Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat 62. Tahu Puyuh Bumbu Randang yang Sempurna

Dipos pada January 23, 2020

62. Tahu Puyuh Bumbu Randang

Sore-sore begini enaknya membuat 62. Tahu Puyuh Bumbu Randang yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya 62. Tahu Puyuh Bumbu Randang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari 62. Tahu Puyuh Bumbu Randang, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 62. Tahu Puyuh Bumbu Randang di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian 62. Tahu Puyuh Bumbu Randang kira-kira 5-6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, perkiraan waktu untuk memasak 62. Tahu Puyuh Bumbu Randang diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 62. Tahu Puyuh Bumbu Randang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 62. Tahu Puyuh Bumbu Randang memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini tanpa santan loh ya. Simple banget..😌

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 62. Tahu Puyuh Bumbu Randang:

  1. 30 butir telur puyuh
  2. 10 buah tahu
  3. Secukupnya rawit
  4. 2 batang bawang pray
  5. 3 batang daun sup
  6. Bumbu sup (kapulaga, cengkeh, dsb)
  7. Sedikit gula merah
  8. 1 sdt gula pasir
  9. Secukupnya garam
  10. Secukupnya penyedap
  11. Secukupnya merica bubuk
  12. Secukupnya ketumbar bubuk
  13. Bumbu giling
  14. 7 siung bawang merah
  15. 4 siung bawang putih
  16. Secukupnya jahe
  17. Secukupnya kunyit
  18. 1 1/2 butir kemiri
  19. Sedikit buah pala
  20. Sedikit lengkuas
  21. 1 batang serai

Langkah-langkah untuk membuat 62. Tahu Puyuh Bumbu Randang

1
Rebus telur puyuh sekitar 20 menit. Kupas dan cuci bersih. Sisihkan
2
Potong dadu tahu. Lalu goreng hingga matang. Sisihkan
3
Haluskan bumbu giling. Kemudian tumis hingga harum. Masukkan tahu, telur puyuh, bumbu sup, gula pasir, gula merah, secukupnya garam, penyedap, ketumbar dan merica bubuk, dan secukupnya air. Pemeriksa rasa. Jika sudah pas, tambahkan rawit bulat sesuai selera.
62. Tahu Puyuh Bumbu Randang - Step 3
4
Iris² bawang pray dan daun sup. Kemudian campurkan dan aduk rata. Biarkan hingga air meresap ke dalam tahu

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Tuna

Rendang Tuna

Sebenarnya bikin rendang tu bumbunya langsung cemplung aja nggak perlu ditumis dulu. Ini saya tumis, biar cepet aja dan pake kelapanya cuma satu doang. Kuahnya disusutkan dulu baru masuk ikannya, biar nggak hancur dagingnya.

Bakwan Mie Rendang

Bakwan Mie Rendang

Sabtu, 6 Juni 2020 .. Assalamu'alaikum sobat Cookpad,, lama ga nulis resep habis lebaran masih mager. Alhamdulillah hari ini akhirnya nulis lagi buat ikut menyemarakkan Semarak Clover yg udah mulai lagi setelah libur 2 minggu. Dan juga resep ini merupakan resep pertama saya untuk lanjut di #GA_TheNextLevel .. Tema Semarak kali ini "Olahan Petis", ide dari Mba Iiswatizain. Dan karena si petis yg merupakan bahan makanan khas Jawa Timur ini tidak mudah dijumpai di setiap daerah, termasuk di daerah saya. Sebagai penggantinya boleh recook resep Mba Iis. Setelah dilihat-lihat dan dipilih-pilih, akhirnya saya recook resep Bakwan Soto Indomie nya Mba Iis karena menyesuaikan dgn bahan yg ada di dapur, blm sempet belanja ke pasar jd ngabisin stok yg ada. Dan pilih yg simple dan yg pasti kemakan sama anak-anak. Resep yg saya tulis udah disesuaikan dengan bahan yg saya gunakan ya. Cuss resepnya. #berkomPETISi #Semarak_berkomPETISi #cookpadcommunity_aceh #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #week1 #resepdapurnauzalla

12 buah
Rendang Padang

Rendang Padang

Source:MD's Kitchen #PejuangGoldenApron2

63. BUKAN RENDANG TAPI RASANYA NENDANG

63. BUKAN RENDANG TAPI RASANYA NENDANG

Youtube    : Philein's Kitchen Channel IG              : Philein's Kitchen Channel Cookpad  : Philein's Kitchen Channel FB             : Philein's Kitchen Channel #phileinskitchenchannel #phileinskitchen #philein Rencana awal adalah masak Gule kambing tapi ditambahkan sedikit daging sapi. Berhubung kayu manis, kapulaga, daun jeruk dll bahan ga cukup ya kita eksekusi bahan yang ada. Tadaaaaa sedari masak udah kecium ini seperti rendang dannn hasilnya hampir mirip. Tapi enak (beneran)

