Bagaimana Membuat Spaghetti with alfredo sauce yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 2, 2023

Spaghetti with alfredo sauce

Hari ini saya akan berbagi resep Spaghetti with alfredo sauce yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Spaghetti with alfredo sauce yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Spaghetti with alfredo sauce, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Spaghetti with alfredo sauce bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Spaghetti with alfredo sauce adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, perkiraan waktu untuk memasak Spaghetti with alfredo sauce diperkirakan sekitar 40 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Spaghetti with alfredo sauce bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Spaghetti with alfredo sauce memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Pasta dengan saus cream menjadi pilihan favorite kedua setelah pasta dg saus tomat,keduanya mempunyai rasa yang khas dan selalu menjadi pilihan kesukaan diantara beberapa saus pasta yang lain.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spaghetti with alfredo sauce:

  1. 500 gr pasta spaghetti
  2. 500 ml cream khusus untuk memasak (milk cream)
  3. 125 gr butter
  4. 120 gr keju parmesan bubuk
  5. secukupnya Bacon (optional) bisa diganti dg smoked beef,ayam,atau salmon (sesuai selera)
  6. 2 block kaldu ayam (sesuaikan)
  7. secukupnya Bawang putih bubuk
  8. secukupnya Garam dan merica hitam bubuk
  9. Air untuk merebus spaghetti
  10. secukupnya Olive oil
  11. secukupnya Parsley cincang

Langkah-langkah untuk membuat Spaghetti with alfredo sauce

1
Rebus air di panci hingga mendidih,sementara itu Panaskan pan lelehkan butter lalu masukkan cream aduk2 dg menggunakan balon whisk supaya merata,aduk hingga mentega benar2 tercampur rata dg cream,kecilkan api lalu masukan keju parmesan bubuk aduk kembali sampai rata,lalu masukkan bawang putih bubuk secukupnya,merica hitam bubuk secukupnya,aduk terus selama krg lbh 2 menit lalu terakhir tambahkan garamdan cicipi.tambahkan merica atau garam sesuai selera.
2
Sisihkan saus alfredo yg sudah jadi.
3
Jika air untuk merebus pasta sdh mendidih masukkan garam dan kaldu blok aduk2 lalu masukkan pasta spaghetti masak kira2 krg lbh 7 menit sampai al dente,waktu merebus pasta tergantung merk dr pasta yg kita gunakan biasanya dicantumkan brp lama cara memasak aldente dan well done.setelah pasta sdh aldente tiriskan.
4
Panaskan pan dg sdkt olive oil dan tumis bacon sebentar hingga bacon mengeluarkan bau harum bacon dan segera matilan api lalu campur dan aduk rata bacon dg spaghetti.
5
Panaskan sebentar saus alfredonya dg api sedang dan aduk2.
6
Taruh/palting pasta yg sdh di campur bacon di piring lalu guyur dg saus alfredo lalu taburi dg parsley.hidangkan segera

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Fettuccine Carbonara with Extra Cheese

Fettuccine Carbonara with Extra Cheese

Berhubung sudah terlanjur beli susu cair yang tadinya mau buat bikin donat, tapi belum kesampaian, jadi susunya dipakai buat masak fettuccine carbonara deh... Dengan double cheese, rasanya aldente banget...

3 porsi
30 menit
Babi kecap

Babi kecap

Behh pasti nambah nasi

3-4 porsi
20 menit
Babi Kecap (Super Enak dan simpel) Non Halal

Babi Kecap (Super Enak dan simpel) Non Halal

Kesukaan saya dan suami hehe bikinnya simpel dan enak

5-6 porsi
Shirataki Aglio e Olio (Keto Friendly)

Shirataki Aglio e Olio (Keto Friendly)

Pengin makan spaghetti aglio e olio, tapi pengin yang versi keto biar ga makan banyak karbo. Akhirnya masak aglio e olio pakai mie Shirataki.

3 porsi
Fusilli Carbonara

Fusilli Carbonara

1 porsi
1 jam
Caramelized Butter Prawn

Caramelized Butter Prawn

Kalo kata mamak saya: enak, tapi boros bawang dan high cholesterol wkwk. Ini boleh disesuaikan ya bawangnya mau banyakan bawang merah atau bawang putih. Saya kurang doyan bawang merah. Kalau lagi kere bisa pakai 3 bawang putih dan 3 bawang merah kok. Bombay juga bisa diskip. Bisa juga dipadu padankan dengan tomat dan paprika. Pokoknya sakarepmu...

