeruk, sereh dan laos
4
Setelah bau harum masukan ayam yang sudah di rebus tadi
5
Aduk2 sampai bumbu rata ke ayam
6
Masukan santan dan aduk-aduk terus sampai mendidih dan tambahkan bumbu penyedap
7
Jika sudah empuk dan matang silahkan di angkat dan di sajikan
8
Whalaaaaa....
Opor rasa rendang - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal petis untuk opor ayam

Sambal petis untuk opor ayam

Resep dari mertua, takut hilang/lupa jika tidak disimpan

10 porsi
Opor ayam spesial Oma Daeng

Opor ayam spesial Oma Daeng

Resep ini merupakan resep warisan keluarga kami, yg diajarkan secara turun temurun, sangat mudah dibuat dan memiliki rasa istimewa yg khas. Opor ayam yg gurih nikmat dan menjadi favorit anak anak di rumah.

5 porsi
60 menit
Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

Buryam Konnyaku with Opor Ayam ala KETO

Sudah 5 bulan menjalani polmak Ketofastosis low carb low sugar. Manfaat kesehatannya bny dan bonus turun BB pastinyaaa. Uda lama ga makan buryam dan tiba2 muncul rindu di dada eaaaa. Alhasil krn konnyaku pesanan sdh dtg maka segera eksekusi buryam. Konnyaku sendiri terbuat dr umbi iles2 low carb low kalori...produk asli Indonesia namun org Indonesia blm bny yg tahu krn produk ini lbh bny di eksport ke Jepang. So, ga heran kl susah carinya. Ini sy lgs pesan dr distributor 4 dus sekaligus bersama mie shirataki. Disini sy hny share cara mengolah konnyaku..utk resep opor sdh bny berseliweran.

30 menit
Opor Sayap Ayam Nyumiii

Opor Sayap Ayam Nyumiii

Putri kesayanganku suka banget dengan bagian sayap ayam, daripada diolah goreng/ayam cripsi jadi aku buatin opor, alhasil putri suka bangettt smpe makan pun mau nambah. Alhamdulillah....😍😘

2 porsi
60 menit
Opor ayam

Opor ayam

10 porsi
90 menit
Opor Ayam Lebaran Spesial

Opor Ayam Lebaran Spesial

Dikantor ada yang kepengen makan opor ayam spesial, mumpung liburan dibuatin aja, jadi bisa eksperimen di dapur untuk buka puasa dan inspirasi menu lebaran nanti ^-^

10 porsi
60 menit
Opor Ayam Putih Serba 3 (Resep Mertua)

Opor Ayam Putih Serba 3 (Resep Mertua)

Tak banyak resep masakan yang kupelajari dari Ibu Mertuaku, padahal beliau juagoooo banget masak. Resep ini salah satu yang kuingat dan kupraktekkan berkali-kali, dan jadi salah satu menu kesukaan si sulungku.

3-4 Orang
1 Jam
Opor Ayam

Opor Ayam

Opor adalah salah satu makanan khas Indonesia yang sering disajikan saat hari-hari besar. Opor juga merupakan masakan dengan menggunakan bumbu putih.

1 porsi
Opor tulang ayam

Opor tulang ayam

Biasanya kalau beli ayam untuk diungkep aku sisihkan bagian dadanya karena keras kalau digoreng n gak ada yang suka. Dadanya aku filet bisa jadi nugget dll, nyisain tulangnya aku kumpulin lama2 jadi banyak. Dibikin opor aja yess

5 porsi
30 menit
MPASI Opor Ayam

MPASI Opor Ayam

Ceritanya anak sempet GTM, terus mikir makanan apa yang enak, tinggi kalori dan tentunya komposisinya lengkap, ada karbohidrat, protein, lemak dan sayur. Dan Alhamdulillah anak suka #mpasi11bulan #mpasioporayam #mpasiantigtm

3 kali makan
1 jam
OPOR AYAM merah

OPOR AYAM merah

Rasa opor ini seperti gulai tp tdk pedas.

6 porsi
60 menit
Opor ayam bumbu merah

Opor ayam bumbu merah

Ceritany mama bro sma papa bro lagi kpengen makan opor hari ini.tapi berhubung si ayam ny cuma ada 4 potong di kulkas akhir ny tak tambahin tahu sama tempe aja deh,,biar ga kesepian si ayam ny hihi.. si papbro kan ga suka santan alhasil si santan di ganti deh pake susu cair..yaa..bisain ajalah yaa,^^ toh hasil ny ga kalah enak.gurih" gemanaaaa gituu!! ^^ cekidot..

Opor telur ceplok

Opor telur ceplok

Ini permintaan paksu....

Opor Tahu Tempe Istimewa

Opor Tahu Tempe Istimewa

Lagi kangen opor ayam buatan ibu, alhasil karena adanya bahan di rumah tahu tempe jadinya buat opor versi irit Hehe. Rasanya lumayan bisa mengobati rindu masakan ibu. Pas banget dimakan pas cuaca hujan dan mendung. Biar makin mirip masakan ibu, aku juga buat sambal goreng sebagai bahan pelengkap santapan opor ini.

45 menit
Opor Telur dan Sayuran

Opor Telur dan Sayuran

yuk menggabungkan protein dan sayuran πŸ˜‹ hemat bahan bakar dan waktu πŸ˜…

Opor telur tahu

Opor telur tahu

4 porsi