6 orang
2 jam
Rendang daging ayam

Rendang daging ayam

Resep nya sama ya kaya resep daging sapi pedas yang aku bikin, tapi ini ga begitu pedas karena suami komplain jangan masak yang pedas2 terus, maklum dia mah gasuka pedas 😄

Rendang ayam+kentang mini

Rendang ayam+kentang mini

Kepengen rendang tp bosen sama daging,akhrnya pakai ayam aj deh jadi 😊😊

Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

Resep ini hasil recook dari Kennedy Leon. Sudah H-7 Hari Raya Idul Fitri, biasanya kami sudah sibuk untuk mengosongkan lemari es, karena bersiap untuk mudik. Namun, karena Ramadan taun ini berbeda, jadi kami persiapan untuk merayakan hari raya seperti dikampung halaman. ☺☺ Semoga pandemi ini cepat berlalu, agar bisa merasakan kembali makanan buatan orang tua di rumah, serta berkumpul bersama menikmatinya. Meski orang Surabaya, tapi kami suka dengan rendang. #MudikOnline #FestivalRamadanCookpad #kamuinspirasi

10 porsi
4 jam
Rendang Ayam bumbu Indofood simple 3 bahan

Rendang Ayam bumbu Indofood simple 3 bahan

Karena masih quarantine covid 19 ga bisa ketemu mama, padahal kangen makan rendang, cari2 d youtube ternyata bisa masak rendang dengan praktis.

2 orang
Rendang ala Kampung Kotogadang

Rendang ala Kampung Kotogadang

Resep ini diambil dari resep kampung, lalu saya buat modifikasi sendiri, tapi rendang yang enak harus di diamkan semalam lalu besok baru digoreng, hasilnya lebih enak dibandingkan langsung dimakan.

Rendang Ayam Praktis

Rendang Ayam Praktis

Pngn mkn rendang ayam tanpa ribet? Resep ini jawaban nya😋

Rendang Angsa

Rendang Angsa

Tak ada rotan akarpun jadi. Mungkin pepatah lama ini pas untuk mendeskripsikan masakan saya kali ini. Kebetulan suami pelihara angsa, jadi masakan yang umumnya menggunakan daging sapi saya ganti dengan daging angsa peliharaan suami. Sebelumnya saya sudah pernah masak daging angsa tapi menurut saya masakannya jadi sangat berminyak, karena kulit angsa memang banyak mengandung minyak. Jadi kali ini saya sengaja memisahkan antara kulit dan daging. Kulit saya gunakan untuk masakan tanpa kuah. Dan untuk daging saya olah menjadi rendang dan gulai. Alhamdulillah ternyata dengan cara ini rendangnya jadi hampir sama dengan rasa rendang daging sapi. Karena daging angsa memang berwarna merah sama seperti daging sapi cuma kalau daging angsa seratnya kecil² . #PejuangGoldenApron2

Rendang Jamur

Rendang Jamur

Ketika ngide mau bikin olahan jamur selain jamur goreng tepung. Searching-searching dan tadaaa!

4-5 porsi
Rendang Daging

Rendang Daging

Pertama kalinya buat rendang, alhamdulillah sukses, aromanya persis rendang2 di rm padang hehe.. oh iya proses memasak rendang hingga kering membutuhkan waktu masak 5 jam, sooo.. siap2 tangan lelah yaa.. harus diaduk2 terus supaya ga gosong. Selamat mencobaaa..

1 kg daging sapi
Rendang Padang

Rendang Padang

بسم الله الرحمن الرحيم Rendang asli padang itu bumbu nya gak perlu di tumis dengan minyak karena dari santan kelapa akan keluar sendiri minyak nya, juga gak perlu pakai terasi atau kaldu dll cukup pakai garam, klo bumbu nya lengkap in syaa Allah rasanya enak serta bau rendang akan harum sampai ke sudut2 rumah. Source : @rickeindriani_ordinarykitchen Recook : @ummuabdillahririn Tips : - Di indonesia pakai santan dari kelapa tua segar, saya di rantau pakai santan kalengan tetap berminyak dan berdedak - Halus kan bumbu sampai benar2 halus, bumbu jangan hanya ditumbuk kasar - Masak dengan api kecil ya, harus sabar - Saya tambah dengan bumbu pemasak gulai khas minang dan kelapa parut sangrai

3 sampai 4 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini juga salah satu hidangan wajib pas lebaran. Biasanya dibuatin terus dikirimin sama mbah ti, tapi karena beberapa tahun lalu udah belajar cara buatnya, jadilah buat sendiri 😁