Cara Gampang Membuat Gulai sapi bumbu mamasuka yang Anti Gagal

Dipos pada December 30, 2022

Gulai sapi bumbu mamasuka

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Gulai sapi bumbu mamasuka yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Gulai sapi bumbu mamasuka yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Gulai sapi bumbu mamasuka, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai sapi bumbu mamasuka bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Gulai sapi bumbu mamasuka sekitar 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Gulai sapi bumbu mamasuka diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Gulai sapi bumbu mamasuka oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Gulai sapi bumbu mamasuka memakai 5 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Karena lg suasana idul adha..cbain bkin gulai pk bumbu jadi mamasuka.. Aku lupa fotoin(kemasan bumbunya)..aku emang ga bisa masak..jd gpp ya aku berbagi cerita pakai bumbu jadi..😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai sapi bumbu mamasuka:

  1. 500 gram daging sapi
  2. 2 bungkus bumbu gulai mamasuka
  3. 1 bungkus santan sasa 65 ml
  4. Sdkt kecap manis bango
  5. Daun pepaya yang sudah dibersihkan

Langkah-langkah untuk membuat Gulai sapi bumbu mamasuka

1
Cuci bersih daging..lalu bungkus menggunakan daun pepaya sampai tertutup rapat (aku bungkus daging pakai daunnya dalam wadah tertutup ya)..diamkan 1 sampai 2 jam..td aku tinggal beres beres jadi ga terlalu pasti aku liat jamnya..bs disimpan dkulkas jd buat dmasak besoknya..biar empuk..tp td aku langsung masak..jd cman dtaro dapur aja..
2
Buka bungkusan daging..cuci bersih daging..lalu rebus daging sampai lumayan empuk..
3
Angkat daging lalu tiriskan
4
Potong-potong daging berbentuk dadu/kecil (sesuai selera)
5
Rebus kembali sampai benar benar empuk
6
Tiriskan kembali daging
7
Didihkan air sekitar 1lt..
8
Masukan 2 bungkus bumbu gulai mama suka (dia bentuknya bubuk jadi gampang ya dituangny),aduk rata
9
Tambahkan santan,kemudian diaduk sampai tercampur merata..
Gulai sapi bumbu mamasuka - Step 9
10
Kemudian masukan daging
11
Kemudian tambakan sedikit kecap (jika mau)
Gulai sapi bumbu mamasuka - Step 11
12
Gulai siap dihidangkan + nasi hangat (selamat makanπŸ˜‹)
Gulai sapi bumbu mamasuka - Step 12

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gulai daun singkong campur jantung pisang ala anak kos

Gulai daun singkong campur jantung pisang ala anak kos

Karena kangen masakan mama, dan semalem ke pasar nemuin jantung pisang dan daun singkong muda. Jadi deh bikin resep ini

Gulai kikil

Gulai kikil

Berhubung punya kikil di kulkas. Bingung mau di apain, di kecapin sama di sambelin bosen, jadilah di bikin gulai kikil.

3 porsi
Gulai Putih Buncis (bisa utk MPASI)

Gulai Putih Buncis (bisa utk MPASI)

Di rumah selalu ada trio T (Tahu, Tempe, Telor) tapi bingung mau dibikin apalagi. Eh di grup chat keluarga, kakak lagi masak gulai buncis resep dari mama, dan di kulkas ada buncis nganggur hayuklah ikutan bikin. Bisa untuk MPASI juga, tinggal disisihkan sebelum ngasi garam dan kaldu bubuk biar nak bayik ga keasinan.

6 porsi
1,5 jam
Gulai ikan nila

Gulai ikan nila

Sebenarnya aku kurang suka makan ikan, karena pak bos rindu dimasakin gulai, yauwes aku buatin aja😊

Gulai Tauco Buncis Tahu

Gulai Tauco Buncis Tahu

Menu berbuka puasa ditemani dengan Balado Ikan Goreng..Hmm nikmatnya..Disini saya tambahkan kerupuk kulit dan pete krn kebetulan ada stocknya dirumah. Kalau tidak ada biasanya saya buat dengan buncis dan tahu aja sudah nikmat kok.

Gulai kepala ikan

Gulai kepala ikan

Ini kesukaan sy Dan suami. Klo masak ini pasti nambah hahaha. Di sini sy pakai kepala ikan kakap putih. Klo mau pakai ikan lain jg enak ya moms.

Gulai Rebung Asam

Gulai Rebung Asam

Rebung asam adalah makanan khas provinsi bengkulu, yang mana cara pembuatannya adalah rebung (bambu muda) di cincang dan di rendam ke dalam air dan di diamkan selama 2-3hari untung menghasilkan rasa asam. Ini adalah makanan favorit saya jika pulang dari luar kota yang selalu di rindukan adalh gulai rebung asam

3 orang
1 jam
Gulai kepala ikan tuna

Gulai kepala ikan tuna

menu makan siang hari ini ... masih ada sisa tuna yg kemarin di beli, kebetulan dpt tuna yg lmyn besar.3 potong bagian badan sudah dimasak steak (resep ada di postingan sblmnya).nah masih ada kepala dan 2 potong badan yg akan sy masak gulai krn request suami. masih ada buntut tuna jg yg rencana akan sy buat sambel (tunggu ya resepnya)🀭

3-4 porsi
Gulai udang kacang panjang tempe

Gulai udang kacang panjang tempe

Yang kuahΒ² untuk sahur

4 porsi
Gulai ikan patin

Gulai ikan patin

Udah lama ga masak ikan patin , biasanya sih suka di asem pade tp mau coba di gulai dan alhamdulilah suami suka 😁 tp anak 2x ga suka ikan patin jadi saya bikin se uprit aja 1 ekor . #pilkadacookpad_bekasi

3 orang
1 jam
Gulai Sapi

Gulai Sapi

Buka kulkas masih ada daging yaudah masak gulai saja. Kebetulan dapat daun gulai juga dari temen. Jadi, daun tersebut baunya wangi langu gitu yang di kampung saya kalau buat gulai wajib menggunakan daun gulai tersebut. Ada yang menyebut daun kari atau salam Koja πŸ˜… #WeekendChallenge #SeptemberCeria

Gulai otak kambing yahud

Gulai otak kambing yahud

Hayooo banyak yang gak suka otak yaa?gapapa ini penuh kolesterol jahat tapi aku sukak gimana dong Hahaha, yuukkk mulai cobain bikin

1 porsi
Gulai kepala ikan baung

Gulai kepala ikan baung

Ada yang suka kepala ikan yg satu ini πŸ™‹β€β™€οΈπŸŒΆοΈ

Gulai kambing simpel

Gulai kambing simpel

Karena hari raya qurban dapat kambing jadi pngen bikin gulai kambing