Cara Gampang Membuat Gulai Ikan Fiber Creme yang Menggugah Selera

Dipos pada April 30, 2022

Gulai Ikan Fiber Creme

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Gulai Ikan Fiber Creme yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Gulai Ikan Fiber Creme yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Gulai Ikan Fiber Creme, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gulai Ikan Fiber Creme bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Gulai Ikan Fiber Creme sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Gulai Ikan Fiber Creme memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Disuruh masak ikan sama ibuk, kebetulan masih ada Fiber Creme, jadi searching2 di YouTube dan nemu resep dari Yuda Bustara, dengan sedikit modifikasi karena ga punya daun kunyit dan (kalo ga salah) asem jadilah gulai ikan fiber cream ala saya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Ikan Fiber Creme:

  1. 3 ekor Ikan
  2. 1 buah Jeruk Nipis
  3. 8 sdt Fiber Creme
  4. 500 ml Air
  5. Bumbu Halus
  6. 2 sdm Minyak Goreng
  7. 6 siung Bawang Merah
  8. 3 siung Bawang Putih
  9. 5 cm Kunyit
  10. 6 buah Rawit
  11. 1 sdt Ketumbar
  12. 1/2 sdt Merica
  13. 1/2 sdt Garam
  14. Bumbu Aromatik
  15. 2 cm Jahe
  16. 2 cm Lengkuas
  17. 2 batang Sereh
  18. 3 lbr Daun Jeruk
  19. 2 lbr Daun Salam

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Ikan Fiber Creme

1
Siapkan bumbu halus, tumbuk semuanya, lalu tumis, agar matang sempurna tumis dengan api kecil, karena sudah mengandung minyak, tidak perlu ditambah minyak lagi
Gulai Ikan Fiber Creme - Step 1
2
Sambil menunggu bumbu halus matang, siapkan ikannya. Cuci bersih, balur ikan dengan perasan jeruk nipis agar tidak amis
Gulai Ikan Fiber Creme - Step 2
3
Setelah bumbu halus kadar airnya berkurang, masukkan seluruh bumbu aromatik, tumis hingga harum
Gulai Ikan Fiber Creme - Step 3
4
Setelah semua bumbu harum, masukkan ikan, dan Fiber Creme yang sudah dilarutkan dalam air. Aduk untuk meratakan bumbu.
5
Tutup panci atau wajan, tunggu sampai ikan matang, di proses ini jangan diaduk karena bisa menyebabkan ikan remuk/patah.
6
Buka tutup panci/wajan, jika ikan sudah empuk berarti sudah matang, koreksi rasa, jika kurang terasa tambahkan garam dan gula sesuai selera, hingga rasanya gurih.
7
Siap dihidangkan
Gulai Ikan Fiber Creme - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai Kepala Kakap #BikinRamadanBerkesan

Gulai Kepala Kakap #BikinRamadanBerkesan

Gak kesampaian mam di rumah makan padang siang2 jdnya bikin dirumah deh buat buka puasa. Mumpung lg banyak di superindo.. Hahaha. Beraaat menunya #BikinRamadanBerkesan.

๐ŸŒถ๐ŸŒฐ๐ŸŒถGulai Tongkol

๐ŸŒถ๐ŸŒฐ๐ŸŒถGulai Tongkol

Apa cerita di balik masakan ini ? #Tanya Pengen yang gurih - gurih pedasss ๐Ÿ˜• Udah itu aja ๐Ÿค‘

3 porsi
30 menit
Gulai Ikan Kakap

Gulai Ikan Kakap

Udah sekian purnama tidak membuat gulai ikan , pas tadi di pasar Nemu ikan kakap merah segar, bikinnya mudah koq Moms dan dijamin enak๐Ÿ˜ selamat mencoba Moms #5resepterbaruku

Gulai Ikan Manyung

Gulai Ikan Manyung

Hari itu saya ke pasar mau beli Barakuda. Eeh ternyata kesiangan dan ikannya sdh habis (๏ธถ๏ธฟ๏ธถ). Tp mbak2 penjual ikan tiba2 menawarkan seekor ikan yg bentuknya seperti ikan lele apa patin ya?, hahaa sama aja.. Yasudah saya beli, daaaaaan tadaaaaa jadilah gulai ikan ini. Kata si mas sih enak hahaa..

