Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Opor Ayam Tahu #olahan kelapa yang Sempurna

Dipos pada February 25, 2022

Opor Ayam Tahu #olahan kelapa

Hari ini saya akan berbagi resep Opor Ayam Tahu #olahan kelapa yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Opor Ayam Tahu #olahan kelapa yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor Ayam Tahu #olahan kelapa, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Opor Ayam Tahu #olahan kelapa ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor Ayam Tahu #olahan kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor Ayam Tahu #olahan kelapa memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Request pak suami.. Kesukaan anak2 jg, semuanya jadi lahap makannya...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor Ayam Tahu #olahan kelapa:

  1. 1/2 ekor ayam kampung/negri
  2. 500 ml santan dr 1/2 butir kelapa
  3. 2 bh tahu, potong2, goreng sebentar hingga berkulit
  4. 1 btg serai
  5. 2 daun jeruk
  6. 2 daun salam
  7. 1 ruas lengkuas
  8. Bumbu halus :
  9. 5 bh bawang merah
  10. 3 siung bawang putih
  11. 2 butir kemiri (sangrai)
  12. 1/2 sdt ketumbar (sangrai)
  13. 1/4 sdt jinten bubuk
  14. 1/2 ruas kunyit
  15. 1/2 ruas jahe
  16. secukupnya garam, gula / penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Opor Ayam Tahu #olahan kelapa

1
Potong-potong ayam. Bersihkan. Lumuri air jeruk nipis. Sisihkan.
2
Tumis bumbu halus dg 2 sdm minyak goreng bersama semua bumbu daun dan lengkuas hingga harum. Masukkan ayam, aduk2 hingga berubah warna. Tuang santan.
3
Jika mulai mendidih aduk2 pelan. Tambahkan tahu. Beri garam, gula, penyedap, aduk2 lagi agar santan tdk pecah. Test rasa. Siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Telur Puyuh #Ketopad_CP_Telur

Opor Telur Puyuh #Ketopad_CP_Telur

Telur puyuh ini gizinya tidak kalah dengan telur ayam atau bebek, banyak orang tidak mau makan telur puyuh karena kandungan kolesterolnya yang tinggi, tapi untuk para ketowarior ini salah satu sumber lemak yang harganya murah meriah, resep saya yang ke tiga saya setor ini 😊

Opor Ayam dan Sambel Goreng Kentang

Opor Ayam dan Sambel Goreng Kentang

Menu special Idul Adha

Opor ayam

Opor ayam

#30 #BikinRamadanBerkesan 30HariMengejarCelemek Horeee 30 resep 😁 Kemarin saya upload resep sambal goreng, hari ini saya upload resep opor ayamnya. Saya pakai resep bundadiahdidi dg penyesuaian dari saya. Enak sekali, kuahnya encer, bumbunya simpel tdk terlalu berempah, jadi tidak eneg, guriiiiih. Disini saya tambahkan tahu putih, soalnya anak saya tidak suka makan ayam.

Dada Ayam Bumbu Terik (khas Jawa)

Dada Ayam Bumbu Terik (khas Jawa)

Makanan favorite pas KKN di Yogya :) Rasanya manis gurih. Ayam yang dipake kali ini hanya bagian dada aja supaya empuk dan gak banyak tulang-tulangnya... Note: ayamnya dikukus dulu karena saya pakai ayam broiler, untuk menghilangkan lemak ayamnya.

Opor ayam bumbu soto

Opor ayam bumbu soto

7porsi
30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Masakan favorit suami...

Opor ayam kampung (kuah lontong lebaran)

Opor ayam kampung (kuah lontong lebaran)

Maaf ya ini fotonya yang udah jadi lontong sayurnya...di foto ini saya pake ketupat + opor ayam + sayur labu siam.Resep sayur labu siam udah saya share ya bun jd sekarang saya share resep opor ayamnya...

Opor ayam kampung (masak ala ingkung)

Opor ayam kampung (masak ala ingkung)

Opor dengan resep ini adalah favorit keluarga kami, dan merupakan resep dari ibunda saya tercinta 😍. Karena bumbu meresap ke dalam ayam dengan sempurna sehingga rasanya lezat sampai ketulang. Bahkan tadi mau foto-foto cantik tidak sempat karena sudah ingin dimakan 😊. Mungkin resep ini tidak umum seperti resep-resep opor lainnya, dimana perbedaan yang signifikan adalah bumbu tidak ditumis, tapi jangan kawatir rasanya lezat sekali 😊. Resep ini biasanya juga dipakai untuk membuat ingkung ayam.

Terik Campur

Terik Campur

Ini salah satu kesukaan keluarga, isiny bs sesuai selera. Klw daging aku cm suka bagian sayap sm paha aj.

Opor ayam

Opor ayam

Mumpung masih blom tersita waktunya buat tugas kuliah yg udah didepan mata 😁 jd disempetin upload makanan lagii. Masih panas baru banget mateng nya mumpung si bocah lagi tidur siang 😉

Opor Ayam Rumah

Opor Ayam Rumah

Merasa tertantang untuk masak masakan indonesia dengan bumbu2 yang bervariasi..

5 porsi
1 jam
Ayam Opor Kuning

Ayam Opor Kuning

Ini opor ayam yg aku masak pas iedul adha kemarin. Beberapa kali posting gagal terus. Semoga kali ini postingnya ga gagal...

Opor Ayam

Opor Ayam

Dah lama gak nulis resep..fokus diet pemirsa..hi3..nanti dekat2 hari imlek baru tulis resep2 kue yang nanti sedang dibuat. Ohya..buat opor ini ayamnya saya goreng dulu..karna anak2 pada gak suka kalau ayam gak ada garing-garingnya.

Opor Ayam #BikinRamadanBerkesan

Opor Ayam #BikinRamadanBerkesan

#MenuBukaPuasa #BikinRamadanBerkesan

43. Opor Ayam

43. Opor Ayam

31-08-2017 menyambut Hari Raya IduL Adha, kita masak opor ayam yuuukkk... 😀