Resep Terbaru

Sambel goreng kentang pete

Sambel goreng kentang pete

Cihuuy waktunya masak makanan favorite. Mumpung besok idul adha. Yuk markisak..mari kita masak πŸ˜‹

Soto Sadang versi Daging

Soto Sadang versi Daging

Resep soto yang satu ini praktis banget. Bahan dan bumbunya minimalis, cukup diiris-iris, makan semangkok eh ngga kerasa tahu-tahu habis 😁. Bisa jadi variasi hidangan saat Idul Adha juga nih, kuahnya segar dan ringan. Source: Bunda Rayyan @cook_220497 (dengan modifikasi) #kampungidaman #cookpadcommunity_bogor

Sop Buntut

Sop Buntut

Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakannya. Pasti banyak sajian yang dihidangkan buat keluarga tercinta dengan menu-menu special. Sop buntut juga bisa menjadi salah satu pilihan menu ringan diantara menu lainnya. #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesi

Ketupat Hemat Gas

Ketupat Hemat Gas

Idul Adha nih gaes, sejak jauh Dari mama kudu bikin sendiri nih buat Pak suami Dan anak2. Alhamdulillah jadiiii....

Steak Kambing with Coffee Sauce

Steak Kambing with Coffee Sauce

Momentum Idul Adha ini pasti banyak yang punya stock daging kambing tapi bingung mau diolah apa. Nah cobain deh bikin resep yang satu ini! Mungkin banyak yg belum familiar ya hehe. Kok steak pake daging kambing? Kok kopi dijadiin saus? Eits, aroma kopi bisa menutupi aroma dari kambing lho sehingga rasanya jadi balance. Pokonya cobain dulu aja deh bikin di rumah 😁 #PPKM #PosbarIdaman

1 orang
30 menit
Susu Almond

Susu Almond

Kalau idul Adha mesti banyak yg makan daging2an yah.. nah kalau di keluarga umi untuk menyiasati si kolesterol jahat, pastinya bikin menu2 pendampingnya si nasi kebuli, gule dll yg sarat santan itu, kami selain bikin acar2an juga bikin susu Almond.. nah susu ini bagus banget untuk mencegah lemak jahat alias si kolesterol. Sangat baik buat menjaga kesehatan kita. Bikin Susu Almond sangat mudah, daripada beli di swalayan mahal banget, sekarang bikin sendiri saja yaπŸ€— #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Surabaya

Panada

Panada

Ada sisa ikan tongkol bakar teflon 2 ekor lumayan besar , biasanya orang rumah gak mau lagi makan ikan matang yg udah dari kulkas, pas juga masih ada bihun jagung setengah keping, kepikiran buat bikin isian panada bihun mix ikan, ditambah wortel biar makin meriah πŸ˜‚ Namanya juga emakΒ² harus hemat dan juga mesti pintar ngolah bahan makanan biar gak mubadzir, yee khaaan πŸ€­πŸ˜πŸ˜† Yang lain pada sibuk nyiapin tetek-bengek idul adha besok, saya mah bikin camilan buat tea time ajah. πŸ˜…

18 buah
1,5 jam
Ketupat

Ketupat

Dalam menyambut hari raya Idhul Adha,dan mengisi waktu di saat #ppkm saya ingin ikut meramaikan program spesial IDAMAN MAMAH (Idhul Adha Aman Bersama Mamah) X ini Saya memasak menu yg selalu ada dalam suasana Idhul Adha ketupat #posbarIDAMAN yuk langsung ajah di simak bunda...

15buah
5jam
Sambal goreng kentang

Sambal goreng kentang

Idul adha makan ketupat pakai Opor bebek + sambal goreng kentang mantaaaabbb gaes

Sayur Ace (Angeun Cabe)

Sayur Ace (Angeun Cabe)

Bismillah, 19 Juli 2021 #PosbarIDAMAN #KampungIDAMAN Waktu nenek masih ada sayur Ace ini ga pernah absen di hari raya. Rasanya yang asin, asem dan pedes jadi pelengkap menu lebaran lainnya.

