Bagaimana Menyiapkan Gulai Tauco Buncis Tahu yang Enak

Dipos pada January 26, 2023

Gulai Tauco Buncis Tahu

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Gulai Tauco Buncis Tahu yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Gulai Tauco Buncis Tahu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Gulai Tauco Buncis Tahu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gulai Tauco Buncis Tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Gulai Tauco Buncis Tahu dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Gulai Tauco Buncis Tahu memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Menu berbuka puasa ditemani dengan Balado Ikan Goreng..Hmm nikmatnya..Disini saya tambahkan kerupuk kulit dan pete krn kebetulan ada stocknya dirumah. Kalau tidak ada biasanya saya buat dengan buncis dan tahu aja sudah nikmat kok.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai Tauco Buncis Tahu:

  1. 200 gr buncis iris serong
  2. 4 buah Tahu digoreng
  3. Secukupnya Kerupuk kulit goreng
  4. 1 papan pete
  5. Santan
  6. Bumbu Halus :
  7. 4 Siung bawang merah
  8. 3 siung bawang putih
  9. 1 ruas jahe
  10. 3 buah kemiri
  11. Bumbu lainnya :
  12. 7 buah cabe hijau iris serong
  13. 1 sdm tauco
  14. 2 lembar daun salam
  15. 1 batang serai
  16. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Gulai Tauco Buncis Tahu

1
Masak bumbu halus dengan santan encer, masukkan daun salam dan serai. Bisa juga ditumis tapi saya tidak ditumis.
2
Masukkan buncis yg sudah diiris serong, cabe hijau, petai. Masak hingga sayuran agak lunak.
3
Masukkan tauco, tahu dan kerupuk kulit. Beri santan kental. Beri garam. Aduk terus. Masak hingga santan mendidih dan buncis sudah cukup lunak.
4
Gulai Tauco Buncis Tahu siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur bumbu gulai

Telur bumbu gulai

Varian menu telur,bisa buat isian nasi box, nasi tumpeng,menu prasmanan,lauk makan. #Olahangulaiicha #CookpadcommunityBorneo #CookpadcommunityKalsel #CookpadcommunityBanjarmasin

Gulai Baung Melayu

Gulai Baung Melayu

Udh lama gak nulis resep karena lg byk pikiran, hari ini kita mulai lagi...

6 orang
30 menit
Gulai Putih Buncis (bisa utk MPASI)

Gulai Putih Buncis (bisa utk MPASI)

Di rumah selalu ada trio T (Tahu, Tempe, Telor) tapi bingung mau dibikin apalagi. Eh di grup chat keluarga, kakak lagi masak gulai buncis resep dari mama, dan di kulkas ada buncis nganggur hayuklah ikutan bikin. Bisa untuk MPASI juga, tinggal disisihkan sebelum ngasi garam dan kaldu bubuk biar nak bayik ga keasinan.

6 porsi
1,5 jam
Gulai tahu ikan kembung

Gulai tahu ikan kembung

Lauk untuk hari ini ya... #PejuangGoldenApron3

Gulai Tahu & Udang

Gulai Tahu & Udang

Berbagi resep

5 porsi
30 menitan
Gulai Daun Singkong

Gulai Daun Singkong

Kebetulan banyak pohon singkong deket rumah, tinggal metik aje kalau mau masak daun singkong.

Gulai daun singkong

Gulai daun singkong

Lagi lagi salah satu makanan favorit, jadi pengen banget masak ini

7 orang
1 jam
Gulai Telur Kuah Soya

Gulai Telur Kuah Soya

Source : Lely S Mau masak telur tapi mau resep yang baru yang belum pernah dieksekusi. Nyari di cookpad, akhirnya merecook resepnya mbak Lely S. Aslinya pake susu sapi tapi karena anak saya alergi susu sapi, ya udah diganti soya. Saya juga lagi coba ngehindari pemakaian santan. Cabenya juga saya gak pakai rawit, saya ganti jadi cabe merah keriting. Saya coba ikutan kontes #ResepTelurkuMendunia biar resep ini juga menginspirasi cookpaders di luar sana yang mempunyai alergi susu sapi atau yang susah ngedapatin santan, tetap bisa masak berbagai resep gulai. Walaupun di resep ini, telurnya yang digulai.

Gulai Tunjang Aka Kaki Sapi

Gulai Tunjang Aka Kaki Sapi

Recook: Resty Febrianti Makasih ya mbak resepnya. Rasanya mantuuul. #PejuangGoldenApron2 #Mingguke47 #cookpadcommunity_Surabaya #cookpadcommunity_Gresik #Banggakirimrecook

Gulai iwak lajang

Gulai iwak lajang

Akibat kelamaan #dirumahaja acaranya cuma masak dan makan. #cookpadcommunity_borneo

Gulai putih kentang-buncis

Gulai putih kentang-buncis

Biasanya klu buat ini buncisnya diiris tipis,,tp karena lagi mau cepat hasilnya jadi begini🤭 #PejuangGoldenApron3

Lele Gulai Santan

Lele Gulai Santan

Bosen lelenya disambel terus, sesekali kita gule ajah 😁

Gulai Tuna Kacang Panjang

Gulai Tuna Kacang Panjang

Ini masakan ibu saya dan kalau bikin ini selalu pakai daun ruku-ruku yang selalu tumbuh di halaman depan rumah. Daun ruku-ruku itu agak berbulu, mirip kemangi tapi ukurannya lebih kecil. Banyak dipakai untuk masakan khas Sumatera atau Melayu. Pas buka kulkas lihat ada tuna beku dan kacang panjang, langsung kepikiran menu ini. Bahkan sengaja keluar rumah cuma buat minta daun kunyit sama tetangga, hahaha.....

Gulai Kambing Padang

Gulai Kambing Padang

#GA_TheNextLevel #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SutilCookpad Nikmatnya masak adalah ketika hasilnya sesuai dengan yg kita harapkan dan diapresiasi dengan sukacita oleh orang² tercinta kita 🤩,, rasanya lelah, pengap dan panasnya kita didapur terbayarkan dengan melihat ekspresi makan mereka yg bercucuran keringat dengan penuh kenikmatan😅😅😘 Masih dengan #BelanjaIdeDiPasarCookpad ada daging kambing dan santan instan jadilah gulai Kambing request paksu. Kebetulan beberapa hari lalu habis belanja bumbu di toko bumbu Padang langganan kakak ipar yg konon katanya punya racikan bumbu pemasak sendiri yg enak, sekalian beli kelapa sangrai, kirain saya kelapa sangrai tuh kelapa parut yang disangrai biasa tapi ternyata bukan 🤭, tapi kelapa yg sudah diproses dan ada rempahnya juga kayaknya karena baunya haruum banget, antara campuran harum minyak kelapa dan rempah. Naah back to recipe,, saya pernah dengar/baca🧐🤔😄 kalau masak kambing harus berani bumbu, terutama bumbu rempahnya, supaya bau kambingnya hilang berganti bau harum rempah, makanya coba saya aplikasikan semua nasehat dan info serta dari pengalaman memasak yg sudah² cobalah buat gulai kambing ini untuk pertama kalinya, dan ketika sudah matang saya minta suami untuk nyicipin katanya waahh mantap mom🥳🥳🥰🥰,, serius??!, Iya serius.. udah Padang belum rasanya 😁?,, Udah !!, catat resepnya, nanti buat lagi yg lebih pedas, kirim ke Uwo/kakek. Siapp Ndan 😘😘🤗🤗 #GA_TNL_Weeks11_R17