Resep Terbaru

Mendadak Gado-Gado | Menu Sehat Gak Nyampe 20 Ribu

Mendadak Gado-Gado | Menu Sehat Gak Nyampe 20 Ribu

Selamat pagi Cookpaders. Hm, gara-gara si Mamah Cookpad ngajakin masak memanfaatkan apa yang ada, jadi deh masak ini. Kebetulan ada sedikit kacang bawang sisa lebaran di toples, sudah agak lempem. Ada sayuran di kulkas, ya udah mendadak bikin Gado-gado. Saya gak pake santan, dan daun jeruk, juga tanpa kentang rebus. Pokoknya manfaatin apa yang ada. Budgetnya gak nyampe 20 ribu. Praktis, sedap dan sehat. Cobain moms #DibuangSayang #PosbarIDAMAN #MenuSehatWongkito20ribu #ResepWongkito #CookpadCommunity_Palembang Rincian Biaya: 1 mangkuk kecil kacang bawang : 5.000 1,5 ikat pokcoy : 3.500 1 buah wortel : 500 1,25 ons buncis : 1.000 5 siung bawang putih : 500 1 Ruas besar kencur : 600 5 buah cabe rawit setan : 500 7-8 buah cabe rawit buasa : 300 1/4 kerek gula aren : 500 5 buah jeruk kunci : 200 1/2 SDT garam halus : 50 1 SDM gula pasir : 50 4-5 buah kerupuk merah goreng : 500 2 buah telur rebus : 2.000 Total biaya : Rp. 14.900

2 orang
30 menit
Puding polkadot milo chocolatos matcha

Puding polkadot milo chocolatos matcha

Bismillah ini sebenarnya puding buat hari raya kemaren tp baru sempat nulis resep nya. Aku pakai milo dan chocolatos matcha ya. Ini di tengah nya ada puding metcha kalo di potong gitu ya, jd krn ini mau di kirim ke org jd ga saya potong dan krn buat kasih org aku buat nya agak manis Ini total pakai 3 bks agar2 ya, sesuai kan uk cetakan aja #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif

Nasi goreng babat Semarang ala fe

Nasi goreng babat Semarang ala fe

Waktu dapat daging kurban, ada 2 potong babat yang cuma fe rebus & simpan freezer karena belum tau mau dimasak apa. Kebetulan ini masih ada sisa nasi kemarin, jadi keidean dibikin nasi goreng babat Semarang kesukaannya Mion. Mion ikut bantuin masak & nasgornya dihabisin semua 😁 #fe #cookpadcommunity_bandung #dibuangsayang #posbaridaman #barapimanjuhu #PPKM_kalteng #dirumahaja

2 porsi
30 menit
Semur Daging dan Tahu Goreng (kuah kental)

Semur Daging dan Tahu Goreng (kuah kental)

Masih ngolah daging qurban gak abis abis hehe berhubung yang makan cuma berdua plus anak kicik.. Ini enak banget, aku gak pake kentang supaya gak cepat basi, dan suami lebih suka pake tahu goreng biar meresap bumbunya..

Sop Daging

Sop Daging

Punya daging dari qurban idul adha, membuat aku berfikir mau dimasak apa.

7 orang
1 jam 30 menit
Bistik Daging Giling

Bistik Daging Giling

πŸ“Œ Madiun, 31 Juli 2021 Source: @AO_200180 Daging qurban masih banyak nih. Nyoba olahan daging versi mewah low budget πŸ˜„ Kenapa low budget? Karena bikin sendiri hasilnya banyak. Beda cerita kalau di resto dapet sepiring aja 😁 #Mbois_veggies&fruits #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

Pancake Pisang CornFlakes

Pancake Pisang CornFlakes

Resep ini terinspirasi krn keberadaan pisang yg menua sendiri dan cornflake sisa lebaran yg tak tersentuh... cari2 resep terus kepikiran bikin dech

Steik daging sapi saus dalmonte

Steik daging sapi saus dalmonte

Mencoba resep baru.. Kebetulan masih ada sisa daging sapi qurban Cobain dah..cusss makkk

2 porsi
35 menit
Asam Manis Daging Sapi

Asam Manis Daging Sapi

Di kulkas masih ada daging qurban kemarin, kata anak-anak: "Jangan dimasak asem-asem/ digoreng lagi. Coba masak yang lain Buk.." Baiklah, akhirnya coba bikin di masak asam manis, dan ternyata mereka suka 😍😘

4-6 orang
1 jam
Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

Alhamdulillah dapet jatah daging qurban waktu idul adha. Dapet 1,5kg dibagi² perplastik jadi 400gr biar per-sekali masak. Sisa nya masuk freezer. 200gr sisa nya itu sandung lamur / lemak gajih yg dipisahin sendiri dicampur sedikit daging buat nanti² mungkin jadi sop😁 Resep ini saya dapatkan dari mbak Julie Kustianingsih. Dengan sedikit takaran yang saya modif. #olahandagingqurban #dagingsapi #masakannusantara

Ulen Ketan Sambel Tempe

Ulen Ketan Sambel Tempe

Ulen ketan ini salah satu makanan favorit dikeluarga. Kalo membuat ulen ini serasa nostalgia bersama alm nenek tercinta, karena memang beliau lah yang selalu menyajikan menu ini untuk anak dan cucunya. Biasanya ulen ketan ini merupakan salah satu menu wajib disaat lebaran di keluarga kami biasanya dicocol dengan ulukutek(tumi campur) Tapi karena adanya tempe yowess buat temen cocolan ulen kita bikin sambel tempe aja dan ternyata tetep enak 🀀🀀

