Resep Terbaru
Sambel goreng kentang pete
Cihuuy waktunya masak makanan favorite. Mumpung besok idul adha. Yuk markisak..mari kita masak π
Soto Sadang versi Daging
Resep soto yang satu ini praktis banget. Bahan dan bumbunya minimalis, cukup diiris-iris, makan semangkok eh ngga kerasa tahu-tahu habis π. Bisa jadi variasi hidangan saat Idul Adha juga nih, kuahnya segar dan ringan. Source: Bunda Rayyan @cook_220497 (dengan modifikasi) #kampungidaman #cookpadcommunity_bogor
Sop Buntut
Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakannya. Pasti banyak sajian yang dihidangkan buat keluarga tercinta dengan menu-menu special. Sop buntut juga bisa menjadi salah satu pilihan menu ringan diantara menu lainnya. #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesi
Ketupat Hemat Gas
Idul Adha nih gaes, sejak jauh Dari mama kudu bikin sendiri nih buat Pak suami Dan anak2. Alhamdulillah jadiiii....
Steak Kambing with Coffee Sauce
Momentum Idul Adha ini pasti banyak yang punya stock daging kambing tapi bingung mau diolah apa. Nah cobain deh bikin resep yang satu ini! Mungkin banyak yg belum familiar ya hehe. Kok steak pake daging kambing? Kok kopi dijadiin saus? Eits, aroma kopi bisa menutupi aroma dari kambing lho sehingga rasanya jadi balance. Pokonya cobain dulu aja deh bikin di rumah π #PPKM #PosbarIdaman
Susu Almond
Kalau idul Adha mesti banyak yg makan daging2an yah.. nah kalau di keluarga umi untuk menyiasati si kolesterol jahat, pastinya bikin menu2 pendampingnya si nasi kebuli, gule dll yg sarat santan itu, kami selain bikin acar2an juga bikin susu Almond.. nah susu ini bagus banget untuk mencegah lemak jahat alias si kolesterol. Sangat baik buat menjaga kesehatan kita. Bikin Susu Almond sangat mudah, daripada beli di swalayan mahal banget, sekarang bikin sendiri saja yaπ€ #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Surabaya
Panada
Ada sisa ikan tongkol bakar teflon 2 ekor lumayan besar , biasanya orang rumah gak mau lagi makan ikan matang yg udah dari kulkas, pas juga masih ada bihun jagung setengah keping, kepikiran buat bikin isian panada bihun mix ikan, ditambah wortel biar makin meriah π Namanya juga emakΒ² harus hemat dan juga mesti pintar ngolah bahan makanan biar gak mubadzir, yee khaaan π€ππ Yang lain pada sibuk nyiapin tetek-bengek idul adha besok, saya mah bikin camilan buat tea time ajah. π
Ketupat
Dalam menyambut hari raya Idhul Adha,dan mengisi waktu di saat #ppkm saya ingin ikut meramaikan program spesial IDAMAN MAMAH (Idhul Adha Aman Bersama Mamah) X ini Saya memasak menu yg selalu ada dalam suasana Idhul Adha ketupat #posbarIDAMAN yuk langsung ajah di simak bunda...
Sambal goreng kentang
Idul adha makan ketupat pakai Opor bebek + sambal goreng kentang mantaaaabbb gaes
Sayur Ace (Angeun Cabe)
Bismillah, 19 Juli 2021 #PosbarIDAMAN #KampungIDAMAN Waktu nenek masih ada sayur Ace ini ga pernah absen di hari raya. Rasanya yang asin, asem dan pedes jadi pelengkap menu lebaran lainnya.
