Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Opor tahu tempe telur yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 5, 2022

Opor tahu tempe telur

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Opor tahu tempe telur yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Opor tahu tempe telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Opor tahu tempe telur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Opor tahu tempe telur bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor tahu tempe telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor tahu tempe telur memakai 19 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor tahu tempe telur:

  1. 6 kotak tahu goreng
  2. 3 potong tempe goreng
  3. 3 butir telur bulat goreng
  4. 1 mangkok santal kental
  5. 10 siung bawang merah
  6. 2 siung bawang putih
  7. 15 biji cabe
  8. 2 butir kemiri
  9. sejumput merica
  10. sejumput ketumbar
  11. 1 jari kunyit bakar - cuci sebelum di ulek
  12. 1/2 jari jahe
  13. 1/2 jari kencur
  14. 4 lembar daun jeruk
  15. 4 lembar daun salam
  16. secukupnya air untuk kuah
  17. 3 bungkus kecil micin
  18. 1 bungkus masako
  19. secukupnya gula putih atau gula merah terserah

Langkah-langkah untuk membuat Opor tahu tempe telur

1
Ulek bamer + baput + cabe + kemiri + ketumbar + merica + jahe + kunir + kencur + garam
2
Didihkan air. masukkan tahu tempe telur yang sudah di goreng ke air mendidih. tambahkan bumbu ulek + daun salam + daun jeruk. aduk rata. diamkan 5 menit. tambahkan santan. aduk2. setelah mendidih lagi tambahkan micin + masako + gula. tes rasa.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam with tahu resep turunan dari my mom

Opor ayam with tahu resep turunan dari my mom

Buat saya opor ayam bikinan mama nomor 1,nyobain opor yg lain(bikinan org),saya kurang sregg... Belajar bikin sendiri n di temenin mama,all hasil rasanya mirip buatan mama saya

6 porsi
45 menit
Opor Ayam Kuning keto

Opor Ayam Kuning keto

Cariยฒ resep yg cocok buat ketofastosis... akhirnya nemu ini deh.. hihi

3 porsi
Opor ayam bumbu rempah lengkap

Opor ayam bumbu rempah lengkap

Ini resep dari ibu ku tercinta...aku dari gadis bahkan dari SMP sudah hobby masak...namun setiap kali masak suka lupa bumbu nya...namun setelah menikah ntah kenapa sekali saja di beri tahu langsung nyerap dah tu resep :D untuk opor ayam ini aku pake resep dari ibu ku, beliau berpesan selagi bisa masak dan sehat. Masak lah buat suami, jangan biar kan suami mebikmati makanan luar yang bukan kita masak...tapi kebukti, suami ku gak suka jajan diluar. Karena sudah kenyang suguhan makanan dan cemilan yang istri nya buat kali yaa :D

5 porsi
90 menit
Opor ayam santan bumbu kuning

Opor ayam santan bumbu kuning

niat awalnya sih sebenernya lagi mau masak soto kuning bogor,, tapi misua lagi kepengen opor ayam santan bumbu kuning.. alhasil jadilah opor ini... ;)

Opor ayam praktis via magic com ๐Ÿ˜„

Opor ayam praktis via magic com ๐Ÿ˜„

Biasanya makan opor ayam kalau pas lagi pulang ke rmh ibuku, seringnya pas lebaran. Kalau pas hari biasa, bayangin masaknya ribet kok jadi malas, ha ha ha, baik nguleg2 bumbu, piranti masak yg sak abreg2. Tp pas ada punya cookpad, iseng2 kok nemu resepnya mb genika yulia yg dikit bahannya, gak aneh2. Langsung coba deh bikin pakai resepnya, tp ya itu karena malas nguleg2 dan rempong nyuci byk, dan biar praktis jadinya dimasak aja pakai magic com rice cooker mito r5. Tinggal nyemplungin aja. Gak usah ditengok2, disetel bikin soup, tau2 pas waktunya selesai, jadi deh. Dan bumbunya juga dihalusinnya pakai blender ajalah.

Opor Ayam

Opor Ayam

ini salah satu menu terlaris cateringan kami. resepnya ud lamaa banget ambil dr gugel tp lupa blognya punya siapa๐Ÿ’ง maaf yaa yg merasa punya resep ini krn namanya ga sy sebut. yg jelas sy sgt berterima kasih.. semoga dibalas oleh allah dgn kebaikan yg banyak.. aamiin..

12 porsi
Lontong opor ayam kuah putih

Lontong opor ayam kuah putih

Ceritanya lagi ngidam banget sama lontong opor tapi beberapa kali beli rasanya kurang enak di lidah. Jadilah kita bikin sendiri yeess, rasanya sesuai cita2 banget lah! ๐Ÿ˜ƒ endeess pokoke!

6 porsi
45 menit
Opor ayam

Opor ayam

10 porsi
90 menit
Opor ๐Ÿ”Ayam+telor+tahu simple but tasty๐Ÿฃ

Opor ๐Ÿ”Ayam+telor+tahu simple but tasty๐Ÿฃ

Ada santan,telur..tinggal cari tahu+ayam...wes dadilah oporq...

3 orang
45 menit
Opor ayam

Opor ayam

Paksu lg libur jd masak salah satu makanan favorite nya

Opor Ayam

Opor Ayam

Lagi kepengen bgt makan ayam cuma gak pengen goreng bosen sm goreng2an. Yaudah buat ini aja simple dan enak ๐Ÿ˜ฌ

Opor ayam putih khas Banyuwangi

Opor ayam putih khas Banyuwangi

Ceritanya suami pengen banget makan masakan masa kecilnya, sedangkan di Jakarta gak pernah nemu ini opor ayam. Saya coba masak. Dan rasanya enak, persis kayak masakan waktu kecilnya.

8 porsi
Opor kuning Tahu dan Tempe menjes #pr_recookmasakanawalanT

Opor kuning Tahu dan Tempe menjes #pr_recookmasakanawalanT

Ini judul terpanjang ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š resepnya mb Diana ER.. enak recomended, lauknya bisa diganti sesuai selera ya.. Utk penulisan resep, maafkan ya jika tdk sebaik mb Diana. Utk resep asli silahkan buka CP mb Diana Endri Rosisca ya ๐Ÿ™‡๐Ÿ™‡๐Ÿ™‡

Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Ini opor ayam ala mama ngga pernah pakai kunir tp bs cantik warna kekuningan ini pakai aja ayam yg masih ada telur ayam kuningnya kecil gt..