Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Opor telur ceplok yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 3, 2022

Opor telur ceplok

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Opor telur ceplok yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Opor telur ceplok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor telur ceplok, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Opor telur ceplok enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor telur ceplok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor telur ceplok memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini permintaan paksu....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor telur ceplok:

  1. 9 butir telur ceplok (q stgh matang pk teflon biar irit minyak)
  2. 1 liter santan (selera cair or kental)
  3. 1 batang serai
  4. 2 ruas lengkuas
  5. 3 lembar daun salam
  6. secukupnya garam,gula
  7. bumbu yang dihaluskan
  8. 3 butir kemiri
  9. 3 butir bawang putih
  10. 5 siung bawang merah
  11. 1/2 sdt ketumbar
  12. 1/4 sdt jinten

Langkah-langkah untuk membuat Opor telur ceplok

1
Tumis bumbu halus sampe harum lalu tambahkan serai,lengkuas dan daun salam
2
Masukan santan cair aduk aduk hingga mendidih
3
Setelah mendidih baru masukan telur ceplok masak dengan api sedang cenderung kecil
4
Beri gar gula dan masak sampai telur matang
5
Matikan api dan beri taburan bawang merah goreng
6
Selmat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Balungan

Opor Balungan

Di rumah gak terlalu sering masak ayam. Paling kalo masak yaa ayam kampung, dan justru sukanya yg ada tulangnya. Kalo yg terlalu berdaging itu kurang greget menurutku. Di rumah sering dapet hantaran nasi dari orang punya hajat tapi pasti nggak pernah diolah dan berujung di freezer berhari2 baru diolah kasih ke tetangga. Kalo hantaran kan pasti udah digoreng kering jadi mau diolah gak banyak variasi juga gak dimakan pasti. Mumpung tadi ada ayam kampung jadi pengen opor deh. Yuk cek resepnya!

Opor ala mamaku

Opor ala mamaku

Telat postingnya, harusnya sbelum lebaran hehehe gpp deh 😊 walaupun lebaran jauh di negri orang klo mau beli opor dan teman2nya lumayan mihil disini satu per packnya, jdi lebih baik bikin aja lebih irit n banyak, nanya resepnya sma mamaku nun jauh disana hehehe 😜 jdilah opor ala mamaku ini, alhamdulillah walaupun ga pake jinten dan santen tapi udh lumayan enak si bocils dan suamiku suka, Alhamdulillah πŸ˜œπŸ˜πŸ˜ŠπŸ‘

5 porsi
1 menit
Opor Ayam Terasi

Opor Ayam Terasi

Ini opor ayamnya beda dengan yang biasa kita makan, rasanya lebih kaya dan gurih meski tanpa lengkuas, dan ada sedikiit pedasnya. Pokoknya dahsyat deh hehe.

6 porsi
60 menit
Opor Telur+Tahu

Opor Telur+Tahu

Edisi mendekati lebaran, bakul sayur pada libur. Jadilah masak dengan bahan seadanya tapi citarasa istimewa,,hihihihihi. Maav ni bunda, bahannya kurang sereh dan daun jeruk..,cz ternyata stok di dapur lagi kosong :(

2 porsi
45 menit
Bubur Lemu Terik Tahu (bubur nasi)

Bubur Lemu Terik Tahu (bubur nasi)

Ceritanya gigi geraham saya baru numbuh jd gusi sakit pakek banget kl buat maem, jadi bikin bubur lemu biar ga perlu ngunyah tinggal telen😊😊😊

Opor Ayam Lebaran Spesial

Opor Ayam Lebaran Spesial

Dikantor ada yang kepengen makan opor ayam spesial, mumpung liburan dibuatin aja, jadi bisa eksperimen di dapur untuk buka puasa dan inspirasi menu lebaran nanti ^-^

10 porsi
60 menit
Opor ayam

Opor ayam

60 menit
Opor Ayam telor Puyuh. πŸ’―Enak dan simple!

Opor Ayam telor Puyuh. πŸ’―Enak dan simple!

Ini pertama kalinya bikin opor ayam. Eh rasa opor bikinan sendiri ternyata enak πŸ˜‹πŸ˜‹

Opor ayam lebaran (#postingrame2_ayam)

Opor ayam lebaran (#postingrame2_ayam)

Terinspirasi dari resep ci yny..dengan modifikasi sesuai bahan yg ada..rasanya ngingetin sama opor ayam lebaran yg d buat ibu saya..jd kangen pulang kampung..

Opor Ayam

Opor Ayam

Ada teman yg lg punya hajat sunatan dan minta tolong di buatkan menu opor ayam untuk makan para tamu undangan. Sebenarnya agak takut jg sih terima orderan dlm jumlah besar πŸ˜€πŸ˜€. Tp Alhamdulillah sukses membuat tuan rumah dan para tamu undangan puas dg masakan sy πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€.

1 kg
MPASI 11m+ Bubur Terik

MPASI 11m+ Bubur Terik

Di daerah asal saya, bubur terik menjadi menu sarapan pagi anak2, termasuk waktu saya kecil dulu. Sayurnya biasanya kol atau sawi putih, tapi karena adanya stok jamur kancing saja, yaa sutra lah.. yang penting habis hanya dalam waktu 15 menit..

1 porsi
25 menit
Opor Ayam SimpelπŸ’•

Opor Ayam SimpelπŸ’•

Resep ala ibu ini enak, lezaaat, & tanpa MSG.. Yuk cobaπŸ‘

Opor Ayam Tahu

Opor Ayam Tahu

Udah dari dulu kepikiran buat Cookpad, tapi baru kesampaian kesakarang. Daaaan ini resep pertama saya di Cookpad. Semoga bermanfaat πŸ˜€

5 porsi
30 menit