Kuker Kacang

Kuker Kacang

Menjelang Momen Lebaran alhamdulillah selalu ada pesanan dari customer,,,dan inillah kuker yg simple dan bahan yg sangat mudah didapat

2 toples
2 jam
Sayur Asem

Sayur Asem

Assalamualaikum Cookpaders.. Selesai Idul Adha kemaren , sekarang sayuran jadi idola dirumahku , terutama anak bujangku , minta masakin sayur setiap hari . Bikin sayur asem Cooksnap resepnya mba @hellenhandru_5088742 πŸ‘ŒπŸ‘πŸ˜‹πŸ˜ Dengan budget yang belum sampe 20 ribu dengan rincian sbb: Racikan sayur asem dapet laos , daun salam & kacang+ cung = Rp. 5000,- Bawang merah + putih = Rp. 2.000,- Gula + garam +kaldu = Rp. 2000,- Cabe merah = Rp. 1.000,- _______________________________________________ Total = Rp. 10.000,- #MenuSehatWongKito20Ribu #ResepWongKito #WongKitoGalo #Cookpadcommunity_Palembang

Tongseng Kambing

Tongseng Kambing

Edisi dapet daging qurban nih. Dari pada bingung akhirnya di tongseng deh. Dan Alhamdulillah dpt resep di IG nya Mbak faraleyama

Salad sayur + ayam panggang

Salad sayur + ayam panggang

Saya dan suami lagi bosen kemarin mblenger habisin daging kurban, jadilah makan yang ringan-ringan saja hehe selain itu jg BB makin naik ya bun ga kontrol, coba mengurangi sedikit karbo. Untuk resepnya semua di rebus ya bun sayurnya, yg aku share ayam panggangnya aja πŸ˜„

2 orang
15 menit
Dendeng Lambok

Dendeng Lambok

Bismillah, Alhamdulillah akhirnya bisa ikutan #PosbarIdaman edisi #DiBuangSayang dari sisa lauk kemarin yang mau tidak mau harus pakai jurus #Babako_MaolahBaliak dan inilah hasilnyaaa... "Dendeng Lambok" alias dendeng basah πŸŽ‰πŸŽ‰ Masih dari stock daging qurban yg dibuat sup tapi ternyata kebanyakan dan bersisa. Lalu dagingnya diambil dan dicuci lagi baru digoreng tapi tidak sampai Kering. Biasanya mama saya sering bikin dendeng basah seperti ini dengan potongan daging yang tidak ditipiskan, tapi dengan potongan untuk rendang. Asli jadi makin enak setelah diolah kembali menjadi menu baru dari Sup Daging ke Dendeng Lambok πŸ˜‹ Cobain deh Moms... #CookpadCommunity_Sumbar

Sup daging sederhana

Sup daging sederhana

Masih ada sisa daging idul adha...

sekeluarga
kurleb 1 jam
Oseng oseng daging sapi

Oseng oseng daging sapi

Waktu idul adha dapet daging dari temen cuman gak mau masak yang ribet karena lagi males keluar dan pake bumbu seadaya ajaπŸ‘Œ

3 porsi
1jam 30menit
Empal Goreng Super Empuk

Empal Goreng Super Empuk

Masih ada sisa daging kurban bun? 😁 cuzz habiskan yuk bun. Dibikin empal goreng ditambah sambel trasi aja udah endul 🀀 Resep recook dari bunda @Megs19 Saking empuknya si kecil bisa ikutan makan 😍 Suami saya pun tidak bisa berhenti makan πŸ˜ŒπŸ˜‚

Empal jinten

Empal jinten

Mash dlm olahn daging qurban ,satu paket daging qurban menjdi bebrpa macam maskn alkhamdulillh nikmat xx #olahandagingqurban

5 porsi
40 mnt
Omelet MIDA

Omelet MIDA

Ad sisa2 daging , buat cemiln untk si keci Masih # EDISI daging qurban #olahandagingqurban

5 porsi
30 mnt
185. Sate (Daging Sapi)

185. Sate (Daging Sapi)

🌺Bismillah🌺 Idul adha udah lewat satu minggu lebih baru hari ini kesampaian bikin sate πŸ˜‚ gk papa deh telat yg penting nyate..rasanya gk afdhol idul adha kalau gk ada acaranya nyatenya yaaπŸ˜€

Bestik saos lada hitam

Bestik saos lada hitam

Daging kurban yang dapet kemarin masih ada di kulkas bingung mau dimasak apa, ehh dapet ide pengen dibikin bestik, akhirnya cariΒ² resepnya, bikin bestiknya aku ikutin dari youtubenya Pawon Sedap. Foto pas mentahnya g ada karna tadinya g ada niat buat posting πŸ˜…. Selamat mencoba. 😊

4 porsi
1 jam
Bistik lidah sapi

Bistik lidah sapi

alhamdulillah dapet lidah sapi waktu kurban kemarin..eksekusi deh langsung..maaf ya gambarnya kurang estetik..nanti penyajiannya sesuai selera ya..bisa ditambah dengan sayuran favorit dan kentang goreng..

10 porsi