Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat OTASO (Opor Tahu dan Bakso) yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 14, 2022

OTASO (Opor Tahu dan Bakso)

Anda sedang mencari inspirasi resep OTASO (Opor Tahu dan Bakso) yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal OTASO (Opor Tahu dan Bakso) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari OTASO (Opor Tahu dan Bakso), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian OTASO (Opor Tahu dan Bakso) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan OTASO (Opor Tahu dan Bakso) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat OTASO (Opor Tahu dan Bakso) memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pengen masak opor dan kebetulan punya bakso. Jadilah Otaso. Enak juga ternyata untuk dijadikan variasi masakan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat OTASO (Opor Tahu dan Bakso):

  1. 10 buah Tahu
  2. 20 buah Bakso
  3. 1/4 bagian kelapa (boleh juga pakai santan instan)
  4. Gula jawa
  5. 4 lembar daun salam
  6. 1 buah batang daun serai
  7. Bumbu halus:
  8. 1 sendok teh merica
  9. 6 bawang putih
  10. 1 ruas jahe
  11. 2 ruas kunyit
  12. 2 biji kemiri
  13. Garam

Langkah-langkah untuk membuat OTASO (Opor Tahu dan Bakso)

1
Haluskan bumbu lalu tumis
2
Masukkan daun salam dan serai
3
Masukkan tahu dan bakso. Lalu tambahkan gula jawa.
4
Setelah bumbu meresap masukkan santan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam Tanpa Susu

Opor Ayam Tanpa Susu

10-12 porsi
Opor Telur Tahu

Opor Telur Tahu

2 porsi
20 menit
Opor ayam

Opor ayam

Ini menu makan siang kami loh bunda...

10 porsi
30 menit
Opor ayam

Opor ayam

Di RT q lagi musim bagi2 ketupat nich, gak usah masak, makanan dateng sendiri hehe, aq juga mau ikutan berbagi, akhirnya bikin opor ketupat lumayan buat menu sehari udah cukup itu aja, krn anak dan suami pada suka opor gak bosen sampai malam hehe

1 panci kecil
Opor ayam

Opor ayam

Suami nih yang pengin di buatin opor ayam.. Jadi kangen lebaran dech.. ☺😊 Yuk kita mulai.. πŸ˜πŸ‘Œ Bikin ini cukup untuk makan 1 hari, dengan anggota keluarga 5-6orang, bisa makan berkali2.. Hehehe, hematkan buibu , kk2 , adk2 β˜ΊπŸ’ƒ

porsi 1 hari
Opor ayam gampang ngetzzzz

Opor ayam gampang ngetzzzz

Karena susah nyari daun jeruk di vietnam, trus nggak dapet juga jahe nya, jadi nggak pake deh 2 bahan itu. Tapi tetep enak kok,seperti biasa suami bilang enak hehehe.

Opor Ayam Enak tanpa Mecin

Opor Ayam Enak tanpa Mecin

Opor ayam ini resep dari almarhum ibu saya, memang bumbu yang digunakan byk tp memang rasa tdk bisa menipu hehheheπŸ˜‰ tp tetep masaknya simple kok bunda...

Opor daging sapi

Opor daging sapi

kebanyakan org masak opor pakai daging ayam... ni saya pakai tetelan daging sapi yg ada tulang "nya...ternyata rasanya lebih enak...(^_-)

Opor ayam + kentang

Opor ayam + kentang

Ini bahan simpel banget, santennya juga pake yg instan krn rada males pake kelapa parut πŸ˜… ayamnya juga empuk krn sudah di bumbui semalaman. Pas dimasak jadi nyerep n empuk banget! Yuk dicoba 😘😘

Opor Ayam

Opor Ayam

Salah satu menu terrrrfavorit dirumahπŸ‘Œ Sangkin suka nya,si kk rela repot2 bekel opor ke skul padahal biasanya maunya keringan aja,tapi klo ada opor malah minta dibekelin 😁 #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #GoldenApronChallenge (7)

Opor ayam dan telur

Opor ayam dan telur

Cerita nya masih nuansa lebaran.. Biasa nya kalau mau opor dibikinin ma ibuk apa mama mertua.kali ini pengen nyobak masak sendiri,mumpung masih libur lebaran..

Sayur ketupat lengkap dengan opor ayam

Sayur ketupat lengkap dengan opor ayam

Tidak cuma sayuran, tapi lengkap dengan ayam dan tempe

10 porsi
Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

#fibercreme

6 - 8 porsi
Opor Ayam

Opor Ayam

Latah karena liat menu di Instagram temanya Lebaran. Walau nggak merayakan Lebaran tapi jadi ikutan pingin makan opor πŸ˜‚πŸ™ˆ Resep ini recook dari resep Opor Ayam XandersKitchen di Instagram. Sedikit beda karena disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Saya pakai sereh 6 batang karena kecil-kecil sekali. Kalau serehnya montog kayaknya 2-3 batang saja cukup.

4-6 porsi
Opor Ayam dan Tahu

Opor Ayam dan Tahu

Salah satu makanan kesukaan bocil.

Terik Tahu Tempe

Terik Tahu Tempe

Biar ngga digoreng terus, sesekali dimasak pakai santan..

Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

Satu rumah semua suka dengan menu opor ayam kuning ini alhamdulillah hampir sering mengolah opor ayam ini karena ini menu favourite keluarga saya 😍