Resep Terbaru

Tumis Daging Bawang Bombay

Tumis Daging Bawang Bombay

Source : Key #PosbarIdaman Biasanya pendamping menu Lebaran kalo GK opor , balado kentang, rendang , menu ini jg ada di menu hidangan pas Lebaran. Tumis daging atau semur daging. Ini bikin pake resep nya mba Key. Simple bikinnya 🥰

Opor bebek

Opor bebek

Menu idul adha ku THN ini 2021 makan lontong pake opor bebek sm sambal goreng kentang yummy🤤

Buras

Buras

Senin, 19 Juli 2021/#470 Untuk lebaran Idul Adha taun ini, bikin lontong khas Sulawesi Selatan, yaitu buras, sejenis lontong yang gurih;.Beras ditambah santan dibuat jadi aron, kemudian dibungkus daun pisang. Trus diikat tali dan direbus spt halnya membuat lontong. Klo di jawa barat, di keluarga besar paksu ada juga namanya buras atau leupeut santen, tapi dimakan sbg cemilan bareng rempeyek kelapa pas hari raya. Umumnya buras diikat dg tali rafia, tapi disini sy ikat pake benang nylon, karena permintaan paksu klo plastik yg bukan foodgrade jgn ikut direbus dg makanan.. Gitu katanya.. Baiklah. . Saya cooksnap resepnya @Mama_Atiyyah, sedikit modifikasi langkah. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Maminang_RayoAji #KampungIdaman

23 buah
Serundeng tongkol

Serundeng tongkol

Makanan yang harus ada saat lebaran. Biasanya ibu mertua yg masak. Karena pandemi, jd ga bisa pulkam. Jadi mencoba untuk masak sendiri.

2 jam
Puding Lumut ekonomis (Anti Gagal)

Puding Lumut ekonomis (Anti Gagal)

Karena besok mau lebaran Idul Adha jadi kita buat yang segar" nihh.. Okee, langsung ajah kepikiran mau buat puding tapi yg ekonomis hehe ..

20mnt
Soto Tangkar Daging

Soto Tangkar Daging

Buat ide idul adha, lumayan daripada bingung ngolah daging

2 orang
30 menit
Tongseng Sapi tanpa Santan

Tongseng Sapi tanpa Santan

Salah satu olahan daging sapi atau kambing kurban, klo sdh beberapa hari dan daging msih dr sisa bikin sate, yg bikin tongseng, krn lebih aman gk peake santen, ngurangin kolesterolnya kemiri ditambah biar kuah lebih pekat. #KampungIdaman #PosbarIdaman #PPKM #Semangcook_Berbagibahagia #Semangcook_Hokya #CookpadCommunity_Semarang

Sambal Bawang

Sambal Bawang

Menu lebaran warisan mertua. Anak sy suka bangeet sambal ini. Cocok dg ketupan sayur dan rendang....

Kicik sapi khas Jogja

Kicik sapi khas Jogja

Posbar minggu pertama bulan Agustus #Kopijos_KhasJogja #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta Pas banget masih punya daging qurban sapi, anak bujang request masak daging dan posting bareng tema lauk khas Jogja. Dan karena lagi mager, pilih #Cooksnap_BundaDewi Resep yg simple tapi enak lho, baru tau kalo masakan ini namanya kicik / kicikan khas Gunung Kidul Jogjakarta. Banyak versi ya bumbunya, tp saya ikut bunda Dewi aja, hihihi simple👍

Iga Kambing Panggang (bumbu Kambing Guling)

Iga Kambing Panggang (bumbu Kambing Guling)

Masih ada sisa iga kambing waktu hari raya qurban kemarin. Paksu pengen dibakar atau digoreng. Akhirnya cek ricek resep kambing bakar, ketemu resep mba Shely Febrianti yang bumbunya pake bumbu kambing guling rumahan. Simpel, wangi dan ga bau prengus. Dan supaya daging cepat empuk saya pake metode mba Fah Umi Yasmin (FB), dagingnya dilumuri tepung tapioka atau kanji terlebih dahulu. Bener jadi empuk banget dan juicy saat dipanggang . . #cooksnap #PekanInspirasi #Pais_NuAya #kambingbakar #kambingguling #kambingpanggang #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

3 porsi
Kuker janda genit /(monde)

Kuker janda genit /(monde)

Salah satu kue yg mengisi toples saya saat lebaran idul adha kemarin..allhamdulillah rasanya lumayang enak renyah,si krucil pada suka👏 Bikinx pun sangat simpel gak pake telur. Cooksnap : Dapur mama khanza

Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

awalnya dapat daging kurban 1/2 kg dari kantor karena bingung mau dibikin apa jadi deh bikin beef teriyaki..