2 porsi
45 menit
Spaghetti oglio olio

Spaghetti oglio olio

Super gampang dan enak☺️

Bak kut teh

Bak kut teh

Menurut cerita Bak kut teh adalah sup khas china malaysia daerah PORT KLANG,dan populer di daerah negara singapura,indonesia bagian sumtera dan malaysia sendiri baik di timur atai barat,konon waktu itu bak kut teh adalah makanan para kuli pekerja kasar,dan biasanya masakan ini menggunakan iga babi atau ayam dan sup ini ada 2 versi yaitu versi teochew yang warna sup bening dan versi hoklo (hokkian) dan khonghu yang cenderung dengan warna gelap Tapi dengan rempah2 yang sama,dan kali ini saya akan mencoba resep hokkian Ok mungkin kita orang indonesia masih banyak yang belum tahu,yuk kita belajar bersama dan jangan takut untuk mencoba

2 porsi
Spaghetti Bacon Black Pepper

Spaghetti Bacon Black Pepper

Pasta adalah salah satu makanan Italia yang sangat saya suka, saya mencoba utk membuat resep ini, semoga teman-teman suka dan mencobanya 🖤Chrissy

2 orang
40 menit
Coq Au Vin

Coq Au Vin

Kali ini kita bikin lighter version dari Coq Au Vin pakai white wine yuk. Silahkan untuk tidak memakai bacon dan white wine untuk membuat versi halal nya. Untuk takaran white wine bisa diganti dengan kaldu ayam ya. Bon Appetit!

4 porsi
1 jam 15 menit
Babi Sambal Kecap Sederhana

Babi Sambal Kecap Sederhana

Tiba-tiba kangen makan daging babi yang dipanggang sama bapak. Berhubung di kontrakan ga bisa manggang, jadinya babi sambal kecap ala-ala emak aja dulu.. Really missing my home..

4 porsi
30 menit
Korean BBQ Teflon

Korean BBQ Teflon

Kayanya minggu ini lagi #MingguKorea 😂😂 Makan dagingnya pake selada2 dan potongan bawang putih. Hmmm enakkk😋😋😋. Jangan lupa bikin sundubu jiggae yg udh saya share di resep sebelumnya. Supaya korea banget🤣 #koreanfood #koreabanget

Brokoli Daging Cincang

Brokoli Daging Cincang

Brokoli kalo ga di capcay in, di tumis bawang putih. Kali ini bikin yang berbeda dari biasanya, Brokoli daging cincang. Rasa asli Brokoli ketemu dengan manis asin nya daging cincang langsung ambyarr di lidah. Ayuk coba di recook juga mom sis. Jangan lupa share hasilnya ya ke aku.

3 orang
30 menit
Spaghetti Aglio Olio Simpel

Spaghetti Aglio Olio Simpel

Masakan sederhana untuk sarapan

2 porsi
20 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

Salah satu resep Ibu di Bali yg selalu ngangenin ❤️

Babi Kecap

Babi Kecap

Awalnya dulu pas bujang Anti Babi. Eh, sudah nikah kok ya ketularan suami jadi doyan banget makan masakan Babi Kecap. Ini resepnya dari suami loh. Dia asli Dayak Kenyah. Ternyata gampang banget masaknya, tinggal cemplung2 aja, tapi rasanya maknyuuzzz pokoknya. Saya yang orang Madiun ketagihan makannya, hahaha....bisa kalap.

5-6 orang
1 jam
Iga Babi Kecap

Iga Babi Kecap

Baru pertama kali coba memasak babi, bingung punya iga babi tapi mau masak apa, akhirnya masak kecap aja deh karena suami juga suka banget dimasak kecap

Ayam & Babi Kecap Manis Gurih (Non Halal)

Ayam & Babi Kecap Manis Gurih (Non Halal)

Mulai masak lagi di rumah. Dan ini jd salah satu andalan masakan di rumah. Sangking kangen nya masakan ayam & babi kecap, maka di execusi deh hari ini. (Bisa di ganti daging ayam semua / daging babi semua). Ini masak secukupnya aja, dan Gampang krn tinggal tumis & celup2 aja. Jadi deh. Nyam nyam..

4 porsi
35 menit