Bagaimana Membuat Budae jjigae / korean army stew yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 3, 2023

Budae jjigae / korean army stew

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Budae jjigae / korean army stew yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Budae jjigae / korean army stew yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Budae jjigae / korean army stew, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Budae jjigae / korean army stew di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Budae jjigae / korean army stew yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Budae jjigae / korean army stew diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Budae jjigae / korean army stew bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Budae jjigae / korean army stew memakai 26 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Satisfaction guaranteed 👌🏼

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Budae jjigae / korean army stew:

  1. 1 ltr dashi stock
  2. 1/2 buah bawang bombai, iris memanjang
  3. 1/2 pack kimchi beserta airnya
  4. 2 buah sosis
  5. 1/2 kaleng daging maling
  6. 1 buah fish cakes, iris serong
  7. 3 buah crabstick
  8. 1/3 tahu air, potong kotak
  9. 1/2 bungkus jamur shimeji, buang akarnya
  10. 2 batang daun bawang, iris panjang
  11. 2 butir telur
  12. 1 slice keju cheddar
  13. 2 ikat sawi hijau, potong2
  14. 1 pack instant ramen
  15. Bahan saus :
  16. 2 siung bawang putih, cincang
  17. 2 sdm gochujang
  18. 6 sdt gochugaru
  19. 1.5 sdt gula
  20. 1/2 sdt garam
  21. 2 sdt sesame oil
  22. 3 sdt kecap asin korea / kikkoman
  23. 1 sdt mirin
  24. 1 sdt fish sauce
  25. Lada hitam
  26. Bumbu instant ramennya

Langkah-langkah untuk membuat Budae jjigae / korean army stew

1
Tata bawang bombai di bagian dasar panci. Lalu susun semua bahan sesuai selera. Masukan 1 ltr kaldu dashi mendidih. Lalu masukan 2 butir telur. Masak hingga semua matang
Budae jjigae / korean army stew - Step 1
2
Sajikan panas dengan nasi putih 😋
Budae jjigae / korean army stew - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap

Babi Kecap

Lagi pengen makan daging babi kecap. Kebetulan ponakan msh drmh. Langsung deh cuss masaknya...Makin byk bumbu makin mantaf rasanya..😋😀 #PejuangGoldenApron3 #week1

Babi kecap

Babi kecap

Foto babinya yg warnanya kecokelatan yaaa. Wkwkwk Ini juga masih dlm rangkaian doi mnta dimasakin. Awalnya pas br mateng ga yakin ga enak. Eh pas mateng dipuji terus sm doi. Senneng deh

Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen

Pork Belly Garlic Noodle ala Vileen

NON HALAL ALERT ! I love fusion pasta ~ Dan ini salah satu fav resep pasta aku yg simple bgt bkinny dan jg dengan bahan yg sedikit dan jelas juga dengan menggunakan minim alat masak untuk di cuci. hehehe ~ yuk dicoba :)

4 porsi
Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Spaghetti Meatballs Saus Marinara

Nyari saus spaghetti yang rasanya pas dan otentik, gak mudah (uda nyoba berbagai merek), akhirnya coba bikin sendiri. Rasanya sangat pas di lidah dan cara bikinnya juga mudah.

5 porsi
2 jam
Japchae

Japchae

Cozzz.....I love korea food 😍😍😍 #RamadanPenuhIdeMasakan

Sambal Tuktuk

Sambal Tuktuk

Daging Panggang Teflon

Japchae / Stir Fried Glass Noodle / Soun Korea

Japchae / Stir Fried Glass Noodle / Soun Korea

Japchae ini walaupun kelihatan mudah tapi masaknya lumayan perlu effort karena tiap bahan harus dimasak satu per satu. Masaknya dimulai dari yang warna terang ke gelap dengan tujuan supaya warna tiap bahan tetap cantik. Dagingnya bisa diganti pakai daging ayam atau b2 ya. Resepnya diadaptasi dari Maangchi.

6 orang
45 menit
Paha babi dan tahu tumis kecap buat bumil

Paha babi dan tahu tumis kecap buat bumil

Ini asupan protein buat bumil. Lagi bosan telur rebus.. Hehehe. Tadinya pingin ditumis dengan doubanjiang. Udah kangen sama rasanya. Tapi pas baca baca, eh ada sedikit kandungan alkohol. Kalo seingat aku, klo dimasak, alkohol akan menguap, seharusnya ga apa-apa ya.. Tapi karena ini hamil pertama, ga mau ambil resiko, dan juga udah lapar, maka ga sempat baca-baca lagi ttg alkohol yang dimasak. Akhirnya ditumis kecap deh.. Aku bikin dominan ke asin karena lagi pingin yang gurih.. Pakai paha babi karena pingin tekstur yang agak kenyal kalo dikunyah.. Pedas dan bawang putihnya udah dikurangin, biar cocok sama bumil. Sekali-kali dikasi cabe sedikit bolehlah.. #CookpadCommunityJakarta.

2-3 orang
Tomate Farcie (tomat isi daging)

Tomate Farcie (tomat isi daging)

Di Perancis, tomate farcie adalah makanan sehari-hari. Tomate farcie siap saji mudah ditemukan di setiap supermarket di Perancis, tapi saya lebih suka buat sendiri. Tomat bisa diganti dengan terong ungu yg berbentuk bulat (yg sudah dibuang isi rongga dalamnya) , atau zucchini berbentuk bulat. Makanan ini kaya gizi krn mengandung daging dan sayuran. Cocok utk anak2 dalam masa pertumbuhan.

Babi Kecap

Babi Kecap

#PejuangGoldenApron3

Sate Babi Manis

Sate Babi Manis

Sebagai orang Bali, tentu saja hobby kami adalah makan sate babi manis. Sate ini gampang ditemui dimana saja, biasanya di luar Pura yang sedang ada upacaranya..

7. Soto babi

7. Soto babi

Kangen masakan mama 🥰 Minta dikirimin resep salah baca ternyata ga perlu isi bawang merah. Resep mama simple banget cuman bawang putih & jahe. Tp enaknya ga kalah. Tp di resep ini aku ada tambah beberapa bahan. Untung rasanya gak aneh hehe Selamat mencoba

4 orang
1 jam
Iga Babi Goreng Panggang

Iga Babi Goreng Panggang

Ini sausnya suka2 sy racik sendiri sesuai selera org rmh. Enak ya menurut kita 😊

2 porsi
30 menit
Babi Hong/Babi kecap

Babi Hong/Babi kecap

Masih Ada sedikit samcan dikulkas, bingung mau dimasak Apa akhirnya jadi yang simple Aja. Kali ini saya tambahin cumi kering jadi rasanya Lebih Mantap.

Pork Rolade

Pork Rolade

Belum pernah menemukan rolade Yang sesuai selera, entah daging nya ataupun kulitnya. Jadi testing aja pakai cara sendiri

Iga masak sup lobak

Iga masak sup lobak

Bahannya ngak banyak jenis. Mudah dibuat. Cukup bermodal lobak + tulang iga (bisa pakai daging sapi atau babi). Atau pakai tetelan sapi maknyus! Menu ini kurang cocok pakai daging ayam karena kurang sedap menurut saya :)

5-6 orang
40-60 menit