185. KETUPAT PLASTIK metode 5307

185. KETUPAT PLASTIK metode 5307

Lebaran belum lengkap tanpa ada ketupat dan opor. Berhubung kepasarnya kesiangan jadi lah gak kebagian daun janurnya. Tak ada daun janur, plastik food gradepun jadi. Biar tetep bisa makan ketupatnyaπŸ˜„πŸ˜„ #PosbarIDAMAN

Ketupat Simpel

Ketupat Simpel

Besok Idul Adha, anak-anak minta dibikinin ketupat.Daripada beli,iseng-iseng bikin 😁

4 orang
60 menit
10. Bolu tape

10. Bolu tape

Adek minta buatin bolu tape untuk lebaran haji😊

Bola daging masak tongseng

Bola daging masak tongseng

Punya sedikit daging giling sdh dibulat2, pingin masak yg praktis, biar irit ga usah bikin sayur...πŸ€­πŸ˜ƒ, cukup ditemeni krupuk & sambel.....🀭😁. Ini cocok jg buat menu di Idul adha, biar ga bosen dg tampilan menu yg gitu2 aja. Yah meski bumbu sama tp yg penting tampilan beda kan....?πŸ€­πŸ˜ƒ

Kue bawang renyah

Kue bawang renyah

Bikin camilan buat besok lebaran yukss.. Gampang kok bikinnya cuma perlu otot agak kenceng aja😁.. Ini saya buat manual ga pake gilingan pasta ,soalnya mager ngeluarin bund..,jadi penampakan emang amburadulll..tapi rasa mah tetep endulll.... Cuzz ahh cobain..

38. Puding Pisang

38. Puding Pisang

Bikin yang ringan saja buat pelengkap hidangan lebaran kurban kali ini. #posbarIDAMAN #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_kalsel

Buras

Buras

Assalamualaikum... Coba2 buat buras untuk lebaran besok

Acar Mentah ala nitayasari.recipes

Acar Mentah ala nitayasari.recipes

Bismillah Acar menjadi primadona saat menyantap kari, martabak, bahkan nasi goreng. Biasanya saya selalu buat lengkap untuk hari raya. Kalau hari biasa cukup timun dan nanas. Tapi kalau hari raya kami memakai 6-7 bahan pada acar. Resep almarhumah Mama ini selalu di hati. #resepIDAMAN #pekanposbar

1 toples
30 menit
Lapis Maksuba

Lapis Maksuba

Awalnya resep coba-coba, lama-lama jadi usaha. Saya asli Palembang, suka liat ibu saya klo lebaran pesan kue ini harganya luar biasa kisaran 300-400rb bahkan klo ditoko kue terkenal bisa lebih mahal lg. Akhirnya saya cari reverensi, tanya sana sini dan beberapa kali gagal sampai layak dijual. Ini yg namanya hobi jd piti, Alhamdulillah....senang bisa jual kue sultan khas tanah kelahiran ditanah rantau..😊 selamat mencoba...

loyang 20x20 porsi
3 jam
Empal gepuk

Empal gepuk

Bentar lagi idul adha biasanya udahbpuyeng duluan liat daging. Solusinya masak empal gepuk karna bisa di simpan di freezer dan kalo mau makan tinggal goreng

10orang
1 jam
120. Sate Maranggi

120. Sate Maranggi

Biasa makan sate ini selagi mau jalan pulang kampung, lewat cikampek mampir dulu ke purwakarta khusus utk makan sate ini Dan besok hari raya idul adha waktunya membuat sate, naahh resep maranggi ini jadi salah satu aktivitas di sore hari rasanyaaa yum yum enak #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

5 orang
30 menit
Vietnamese Tamarind Prawns (TΓ΄m Rang me)

Vietnamese Tamarind Prawns (TΓ΄m Rang me)

Assalamualaikum dan salam sejahtera cookpaders semua...😊. Ini salah satu menu untuk lebaran idul adha besok😊. Menu Opor Ayam nya kita libur dulu karena 2 hari kemarin asyik makan menu ayam melulu 😁. Vietnamese Tamarind Prawns (Tôm Rang me) Menu asal Vietnam ini cukup mudah dan enak untuk di coba. #madebyjeehan #cookpadindonesia #KampungIdaman #posbaridaman

2 Orang
15 Menit
Nasi Kebuli Kambing

Nasi Kebuli Kambing

Bismillahirrahmanirrohim...membuat nasi kebuli pas di moment hari raya Idul Adha sesuatu banget...😍 Yuk cuzz dimasak πŸ’ͺ #nasikebuli #nasikebulikambing #posbarIDAMAN #cookpad_id #cookpadcommunity_ id #cookpadcommunity_bekasi

Acar nanas / Zhalatah

Acar nanas / Zhalatah

Bimillah, InsyaaAllah lebaran Idul Adha thn ini no tupat atau lontong, tapi bikin nasi kebuli ayam.. ini sy buat acar nanas nya duluan ya lalu simpan di kulkas krn enak disajikan dingin, maasyaaAllah Cooksnap @nurulfajria26 Jazaakillahu khairan resepnya #CookpadCommunity_Depok

10 menit