Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Opor terong dan ayam yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 28, 2022

Opor terong dan ayam

Bagaimana membuat Opor terong dan ayam yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Opor terong dan ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Opor terong dan ayam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor terong dan ayam sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Opor terong dan ayam kira-kira 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Opor terong dan ayam diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor terong dan ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor terong dan ayam memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor terong dan ayam:

  1. 1 bh terong
  2. secukupnya kol
  3. secukupnya ayam dada
  4. 1 bungkus bumbu opor instant
  5. 1 bungkus santan kara

Langkah-langkah untuk membuat Opor terong dan ayam

1
Masak ayam sampai matang, tambah 3 gelas air, masukkan bumbu opor dan santan,aduk
2
Setelah santan mendidih masukkan kol dan terong. tunggu hingga matang
3
Sajikan bersama nasi hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

90 menit
Sayur Terik Isi Gado gado (ayam,tempe,ati ampela,telur ikan)

Sayur Terik Isi Gado gado (ayam,tempe,ati ampela,telur ikan)

Sayur terik biasanya saya masak buat temen gudangan (salad jawa pakai kelapa)....isinya sesuain apa yg ada dikulkas aja...makanya isinya.gado2,he...tp tetep enak kok...krn gk byk air jd gurihnya santan jd lebih kerasa....selamat mencoba...

6 orang
40 menit
opor

opor

pagi yang malas, yuukk bikin opor instan :))

1 porsi
10 menit
Ayam opor jawa

Ayam opor jawa

Ceritanya lagi pengin masak yang gurih2 tp tetep basah, dimakanya pakai nasi putih hangat. Opor ini sengaja kuahnya biar meresap ke daging ayamnya agar saat di makan ayamnya saja tetap enak.

Bubur Terik Tempe (MPASI 9M+)

Bubur Terik Tempe (MPASI 9M+)

Lagi pengen buat mpasi dari santan

2 porsi
20 menit
Opor Ayam Campur Tempe Kentang

Opor Ayam Campur Tempe Kentang

Resep ini merupakan resep paling praktis, hasil masakan awet (bisa dihangatkan) dan resep favorit saya waktu masih tinggal di kos-kosan.

4 porsi
20 menit
Ayam opor telor

Ayam opor telor

Anak menantu dateng krumah.mau makan opor,ayam cuma ada sebelah.ya uda tambahkan telor.jadi deh makan opornya..

Ayam goreng bumbu opor

Ayam goreng bumbu opor

bosan dengan rasa ayam goreng yang itu- itu aja. jadi lah buat ayam goreng bumbu opor. lebih enak. lebih gurih....^_^

6 porsi
60 menit
Opor kuning Tahu dan Tempe menjes #pr_recookmasakanawalanT

Opor kuning Tahu dan Tempe menjes #pr_recookmasakanawalanT

Ini judul terpanjang 😊😊 resepnya mb Diana ER.. enak recomended, lauknya bisa diganti sesuai selera ya.. Utk penulisan resep, maafkan ya jika tdk sebaik mb Diana. Utk resep asli silahkan buka CP mb Diana Endri Rosisca ya 🙇🙇🙇

Opor ayam

Opor ayam

Masih punya stok daging ayam di freezer pas hari ini bikin ketupat weslah dimasak opor ayam ... hhm nyummy

Opor Ayam Kering

Opor Ayam Kering

Galau di pagi hari .. Binggung mau masak apa buat bekal suamiku Ke kantor .. Akhirnya masak opor ayam ini deh .. Alhamdulillah suami suka ... \^^/

3 porsi
30 menit
Opor Ayam Tahu

Opor Ayam Tahu

Suka banget sama opor ayam buatan mama, jadi cobain masak sendiri.

30 menit
TERIK TAHU TEMPE

TERIK TAHU TEMPE

Kangen masakan ortu dulu ...😊

5 porsi
45 menit
Opor Ayam dan Telur Tanpa Santan

Opor Ayam dan Telur Tanpa Santan

Menu ini selalu menjadi salah pilihan keluarga untuk menu khas Indonesia. Sejak aku dan anakku menjalani diet low carbo dan ketika ingin tetap makan opor yang enak.. Aku tetap memasaknya tanpa santan tapi diganti dengan krim pengganti santan. Inspirasi resep ini adalah dari Youtube FiberCreme.yang aku modifikasi dari resep warisan Ibu. Aku tambah telur karena ini juga kesukaan Si Sulung. Teman Opor Ayam dan telur ini sebagai menu utama adalah sambal trasi dan lalapan sayur rebus.. Namun saat Lebaran tiba menu ini bisa menjadi sajian istimewa di Hari Raya, bisa disajikan sendiri atau menjadi lauk bagi sajian lontong sayur. Yuuk mari kita coba dan nikmati Opor sehat resep warisan Ibu.. #KualiEmak #KampoengRamadan #PekanPosbarSayurLebaran #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

6 orang
1 jam
Opor ayam ala yayangnya anak2 dan mamatun

Opor ayam ala yayangnya anak2 dan mamatun

Dr kemaren posting resep mertua terus, skrg saatnya posting resep bosque.. sebenernya mama sy orangnya simple kalo masak.. kalo masak2 gak ada satu bahan, beliau skip bahan tersebut.. soalnya males mau ke warung cuma beli satu bahan.. biasanya yg paling sering di skip sih bawang merah krn harga nya relatif mahal.. dan si mamah tuh emang seneng sm bawang putih.. tp so far masakannya uwenak bgt.. sampe2 pas hamil adek kmrn, satu2 nya makanan yg diidam2kan itu cm opor ayam buatan mamah.. akhirnya kesampean pas bulan ke 8 plg ke bandung.. yeayy!!

Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Ceritanya iseng nih bikin menu ayam2 biasanya sih sukanya sayur2an. Setelah masak ini eh g taunya semuanya pada suka 😄 jadi seneng liat semuanya makannya lahap..

Opor ayam

Opor ayam

Tiba" aja kepingin makan opor ayam dan sambal goreng kentang ati ampela ngebayanginnya kyknya enak niih..., lgsung aja cuzz ke dapur dan jadi deh..opor ayam dan sbal goreng kentang ati ampelanya , nyuum..nyuum...