3-5 org
1 jam
Ketupat Ricecooker

Ketupat Ricecooker

Berhubung saya ikut suami diperantauan..waktu pandemi gini gak bisa pulang kampung,alhasil lebaran mau gak mau bikin ketupat sendiri..pengen beli 1 ketupat kalau udah jadi mahal..akhirnya nyari ide buat ketupat pake Ricecooker🤭waktunya masak emang lama sih..tapi dibayar sudah dengan jadi ketupat sesuai yg diinginkan.. 😀 Selamat mencoba...😃

3 orang
3 jam
Buko Pandan dijamin laris manis.. Enakkkk

Buko Pandan dijamin laris manis.. Enakkkk

Saya mau share resep Buko Pandan yang saya pakai untuk jualan. Puasa dan lebaran kemaren lumayan kebanjiran order Buko Pandan ini. Siapa tau resep ini bisa membantu buat yg sedang cari tambahan penghasilan. Resep ini untuk 10 -12 toples 600 ml

10 servings
1 jam
Lontong Kari Sapi

Lontong Kari Sapi

Hari raya Idul Adha kemarin alhamdulilah kami bisa mudik ke rumah ortu, sebenernya gak jauh² amat cuma 4 jam perjalanan 😅 pas hari H kami menikmati ketupat sayur khas Amuntai (Kalsel) yang dipesen mama beberapa hari sebelumnya 🤭 mama memang lebih suka yang praktis 😂 terlebih kalo hari raya Idul Adha, karna justru hari itu lagi sibuk² nya urus yang lain. Besok harinya ternyata kuah ketupatnya sudah basi karna malamnya lupa dipanaskan, padahal ketupatnya masih lumayan banyak. Akhirnya saya bilang biar saya bikinin lagi aja kuahnya, tapi versi kuahnya lontong kari dan pakai daging sapi (gara² saya yang udah kepingin makan daging sapi 🤭😂). Kata mama yaudah gpp, nanti buat abah dibikinin ikan gabus bakar sendiri buat ikannya (abah pantang makan daging sapi karna punya darah tinggi, tapi mama masih bisa makan). Ok deh cuss ke dapur masak², resepnya pakai resep andalan lontong kari ayamnya Primarasa + dimodif dikit² sesuai selera. Pas udah mateng langsung deh saya ambil piring isi ketupat banyak² trus disiram kuah sama potongan daging yang banyak, yummy 😋 buat paders yang lihat resep ini, abaikan foto yang ala kadarnya ini ya 😅 tapi dijamin resepnya mantul deh hehe

Nasi goreng Babat

Nasi goreng Babat

Masih edisi dapet daging kurban pas idul Adha dari tetangga...isinya banyaakk bangett dan semua kepake.. Kali ini aku bikin nasi goreng babat yang ueenaaakk biangeet...babat nya berlimpah 🤤🤤

Gulai daging sapi

Gulai daging sapi

Ini masakan waktu dapat daging Qurban, cuma baru sempet nulis aja krna baru ada waktu hehe

4 porsi
1jam
Kari Sapi Ala Jepang Simple (4 Bahan)

Kari Sapi Ala Jepang Simple (4 Bahan)

Masuk minggu ke 3 setelah idul adha, masih ada sisa daging Qurban sekitar ¼Kg lagi... Tadinya mau dimasak soto madura, tp bosan ama rasa yg gitu² aja, akhirnya coba bikin kare dengan bumbu instan khas Nusantara tp teksturnya dibuat kental biar ala ala Jepang Bismillah yuk #OlahanDagingQurban #makeiteasy #cookingwithunga

2-3 Orang
1 Jam
Oseng oseng daging kambing

Oseng oseng daging kambing

Masih edisi daging kurban yang masih banyak dikulkas,,setelah sebelumnya sudah diolah jadi berbagai macam makanan dari sate, gulai, lapis, nah sekarang waktunya hanya sekedar dioseng oseng saja, tpi dg sedikit bumbu tambahan 😁

Ketan Ketupat

Ketan Ketupat

Masaknya sih udah dari pas lebaran haji tapi qadarullah sakit dan baru mendingan hari ini share resepnya deh.

Tongseng kambing sederhana

Tongseng kambing sederhana

Punya sisa kambing kemren kurban biar ga kelamaan bau di kulkas mending eksekusi dehh.. Ini sii semua orang bisa masaknya dan pasti sukaa 🤤🤤 udah sering buat tongseng tapi biasanya ku olah dari sisa gulai kambing tinggal tambah kol, kecap, tomat jadi (bumbunya emang mirip2 gengs) 😉

4 orang
1 jam
LAKSA AYAM ~

LAKSA AYAM ~

Panas2 gurih. Cocok buat hidangan lebaran.

Rawon Daging (Khas Surabaya Jawa Timur)

Rawon Daging (Khas Surabaya Jawa Timur)

Kangen banget makan rawon buatan almh ibu tapi gak bisa lagi hehehe. pas buka kulkas ternyata masih ada stok kluwak yang dikirim dari Jawa dan stok daging qurban juga masih ada tanpa fikir panjang langsung deh eksekusi 😊 #masakankeluarga #sayanganak #stayathome #pejuanggoldenaproan

Baso + cilok (Baso Aci) home made

Baso + cilok (Baso Aci) home made

Awalnya sih liat freezer.. eh ada daging kurban yg masih belum diolah.. ya udah diolah deh jadi baso home made.. rasa nya endul gak jauh beda dari baso yg dipasaran.. source YouTube Fun Cooking with Yuckikuka Terus buat cilok nya (Baso aci) nya deh.. gampang banget pokoknya.. resep biasa saya buat Tapi ini kuahnya dikasih sama kakak😂 jadi buat kuahnya skip dulu ya..