Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Asampade daging yang Enak Banget

Dipos pada June 7, 2017

Asampade daging

Hari ini saya akan berbagi resep Asampade daging yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Asampade daging yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Asampade daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Asampade daging sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Asampade daging sekitar 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Asampade daging diperkirakan sekitar 120 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Asampade daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asampade daging memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Asampade artinya asam dan pedas, khas dari minang. Menu wajib saat lebaran sebagai teman makan ketupat/lontong.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Asampade daging:

  1. 800 gr daging sapi
  2. 2 lbr daun kunyit
  3. 3 btg serai
  4. 5 bh asam kandis
  5. 1/2 sdm garam kasar
  6. 1,5 sdt garam halus
  7. 1 sdm gula pasir
  8. 500 ml Air
  9. Bumbu halus
  10. 12 bh bawang putih
  11. 6 bh bawang merah
  12. 4 bh kemiri
  13. 250 gr cabe merah
  14. 2 cm jahe
  15. 1/2 sdt garam kasar

Langkah-langkah untuk membuat Asampade daging

1
Potong daging sesuai selera, masukan kedalam panci.
2
Ulek/blender bumbu halus, sisihkan kemudian masukan kedalam panci daging yang sudah disiapkan.
3
Masukan air kedalam panci yang sudah berisi daging dan bumbu halus, tambahkan asam kandis, daun kunyit, serai kemudian hidupkan kompor, masak dengan api kecil agar daging empuk. Masukan garam dan gula. Setelah mendidih dan air sudah mulai menyusut koreksi rasa. Setelah daging empuk siap untuk disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam

Opor ayam

3 porsi
Lontong Sayur Labu siam

Lontong Sayur Labu siam

Semenjak Dunia ini lg di serang oleh virus COVID-19 yang mengharuskan kita untuk beraktiftas #dirumahaja plussss lebih kesehatan dgn hal simpel > makan makan sehatttt alias ga Jajan2 dulu🤣*mau gamau buat mamak 1 anak iniii jd berkreasii di dapurrrr..kepengen makan ini makan itu harus bikin sendirii biar ga ilerann *alias kepikiran!! Nahhh O(F coursee uda keTebak donkkk..saya lg mikirin apaaahh? Hahaaha...yuk di cobaaa ini simple sebenarnya dan dijamin enakkk *gak akan gagal yaa cookpaddersss😆

8-10 porsi
60-90 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ini sih makanan favoritku dan suami. Udah paling mantep makan ini nih 🤤 Enjoy ^^

Opor ayam

Opor ayam

Ada santan bingung mau di apain . Ahaaaa yauda bikin opor deh . Tinggal beli ayamnya k super market . Gampang bingits 👌

Tongkol Suwir Pedas

Tongkol Suwir Pedas

Amankaan nasiii bundaaaaa 😄😄 Selain rendang ,menu ini bsa jadi stock utk sahur nanti bun tinggal masukin kulkas deh ☺️

Rendang Daging & Telur

Rendang Daging & Telur

Halo sobat cooking. Pada kesempatan kali ini masih dengan edisi #dirumahaja saya mengikuti tantangan dari #CABEKU untuk menyajikan #Telur3in1. Saya mau berbagi cerita tentang masakan satu ini. Masakan khas indonesia yang tentunya sangat juara di semua kalangan. Kali ini saya memodifikasi resep ini dengan memadukan telor dengan daging sapi dan kentang di dalamnya di masak dengan bumbu rendang yang kaya rempah rempah khas indonesia. Di jamin resep ini akan menguras nasi di rice cooker loh sobat 👌🏻. Yuk di simak resepnya dan selamat mencoba sobat cooking . (Resep ini merupakan hasil recook dan modifikasi dari “Resep Rendang Daging Sapi & Kentang a la My Mom Just try and Taste”).

4 porsi
Opor Ayam~

Opor Ayam~

5 porsi
Bumbu Dasar Kuning

Bumbu Dasar Kuning

Manfaat : Soto , nasi kuning, aneka pepes, ikan / ayam goreng, opor ayam , gulai .

Relatif
15 menit
Es Lidah Buaya Cincau Susu

Es Lidah Buaya Cincau Susu

Cuaca hari ini sangat terik membuat tubuh ingin mengkonsumsi yang segar-segar. Buka kulkas ada cincau hitam dan sebungkus lidah buaya. Langsung eksekusi dengan menambahkan susu UHT dan SKM Coklat. 7 menit es Lidah buaya siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #AnekaEs

Relatif
7 menit
Dalgona Milo with Jelly

Dalgona Milo with Jelly

Cuaca yg lagi tak menentu, terkadang angin badai, kadang hujan dan kadang panas. Kalo dapet panas ya terik banget, sampe panas ke ubun². Cucok lah neguk yg seger².. Biar minumnya agak beda, akupun coba bikin dalgona resepnya mba @RuDes di #GenkPejuangDapur bikinnya simple pas lah bahan²nya ada cus setor buat #CookmemberGenkPeda2_Ruth biar tetep jadi #GenkPeda_Eksis dong... Semoga selalu sehat buat mba Ruth dan keluarga yaaa 🤗😘 Source : @RuDes #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #OlahanMinumanMamiFay

Rendang sapi +empela

Rendang sapi +empela

Rendang bar bar hhhh

Puding Doger Kelapa Muda

Puding Doger Kelapa Muda

Bismillah...Assalammualaikum warahmatullahi wa barakatuh teman2 semua. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan rahmatNya untuk kita semua. Ceritanya pas pulang kerja kok cuacanya panas,jadi kepikiran beli kelapa muda ditempat langganan. Karena sy beli langsung 2 biji jadi kan kebanyakan. Jadilah muncul ide membuat kudapan segar dan enak ini😊 Cocok nih buat menu buka puasa atau sajian sajian lebaran nanti,karena selain rasanya yang sangat enak,bahan dan cara pembuatannya pun simpel ya moms🧑‍🍳😉

Opor ayam campur2

Opor ayam campur2

Bismillah Pengen bikin opor ayam tapi ga pake santan. Biasanya diganti sm kemiri, cm stok kemiri tgl sedikit. Jd keidean buat nyoba kasi bubuk almond aja (sekitar 2sdm kalo ga salah ✌️😅). Krn masi coba2, jd banyak bumbu yg ga ditakar. Tp rasanya enak kalo menurut saya & keluarga😁😉 disini porsinya pun utk keluarga saya, yaitu 3dewasa 2balita, utk 2x makan.

8-10porsi
+/- 1jam
Opor Ayam

Opor Ayam

Salah satu menu yang wajib ada saat lebaran nih. Selama ini rasa opor ayam itu-itu aja. Sampai saya dapat satu resep opor ayam nendang banget. Ternyata yang bikin rasanya gurih karena pakai daun kunyit.

6 porsi
1 jam
Rendang Basor / Entok

Rendang Basor / Entok

Suka banget sama daging Entok 🤤

Opor Telur

Opor Telur

Opor Telur #dirumahaja