Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Opor putih seputih salju 😂😂 yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 20, 2022

Opor putih seputih salju 😂😂

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Opor putih seputih salju 😂😂 yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Opor putih seputih salju 😂😂 yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Opor putih seputih salju 😂😂, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Opor putih seputih salju 😂😂 bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Opor putih seputih salju 😂😂 adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor putih seputih salju 😂😂 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor putih seputih salju 😂😂 memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor putih seputih salju 😂😂:

  1. 1 ekor potong 16 ayam kampung
  2. 3 pack santan klatu campurkan dlm wadah dgn air 500 ml
  3. secukupnya Garam
  4. 1 sdt gula
  5. 3 brg serai geprek
  6. 8 btr telur rebus dan pisahkan
  7. Bahan yg dihaluskan :
  8. 10 siung bawang merah
  9. 6 siung bawang putih
  10. 5 btr kemiri sangrai
  11. 1 sdt teh jinten
  12. 1 sdm ketumbar sangrai

Langkah-langkah untuk membuat Opor putih seputih salju 😂😂

1
Tumis bumbu yg dihaluskan dan serai hingga harum.
2
Masukan ayam yg telah di cuci aduk rata.
3
Masukan santan dan aduk sesekali supaya santan tidak pecah
4
Tambahkan garam secukup nya, penyedap,gula dan koreksi rasa.
5
Setelah agak matang masukan telur yg sdh dikupas
Opor putih seputih salju 😂😂 - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam kentang

Opor ayam kentang

Untuk pertama kalinya bikin opor ayam :)

Opor Ayam

Opor Ayam

Selalu menggunakam resep opor bunda Fatma Balwahan dengan sedikit modifikasi

Easy opor ayam indofood

Easy opor ayam indofood

Akhirnya aku berhasil jg bikin opor ayam enak hahah, gampang nih, yuk cobaaa :3

6 porsi
45 menit
Opor ayam fav

Opor ayam fav

Ini favorit jagoan ibu,anak lanang. Aduuh,maaf ya selalu dia yg jd motivasi utk terus memasak..krn mas Alif emang doyan mkn n ngemil. Alhamdulillah,setiap ibu masak..ada fans setia masakan ibu. Maklum,si ayah jarang drmh..alias kerja di tengah laut. Yuuk dicoba,opor kuah putih buatan ku..

Opor ayam

Opor ayam

8 porsi
Opor ayam by mimi

Opor ayam by mimi

Karna anak-anak saya suka dg ayam yg lembut dagingnya, maka saya masak lebih lama. Jika ingin daging ayam tdk mudah "cuil", ayam bs digoreng setengah matang terlebih dahulu 😊

5-6porsi
🐓🍗 Sayur Opor Ayam Pedas ala Dapur Fitri 🍗🐓

🐓🍗 Sayur Opor Ayam Pedas ala Dapur Fitri 🍗🐓

اَلسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُه Sore ini saya share resep-resep yang baru sempat saya tulis di karenakan kesibukan dan pasca meninggalnya ibu, saya baru sempat menulis resep-resep ini. Dan makan ini dah sempat di nikmati ibu selama saya merawatnya di rumah dan itu juga menjadi pengingat kepada almarhumah 😖😔🙎 Besok saya akan coba menshare beberapa resep Nasgor jualan saya di warung.

3 orang
Tahu Terik

Tahu Terik

#bikinRamadhanBerkesan

Lontong opor ayam

Lontong opor ayam

Setelah lontongnya siap santap, kok jadi bingung pasangannya apa. Mau bikin sate, bahannya nggak lengkap di rumah 😂 Yaudah jadilah bikin opor

6 porsi
Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan

Opor Ayam#Bikin Ramadhan Berkesan

Selama bulan puasa saat berbuka ataupun sahur keluarga saya lebih suka makanan yang berkuah dari pada tumis2an. Dan blm bosan dengan opor ayam maupun soto ayam. Lebih enak lagi jika opor ayam ini disajikan dengan lontong dan telor balado kentang. Opor ayam jg bisa ditambahkan dg kentang dan telor rebus.

10 porsi
Opor ayam

Opor ayam

Hari ini saya masak opor soalnya bingung mau masak apa, jadilah saya masak opor ayam tapi saya tambahkan telor rebus + tahu.. Yukk masak buibu 😉

Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Lagia ada promo ayam kampung jadi beli dehh hhaa.. Ini beli 1 ekor separo buat opor sisanya buat ayam goreng bumbu ungkep biar praktis klo mau makan tinggal goreng. Resep ayam gorengnya uda di share buunn .. Skrg tuk cuss ke resep opor 😍😍😍

Opor telur

Opor telur

Ceritanya pulang kerja pak suami bawa telur rebus banyak banget, bingung deh itu telur mau diapain, akhirnya dibuat opor telur deh 😋😋

5-6 porsi
20 menit
Opor ayam

Opor ayam

Masakan yang favorit aku banget, karena tidak membutuhkan micin ataupun penyedap rasa. Namun biasanya setiap orang hasilnya beda-beda sih dalam membuat opor, ada yang masaknya banyak air dan kekuningan hingga seperti gulai, ada juga yang agak kering hingga ayamnya berasa keras, so aku lebih suka cara membuatnya seperti ini. Resep dari ibuku. Cara membuatnya mudah banget, cocok untuk pemula.

4 porsi
40menit
Opor Ayam ala Ria

Opor Ayam ala Ria

Masakan yang selalu hadir saat hari raya.. bahkan saat pengen menikmati menu ayam pun.. masakan ini selalu jadi number one 😀.. mudah diolah dan bumbunya pun selalu ready di my kitchen hehe..

Opor ayam ala Fitsas

Opor ayam ala Fitsas

menu siang ini ..👌 source : fitri sasmaya