Langkah Mudah untuk Menyiapkan Fettuccine Carbonara yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada October 3, 2023

Fettuccine Carbonara

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Fettuccine Carbonara yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Fettuccine Carbonara yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Fettuccine Carbonara, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Fettuccine Carbonara sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Fettuccine Carbonara adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Fettuccine Carbonara diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Fettuccine Carbonara bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Fettuccine Carbonara memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Fettuccine Carbonara:

  1. 250 gram fettuccine
  2. 1 1/2 liter air untuk merebus pasta
  3. 3 siung bawang putih. cincang halus
  4. 50 gram bawang bombay cincang
  5. 125 gram bacon (beef/turkey/pork) atau smoked beef. potong bentuk persegi panjang
  6. 200 ml cooking cream
  7. 100 ml susu cair plain
  8. 1 butir telur ayam
  9. 4 sdm keju parmesan parut
  10. 7 sdm minyak zaitun
  11. secukupnya garam dan lada hitam
  12. 5 gram parsley cincang untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Fettuccine Carbonara

1
rebus pasta sesuai instruksi pada kemasan namun dikurangi 1 menit karena kita akan memasaknya lagi nanti. tambahkan 1 sdt garam dan 3 sdm minyak zaitun. aduk sesekali.
2
sambil menunggu pasta masak, campur dan ratakan telur, susu, krim, dan 3 sdm keju parmesan. sisihkan.
3
tumis bawang bombay, bawang putih, dan bacon atau smoked beef dengan 4 sdm minyak zaitun. setelah bawang putih dan bombay berwarna kuning kecoklatan kecilkan api.
4
masukkan pasta yang telah direbus dan ditiriskan ke tumisan bawang dan bacon atau smoked beef (jika ada sedikit air rebusan pasta tidak masalah). ratakan dan matikan api. kemudian masukkan mixture telur, susu, cream, parmesan, garam, dan lada hitam. aduk dan ratakan kembali, hidangkan. taburkan 1 sdm parutan keju parmesan dan parsley cincang di atasnya.
Fettuccine Carbonara - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Carbonara toast

Carbonara toast

Source : stephanie (cookpad)

2 orang
Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

resep yg cukup simple & enak banget, rekomended buat yang seneng kumpul BBQan, bumbu bisa digunakan untuk sosis juga.

2 orang
30 Menit
Penne with Ricotta cheese

Penne with Ricotta cheese

6 porsi
45 menit
TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

Aku mulai suka menu tumis buncis Restoran Popeye's sejak aku tinggal di Okinawa Jepang. Popeye's adalah restoran cepat saji mirip dengan KFC, dengan menyajikan menu utama ayam goreng dari daerah New Orleans, Lousiana, US. Saat ini, Popeye's sendiri telah membuka beberapa cabang di Jakarta. Menurutku, ayam gorengnya lebih renyah dan bumbunya lebih terasa dibandingkan ayam KFC. Setelah mendengar bahwa sebetulnya menu tumis buncis ini menggunakan ham dan bacon (oh no !), aku putuskan mencari resepnya dan memutuskan mengganti salah satu bahannya dengan beef bacon halal yang bisa dibeli di market asia di Sacramento, California. Kalau kamu tingga di Jakarta, akan mudah mendapatkan beef bacon di supermarket lokal. Pertama kali mencoba membuat sendiri, aku menggunakan terlalu banyak buncis kalengan dan tidak memasaknya terlalu lama, sehingga bumbu tidak meresap dengan baik ke dalam buncis .... benar-benar agak kecewa deh !! Saranku, gunakan saja sedikit buncis segar - sekitar 1/2 kg atau 1 buah buncis kalengan pada saat pertama kali memasak resep ini.

Porsi : 2 porsi
Proses Memasak : 3w5 - 45 Menit
Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai

Pad Moo/Tumis Daging Babi a la Thai

Non halal. Untuk jenis daging, saya lebih suka pork loin yang tidak ada lemaknya dan dipotong tipis-tipis (tapi tidak setipis sashimi). Untuk foto, saya pakai bagian bahu yang ada sedikit lemaknya dan dipotong-potong seukuran jari kelingking.

2 porsi
20 menit
Caesar salad

Caesar salad

4 porsi
15 menit
Babi Kecap Pedas

Babi Kecap Pedas

Masih dengan judul babi 🤪 krn lama banget ga pernah masak ini, jd kepengen gitu kalo beli mahal dapat dikit pdhl di pasar kan murah daging babi drpd sapi malah.. wkwk.. tp sukanya di masak ada pedasnya biar lebih mantullll endes gitu.. #AntiRibet #PekanInspirasi

Babi kecap mentega

Babi kecap mentega

Masakan simple dan cepat (babi bisa diganti ayam)

± 2 porsi
30menit
Easy Homemade Pizza

Easy Homemade Pizza

Bikin camilan satu ini selalu bisa buat have fun sekeluarga, ada yg bantuin siapin isian sesuai keinginan, ada yg pasang dough ke loyang, bentuk ini itu sesuka hati, dan pastinya semua dg senang hati segera melenyapkan camilan ini sekejap mata(´▽`) Bikinnya ga susah, yg mau belajar bikin camilan simple kaya sy, ini cocok banget \( ö )/ Resep dough : Devina Hermawan https://cookpad.com/id/resep/13416060-pizza-teflon-ala-pizza-hut #MasakSekeluarga #EdisiMasakAkhirTahun2020 edisi minggu ke #4December

3-4 orang
± 1.5 jam
Baso Keju Mozarella

Baso Keju Mozarella

Sangat mudah dibuat, never failed (ga bakalan gagal) dan aman, daripada beli yang biasanya ada banyak bahan additive, sedangkan 2 anak sy sensitif dengan micin/MSG. Rasanya? Kata anak2ku, enak sekali 😍😊👌.. Untuk kuahnya, bisa dilihat di halaman sy yaitu : #kuahbasohomemade (tinggal klik tulisan tsb) #PesenanOjol #BikinSendiri #Cookpadcommunity_tangerangselatan #resolusi2019 #berburucelemekemas #generasigakpakaimicin

12 bh
Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork

Babi Kecap / Tauyew Bak / Braised Pork

Hari besar atau weekend ditandai dengan menguar nya bau kecap manis dan merica dari makanan ini. Makin rindu rumah..

Fettucini Carbonara

Fettucini Carbonara

Pagi, Berbikin sarapan kesukaan krucil 😘 #fettucinicarbonara #spaghetticarbonara #berbagiresep #anekaresepmasakan #cookpadcommunity_jakarta #tiketgoldenbatikapron #adjeng_mw

3 orang
Babi Kecap

Babi Kecap

Ini resep dari temen kerja ku.. Namanya Ecik.. Ditambah nasi anget duuuhh sukses bgt bikin sekeluarga nambah berkali-kali makannya..

Babi kecap

Babi kecap

Sisa samsing pae tea kemarin coba bikin pake telur rebus

30 menit
Babi Kecap

Babi Kecap

#PejuangGoldenApron3

Babi Kecap (NON HALAL)

Babi Kecap (NON HALAL)

Request suami... 😁

Bacon Pasta Carbonara

Bacon Pasta Carbonara

#Italianfood #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_jakarta makanan simple untuk anak supaya betah di rumah

1 porsi