Gulai kepala ikan kemangi

Gulai kepala ikan kemangi

Karna si bayik hari ini menu ikan,, ayah ibu kebagian kepala ikan๐Ÿ˜Š Keliatannya ribet tapi sebenarnya simpel dan mudah๐Ÿ˜‰

2orang
30-45 menit
Gulai Ikan Mas

Gulai Ikan Mas

Kalau pakai ikan mas masaknya wajib hatiยฒ, salah dikit bisa hancur ikannya. Boleh juga ikannya digoreng dulu, biar lebih aman. Setiap kali masak makanan bersantan, saya selalu menggunakan santan dari kelapa parut asli. Enggak pernah pakai santan instan karna rasa & aroma nya gak seenak yang asli.

Gulai ikan mas(no pedes)

Gulai ikan mas(no pedes)

sbnrnya pngn msk yng versi pedes tpi berhubung ada ank yng g doyan pedes jdilah pke rawit utuh aja jdi semua bsa mkn.klw mau pedes,dibumbu halus masukan sja cabe rawit dan merah ya..

Gulai Kepala Ikan

Gulai Kepala Ikan

2 Porsi
30 Menit
Gulai ikan kepala kakap

Gulai ikan kepala kakap

Manyusss nampollll pedesnya. Suami sy suka

Gulai Kepala Ikan

Gulai Kepala Ikan

Ada stok kepala Baung Laut dikulkas, masak gulai ah, kali aja selera makan jd naik... Resepnya nyontek dr fb nih...

Gulai Kakap Merah

Gulai Kakap Merah

Resep gulai paling gempil dan cepet menurut saya hehehe ๐Ÿ˜‹ #3weekschallenge

3 porsi
30 menit
Gulai kakap merah

Gulai kakap merah

Tinggalnya di bawean jadi makannya gak jauh2 dari ikan ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ bahannya ini tanpa cabe karena makan bareng si kecil #5resepbaruku #berburucelemekemas

3 orang
Gulai ikan nila maknyusss

Gulai ikan nila maknyusss

Bosan sama nila goreng, sesekali coba yg baru dahhh

Gulai ikan pari pedas dan gurih ๐Ÿ˜˜

Gulai ikan pari pedas dan gurih ๐Ÿ˜˜

Awalnya aku ga pernah masak ikan pari.. karna ga bisa ngooahnya.. tapi semenjak aku coba resep dari ibuku untuk mencoba ikan Parinya digulai..mmmm suami dan anak2 malah ketagihan ...katanya enak.. jd bangga sama diri sendiri ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Gulai Ikan Mas๐Ÿ ๐Ÿฒ๐Ÿ 

Gulai Ikan Mas๐Ÿ ๐Ÿฒ๐Ÿ 

Maafkeun fotonya berantakan foto krburu laper hihihi. Ini resep dpet dari tetanggaku yg baik hati. Sengaja saya share di cookpad untuk dokumen pribadi saya supaya kalau lagi gak inget bumbunya tinggal buka cookpad. Dan.... Pertama kali disuruh cobain langsung cocok ahh sukakk!! Gurih dari santan dan asam dari belimbing wuluh nyatuuu.. Seddepp seddep gimana gitu bikin ketagihan. Tips. Santannya jangan banyak2 yah.. Biar gak enek. Boleh memakai ikan apa saja kayak bandeng, patin, mujair, mas, de el el. Terimakasih resepnya tetanggaku *kiss *hug . Happy recipe :)