Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Opor telor kuah jagung yang Menggugah Selera

Dipos pada March 2, 2022

Opor telor kuah jagung

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Opor telor kuah jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Opor telor kuah jagung yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Opor telor kuah jagung, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Opor telor kuah jagung bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor telor kuah jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor telor kuah jagung memakai 11 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor telor kuah jagung:

  1. telor
  2. tahu
  3. jagung
  4. #bahan
  5. bw merah & putih
  6. cabe merah
  7. kemiri
  8. kunyit, lengkuas salam
  9. asam jawa
  10. penyedap rasa
  11. daun bawang & bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Opor telor kuah jagung

1
Rebus telor dan goreng... Preteli jagung dan iris tahubkuning sesuai selera
2
Haluskan semua bahan dan tumis... Tuangkan air dan jagung... tunggu sampe mendidih dan masukan santan serta air asam jawa.... kemudian masukan telor, tahu dan daun bawang... kasih penyedap rasa dan tes rasa...

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Opor (side dishes sego liwet)

Ayam Opor (side dishes sego liwet)

Untuk melengkapi sego liwet, saya membuat ayam opor. Sebenarnya bumbunya adalah bumbu ayam ingkung, tapi krn saya pakai ayam kampung, sepertinya sulit buat bikin ingkung, ini saja bikin opor bumbu ingkung ini butuh waktu lebih dari 2 jam. Tapi worth to wait kok. Hasilnya enak.

banyak porsi
Lontong Opor Endesss

Lontong Opor Endesss

Masak opor ayam seperti biasa (resep opor udah pernah aku share yaa guys.. monggo di cek saja pasti ketemu πŸ˜‰) yg beda kali ini adalahhh.. LONTONG ! 😁😁 LAMA saya gag makan lontong.. kebayang makan opor pake lontong pasti endesss.. tapi hujan gag bisa keluar beli daun pisang.. yasudaaa TERPAKSA pakai plastik. Suami sempet komentar.. kok pake plastik mah? πŸ€” Ya ku jawab.. seadanya yah.. sekali sekali lah.. simple easy and yummy.. cusss di simak dan di coba yaa guys.. 😚😚

4 porsi besar
90 menit
Opor yummy ala Dapoer Genafa

Opor yummy ala Dapoer Genafa

Dulu aq paling males yang namanya bikin opor,, Heumm denger nama menu nya aja aq udah kebayang ribet nya seperti apa 😒😒. Tapiiii sekarang Stan Stan sayur sudah menyedia kan Kelapa sekalian diperes, jadi satu langkah dipermudah...sejak itu sering bikin opor yummy sendiri. Yuk ahh cuss langsung ekskusi.

8-10 porsi
20 menit
Opor Telur Tempe Maknyuuss.

Opor Telur Tempe Maknyuuss.

Bosen sama tumis" .. pengen yg berkuah santan, dapet ide bikin opor tpi yg simple & ga nguras dompet . Opor telur tahu sii tahu ga ada ganti aja saudaranya sii tempe .. tetep maknyuuss..

5 porsi
55 menit
Opor chicken wings

Opor chicken wings

Lagi nyidam opor ayam 😍😍

Opor terong dan ayam

Opor terong dan ayam

3 porsi
20 menit
Opor ayam

Opor ayam

Udah lama gak bikin menu yang satu ini. Si kecil lahap bgt makannya...

9 porsi
Opor (tuyuhan)

Opor (tuyuhan)

Lagi ngidam banget sama opor, tapi hanya ada telor, tahu dan tempe... Jadilah opor tuyuhan tanpa ayam.... Maaf yaa bunda, ayamnya susah di pegang.. Jadi tanpa ayam deh... 😜😝

5 -6 porsi
Opor Ayam

Opor Ayam

Resep ini didapat dari Mama. Selalu ada lah pas Lebaran pastinya. Pas di kosan pengen banget makan opor putih gini alhasil mencoba masak sendiri meraba-raba resepnya. Mungkin bakalan beda sama yang lain tapi bolehlah buat di bagi resepnya. Ini seger banget! Yuk masak!

4 porsi
45 menit
Opor Ayam #pr2_masakanbersantan

Opor Ayam #pr2_masakanbersantan

Setor untuk posting rameΒ² ,alhamdulillah ga absen 😊😊 opor ayam ini aku tambah wortel dan kentang ,soalnya si kecil kurang suka kalo cm makan ayam aja ,masaknya jg memang aku lamain ,biar si ayam bisa uempukk ,jd ga kena cuek si kecil jg *bikin slilit gigi soalnya πŸ˜…πŸ˜… yuuu cuss...

Opor ayam

Opor ayam

5porsi
Terik Solo

Terik Solo

Resep turun temurun dari ibuku,,Terik solo biasanya menjadi bagian dari sebuah Menu makanan khas dari kota Solo,antara lain; Nasi Langgi & Nasi Rames (NO MSG)

Opor Ayam

Opor Ayam

Opor Ayam

Opor πŸ”Ayam+telor+tahu simple but tasty🐣

Opor πŸ”Ayam+telor+tahu simple but tasty🐣

Ada santan,telur..tinggal cari tahu+ayam...wes dadilah oporq...

3 orang
45 menit
OPOR AYAM

OPOR AYAM

Ahaa... Lebaran tinggal sehari lagi... untung sebelum mbak pulkam udah nyetok bahan bahan hidangan menu lebaran... Saat matang aroma harum dari santan dan bumbunya saat menggoda hehehe... yuk buat.... ^^

6 porsi
60 menit