Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Lontong Opor Endesss yang Lezat

Dipos pada March 3, 2022

Lontong Opor Endesss

Bagaimana membuat Lontong Opor Endesss yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Lontong Opor Endesss yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Lontong Opor Endesss, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Lontong Opor Endesss di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Lontong Opor Endesss adalah 4 porsi besar. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Lontong Opor Endesss diperkirakan sekitar 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lontong Opor Endesss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lontong Opor Endesss memakai 3 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak opor ayam seperti biasa (resep opor udah pernah aku share yaa guys.. monggo di cek saja pasti ketemu πŸ˜‰) yg beda kali ini adalahhh.. LONTONG ! 😁😁 LAMA saya gag makan lontong.. kebayang makan opor pake lontong pasti endesss.. tapi hujan gag bisa keluar beli daun pisang.. yasudaaa TERPAKSA pakai plastik. Suami sempet komentar.. kok pake plastik mah? πŸ€” Ya ku jawab.. seadanya yah.. sekali sekali lah.. simple easy and yummy.. cusss di simak dan di coba yaa guys.. 😚😚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lontong Opor Endesss:

  1. 170 gram beras kualitas baik
  2. plastik untuk membungkus
  3. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Lontong Opor Endesss

1
Cuci bersih beras. Rendam 30 menit
2
Tiriskan beras hingga tak ada air, masukkan ke dalam plastik. Saya pakai plastik 1/2 kg. Bahan plastik seperti bahan plastik es mambo. Isi setengah dari plastik. Ikat kencang atau press dengan api lilin. Kemudian tusuk tusuk semua bagian dengan jarum.
3
Panaskan air hingga mendidih. Masukkan beras yg sudah di isi ke plastik. Pastikan seluruh bagian kena air. Dalam arti tenggelam. Tutup. Masak selama 90 menit. Angkat. Dinginkan. Nanti mengeras sendiri. Lalu potong sesuai selera. Itu pada foto yg saya tampilan bersama opor.. itu saya potong 1 bungkus lontong plastik.
4
Selamat mencoba dan semoga berhasil. Terimakasih

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam

Opor Ayam

Suka bosen dengan olahan ayam, tapi anak-anak paling suka ya ayam. Ini salah satu menu yg disukai asal ayamnya harus sampai copot-copot alias empuuk... Repotnya mantan pacar malah kurang suka, jadi harus dikombain buat ayah ayam digoreng biar kesat ga lembek dan anak-anak harus lembek. Kebayangkan... kalau makan opor harus dua type πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Alhamdulillah... mari masak Mom. (Yang ada di Foto yg versi buat anak- anak 😍😍)

Opor ayam telur tempe

Opor ayam telur tempe

Opor ayam salah satu masakan kesukaan suamikuhhh tercinta #alay..

4 orang
30menit
Opor ayam bumbu kuning

Opor ayam bumbu kuning

Bingung nyari menu makanan, akhirnya olahan ayam jadi andalan. Baru kali ini bikin opor ayam enak, suami sukaa ❀❀

Opor Ayam

Opor Ayam

Ada teman yg lg punya hajat sunatan dan minta tolong di buatkan menu opor ayam untuk makan para tamu undangan. Sebenarnya agak takut jg sih terima orderan dlm jumlah besar πŸ˜€πŸ˜€. Tp Alhamdulillah sukses membuat tuan rumah dan para tamu undangan puas dg masakan sy πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€.

1 kg
Terik Manis Hati Sapi

Terik Manis Hati Sapi

Resep ini merupakan resep favorit turun temurun dari keluarga :D

6 porsi
60 menit
Opor Ayam Special ala Mamak Yatmi❀️

Opor Ayam Special ala Mamak Yatmi❀️

Karena request dari bapak, akhirnya masak ayam opor ini, mengibati rasa kangen ke mamak yg baru pergi 22 hari yg lalu, resep ini juga warisan Mamak Yatmi😘

5 porsi
40 menit
Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Kebetulan tukang sayur langganan nawarin ayam kampung, dan untuk opor enaknya pake ayam kampung. Maka jadilah hari itu masak opor ayam, sebenarnya enak dimakan pake lontong tapi berhubung ga ada daun pisang ya jadinya makannya pake nasi putih aja. Dengan pelengkap sambal goreng tomat dan kerupuk.

Opor kentang telur simple

Opor kentang telur simple

Minggu pagi hujan gak bs ke pasar ada kentang sisa dan telur putih. Akhirnya buat opor simple... endos...

4 porsi
30 menit
Opor Ayam Kuning

Opor Ayam Kuning

Ceritanya si Kocen susah maem dari pagi Mungkin udah bosen sama kuah bening kayak soto sop dkk Baiklah nak Mungkin kamu merindukan bubur suro Mama buat opor kuning dulu yaa

4 porsi
60 menit
Terik tempe

Terik tempe

Tempe mulu yaa wkwk gpp adanya di kulkas, sbnrnya isinya bisa divariasi misal ditambah tahu.. Daging juga enak. Terik sm opor hampir sama ya bumbunya cmn kalo terik biasanya manis (eyang aku sih bikinnya gitu) trs ga pake kunyit. Resepnya gabungan dari eyang sm ibu yg sedikit disesuaikan sama bahan yg ada di rmh. Semoga menginspirasi ya, mudah kok bikinnya. πŸ˜πŸ‘πŸ»

2 porsi
20 menit
Opor Ayam dan Sayuran

Opor Ayam dan Sayuran

4 porsi
60 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Menu buat sekeluarga yang doyan makan ayam, rasanya gurih, dan lembut banget ayamnya

3-4 porsi
opor sayur udang

opor sayur udang

Resep ini saya buat dari kreasi sendiri . Selamat mencoba yah...(&_&).

6 porsi
30 menit
Opor Ayam Putih

Opor Ayam Putih

Biasanya masak opor ayam kuning, tiba-tiba si gadis kecil minta opor yg warnanya putih.. Bismillah dicoba.. Kata si gadis "enakkkk bu" 😍

Bubur ayam kuah opor

Bubur ayam kuah opor

hari minggu sungguh malas keluar rumah maka masak yg ada aja dalem kulkas kebetulan punya opor frozzen yg udah tinggal manasin πŸ˜€

3 porsi