185. KETUPAT PLASTIK metode 5307
Lebaran belum lengkap tanpa ada ketupat dan opor. Berhubung kepasarnya kesiangan jadi lah gak kebagian daun janurnya. Tak ada daun janur, plastik food gradepun jadi. Biar tetep bisa makan ketupatnyaππ #PosbarIDAMAN
Ketupat Simpel
Besok Idul Adha, anak-anak minta dibikinin ketupat.Daripada beli,iseng-iseng bikin π
Bola daging masak tongseng
Punya sedikit daging giling sdh dibulat2, pingin masak yg praktis, biar irit ga usah bikin sayur...π€π, cukup ditemeni krupuk & sambel.....π€π. Ini cocok jg buat menu di Idul adha, biar ga bosen dg tampilan menu yg gitu2 aja. Yah meski bumbu sama tp yg penting tampilan beda kan....?π€π
Kue bawang renyah
Bikin camilan buat besok lebaran yukss.. Gampang kok bikinnya cuma perlu otot agak kenceng ajaπ.. Ini saya buat manual ga pake gilingan pasta ,soalnya mager ngeluarin bund..,jadi penampakan emang amburadulll..tapi rasa mah tetep endulll.... Cuzz ahh cobain..
38. Puding Pisang
Bikin yang ringan saja buat pelengkap hidangan lebaran kurban kali ini. #posbarIDAMAN #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_kalsel
Acar Mentah ala nitayasari.recipes
Bismillah Acar menjadi primadona saat menyantap kari, martabak, bahkan nasi goreng. Biasanya saya selalu buat lengkap untuk hari raya. Kalau hari biasa cukup timun dan nanas. Tapi kalau hari raya kami memakai 6-7 bahan pada acar. Resep almarhumah Mama ini selalu di hati. #resepIDAMAN #pekanposbar
Lapis Maksuba
Awalnya resep coba-coba, lama-lama jadi usaha. Saya asli Palembang, suka liat ibu saya klo lebaran pesan kue ini harganya luar biasa kisaran 300-400rb bahkan klo ditoko kue terkenal bisa lebih mahal lg. Akhirnya saya cari reverensi, tanya sana sini dan beberapa kali gagal sampai layak dijual. Ini yg namanya hobi jd piti, Alhamdulillah....senang bisa jual kue sultan khas tanah kelahiran ditanah rantau..π selamat mencoba...
Empal gepuk
Bentar lagi idul adha biasanya udahbpuyeng duluan liat daging. Solusinya masak empal gepuk karna bisa di simpan di freezer dan kalo mau makan tinggal goreng
120. Sate Maranggi
Biasa makan sate ini selagi mau jalan pulang kampung, lewat cikampek mampir dulu ke purwakarta khusus utk makan sate ini Dan besok hari raya idul adha waktunya membuat sate, naahh resep maranggi ini jadi salah satu aktivitas di sore hari rasanyaaa yum yum enak #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia
Vietnamese Tamarind Prawns (TΓ΄m Rang me)
Assalamualaikum dan salam sejahtera cookpaders semua...π. Ini salah satu menu untuk lebaran idul adha besokπ. Menu Opor Ayam nya kita libur dulu karena 2 hari kemarin asyik makan menu ayam melulu π. Vietnamese Tamarind Prawns (TΓ΄m Rang me) Menu asal Vietnam ini cukup mudah dan enak untuk di coba. #madebyjeehan #cookpadindonesia #KampungIdaman #posbaridaman
Nasi Kebuli Kambing
Bismillahirrahmanirrohim...membuat nasi kebuli pas di moment hari raya Idul Adha sesuatu banget...π Yuk cuzz dimasak πͺ #nasikebuli #nasikebulikambing #posbarIDAMAN #cookpad_id #cookpadcommunity_ id #cookpadcommunity_bekasi
Acar nanas / Zhalatah
Bimillah, InsyaaAllah lebaran Idul Adha thn ini no tupat atau lontong, tapi bikin nasi kebuli ayam.. ini sy buat acar nanas nya duluan ya lalu simpan di kulkas krn enak disajikan dingin, maasyaaAllah Cooksnap @nurulfajria26 Jazaakillahu khairan resepnya #CookpadCommunity_Depok