Cara Gampang Membuat Gulai Kari Kepala Ikan yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 20, 2022

Gulai Kari Kepala Ikan

Hari ini saya akan berbagi resep Gulai Kari Kepala Ikan yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Gulai Kari Kepala Ikan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Gulai Kari Kepala Ikan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gulai Kari Kepala Ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Gulai Kari Kepala Ikan bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Gulai Kari Kepala Ikan memakai 23 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Salahsatu menu favorit suami. Hari ini beliau sengaja ke pasar, spesial request minta dibikinin ini buat buka puasa.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Kari Kepala Ikan:

  1. 1 bh kepala ikan kakap/lainnya
  2. secukupnya garam
  3. secukupnya air jeniper
  4. 20 bh cabe rawit
  5. 8 bh bawang merah
  6. 4 bh bawang putih
  7. 2 btr kemiri sangrai
  8. 1 ruas jahe
  9. 1 ruas kunyit
  10. 1 btg sereh. geprek
  11. 2 ruas lengkuas. geprek
  12. 2 lbr daun salam
  13. 2 lbr daun jeruk
  14. 1 lbr daun kunyit
  15. 6 lbr daun kari (optional)
  16. 2 bh asam kandis
  17. 1 sdm bubuk kari
  18. 2 bks santan kara uk 65ml
  19. 600 ml air (kurleb yaa)
  20. secukupnya minyak goreng
  21. secukupnya gargul
  22. secukupnya penyedap
  23. 10 bh rawit utuh

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Kari Kepala Ikan

1
Bersihkan kepala ikan. Belah 2. Balurkan garam dan air jeniper merata. Sisihkan.
2
Haluskan cabe, duo bawang, kemiri, kunyit dan jahe. Tumis hingga harum. Masukkan daun2an. Tambahkan santan dan air. Aduk sampai mendidih.
3
Masukkan kepala ikan. Tambahkan bubuk kari dan sisa bahan lainnya. Masak hingga ikan matang dan kuah agak reduce. Check rasa. Angkat. Sajikan.
Gulai Kari Kepala Ikan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Ikan Fiber Creme

Gulai Ikan Fiber Creme

Disuruh masak ikan sama ibuk, kebetulan masih ada Fiber Creme, jadi searching2 di YouTube dan nemu resep dari Yuda Bustara, dengan sedikit modifikasi karena ga punya daun kunyit dan (kalo ga salah) asem jadilah gulai ikan fiber cream ala saya

Patin Bakar Bumbu Gulai Kuning

Patin Bakar Bumbu Gulai Kuning

Pernah makan ikan patin ? ... Tentunya pernah dong y ? ... Tapi paling sering ikan patin dimasak asam pedas atau di buat sambal lado, bukan ? 😁😁😁 Nach kali ini saya menyajikan ikan patin yang dibakar n berhubung saya kurang fit, jadi pengerjaannya dikerjakan oleh adik ipar saya yang no. 5 ( asli orang kampar-riau ) Ada yang mo nyoba ?

Gulai ikan salmon

Gulai ikan salmon

Ceritanya habis ada acara studi banding di daerah cilacap dan rombongan mampir ke TPI, lihat ikan salmon segar pengen beli padahal masih belum punya ide mau di masak apa 😂 sampai rumaah munculah ide gulai ikan salmon 😁

Gulai kepala ikan kakap

Gulai kepala ikan kakap

sebelumnya zah udah pernah posting resep gulai kepala ikan. nah yang ini penyempurnaan yaaaa. rasanya lebih nendang dan suami juga cucok bgt dengan tastenya. dia bilang ini pas banget dan jangan dirubah rubah lagi.DIPATENKAN - hahahahaha 😄😄

Gulai ikan mas

Gulai ikan mas

Manis,gurih,pedas... Hmmm favorit nih

Gulai Kakap Merah

Gulai Kakap Merah

#5resepterbaruku #5reseprumahan

Gulai ikan tongkol

Gulai ikan tongkol

Di mandailing natal terkenal dengan gulainya..jadi penasaran mau coba gulai ikan tongkol

8 orang
03 Gulai Asam Ikan Tongkol (Tanpa Santan)

03 Gulai Asam Ikan Tongkol (Tanpa Santan)

Gulai ini sengaja tidak dibuat pedas ya bund juga tanpa santan biar terasa syeger dan para krucil bisa makannya. Tapi tetap ada penambahan rawit utuh sebagai penambah selera buat emaknya... ^_^ #5resepterbaruku

Gulai kacang panjang tempe tongkol

Gulai kacang panjang tempe tongkol

Easy, simple and love it. Karena aku suka tongkol, kacang panajang dan tempe. Kalo ketiga bahan ini menjadi satu, ulalala.. enaknya..

Gulai Ikan Tongkol

Gulai Ikan Tongkol

Sumber: Opie Bun

6 porsi
45 menit
Gulai ikan

Gulai ikan

Masakan terfavorit di keluarga saya🥘

6-8 porsi
Gulai Kepala Manyung

Gulai Kepala Manyung

Salah satu lauk favorite

10 porsi
Gulai ikan tenggiri sawi putih

Gulai ikan tenggiri sawi putih

sebenernya hari ini hari pertama sy jalani diet karbo tapi tinggi protein ya hampir sprt keto lah dannnnn ini adalah menu makan siang sayaaaaaaaaa 😂

Gulai Terong Ikan Asin

Gulai Terong Ikan Asin

biasanya Mama mertua suka masak menu ini di rumah, kalau mama pakai ebi di bumbunya, aku pakai terasi di bumbunya. santan nya yang encer saja, jangan terlalu kental supaya kuahnya ga terlalu eneg di makan.. ikan asinnya di masak sampai aga lembek, jdnya ga berasa kayak makan ikan asin lg krn rasa asin ikannya juga sudah berbaur dengan kuah.. tapi ya itu tujuan ikan asinny di lembekin supaya bs menambah rasa kuah gulainy..