Langkah Mudah untuk Menyiapkan Daging Gulung Lada Hitam yang Enak Banget

Dipos pada October 11, 2023

Daging Gulung Lada Hitam

Bagaimana membuat Daging Gulung Lada Hitam yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Daging Gulung Lada Hitam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Daging Gulung Lada Hitam, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Daging Gulung Lada Hitam bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Daging Gulung Lada Hitam sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Daging Gulung Lada Hitam memakai 17 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

2 Hari terakhir ini sy lg liat Drakor dengan judul GO Back Couple. Sy ksh spoilernya sedikit ya Guys..😜 Bagian yg paling sy suka dari Drakor ini adalah dimana waktu berputar kembali, sehingga ( Jang Nara) tokoh utamanya bisa kembali ke masa lalu dan bertemu kembali dengan mamanya, disaat mamanya masih hidup. Dan film ini sukses membuat sy menangis malam2 karena sy kangen mama sy, yg tdk terasa telah pergi 2 tahun meninggalkan Sy. Banyak hal2 di film ini yg membuat sy teringat mama sy, dan sy sungguh berharap jika film itu nyata, sy ingin bertemu mama sy lg,Sy ingin menghabiskan waktu sepuas puasnya dengan mama sy, memasakkan masakan favorit Mama, menemani Mama tidur setiap malam, dan berharap mujizat mama tdk jadi meninggal. 😭😭😭. Kebetulan Cookpad mengadakan kontes celemek sakti temanya memori, sy jadi flashback semasa hidupnya mama sy sangat menyukai masakan Daging gulung lada hitam sy ini. Terimakasih Cookpad, sy akan memasak sepenuh hati untuk mama sy. Berikut ini adalah bahan2 yg diperlukan. #BringBackMemories #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #3weekschallenge #masakanasia #masakanladahitam

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging Gulung Lada Hitam:

  1. 1/4 kg daging cincang (bisa ayam / babi)
  2. 1 bks kulit kembang tahu lembaran
  3. 1 bh bawang bombay kecil
  4. 2-3 sdm kanji
  5. 1 sdm kecap raja rasa
  6. 1/2 sdt gula pasir
  7. 1 sdt garam
  8. Sedikit merica putih
  9. Saus lada hitam :
  10. 1 sdt lada hitam
  11. 2 sdm saus tiram
  12. 1 sdm saus inggris
  13. 1 sdm kecap manis
  14. 1/2 sdt gula pasir
  15. Sejumput garam
  16. sedikit Air
  17. secukupnya Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Daging Gulung Lada Hitam

1
Siapkan bahan2 yg diperlukan. Potong bawang Bombay tipis2, sisihkan. Daging, sebaiknya dicincang kasar atau halus, tp jangan diblender, karena rasanya tdk sama. Campurkan daging, garam, merica, gula, kecap raja rasa, setelah tercampur rata, tambahkan kanji. Jika kurang minyak bisa ditambahkan minyak agar adonan tidak kering. Tes rasa, setelah rasanya pas, bungkus ke dalam kulit kembang tahu.
Daging Gulung Lada Hitam - Step 1
Daging Gulung Lada Hitam - Step 1
Daging Gulung Lada Hitam - Step 1
2
Potong kulit kembang tahu menjadi persegi dan gulung memanjang, gulung sampai adonan habis, lalu kukus krg lbh 12 mnt. Sy pakai microwave untuk mengukusnya. Setelah matang, angkat, dinginkan sebentar.
Daging Gulung Lada Hitam - Step 2
Daging Gulung Lada Hitam - Step 2
Daging Gulung Lada Hitam - Step 2
3
Siapkan minyak untuk menggoreng. Goreng daging gulung yg telah dikukus hingga kuning keemasan, potong miring2, sisihkan. Tumis bawang Bombay yg telah dipotong, masukkan bahan2 saus untuk membuat lada hitam, tambahkan air sedikit, masak hingga mengental. Bumbu bisa untuk disiram atau untuk dicocol. Siap untuk disajikan.
Daging Gulung Lada Hitam - Step 3
Daging Gulung Lada Hitam - Step 3
Daging Gulung Lada Hitam - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Easy Homemade Pizza

Easy Homemade Pizza

Bikin camilan satu ini selalu bisa buat have fun sekeluarga, ada yg bantuin siapin isian sesuai keinginan, ada yg pasang dough ke loyang, bentuk ini itu sesuka hati, dan pastinya semua dg senang hati segera melenyapkan camilan ini sekejap mata(Β΄β–½ο½€) Bikinnya ga susah, yg mau belajar bikin camilan simple kaya sy, ini cocok banget \( ΓΆ )/ Resep dough : Devina Hermawan https://cookpad.com/id/resep/13416060-pizza-teflon-ala-pizza-hut #MasakSekeluarga #EdisiMasakAkhirTahun2020 edisi minggu ke #4December

3-4 orang
Β± 1.5 jam
Bola2 Sapi Homemade

Bola2 Sapi Homemade

Sederhana, mudah dibuat, dan sehat ! Bola2 daging (bisa sapi/babi)bisa langsung diolah untuk berbagai menu atau dimasukkan ke freezer, diambil sewaktu2 kita membutuhkannya.. Tekstur cukup lembut, bisa untuk bahan menu anak2 πŸ‘Œ #bola2sapihomemade #resolusi2019 #berburucelemekenas #generasigakpakaimicin

15"
Babi Kecap (NON HALAL)

Babi Kecap (NON HALAL)

Request suami... 😁

Bak Kwa / Dendeng (Snack Singapore & Macau)

Bak Kwa / Dendeng (Snack Singapore & Macau)

Dari Philipine beralih ke snack Singapore atau Macau yaitu bak kwa atau dendeng manis. Saya buat dengan daging babi tapi bisa diganti daging sapi atau ayam ya.

Sop iga balungan - bali

Sop iga balungan - bali

Di bali biasanya pakai iga babi, tapi saya ganti iga sapi. Pilih iga yang tanpa lemak .

Dendeng char siu-lada hitam ala Singapore

Dendeng char siu-lada hitam ala Singapore

Kebayang kan kalo dendeng singapore yang dijual di mall2.... mahal bingits πŸ˜₯.... Mendingan coba bikin sendiri deh...ngintip cara bikin n resep sana sini+ modifikasi dikit....tengtenggg....jd deh dendeng ala' kyu ini πŸ˜πŸ˜‹πŸ˜Š..krn sedikit lemak jdnya kurang mengkilap deh 😞

3 porsi
60 menit
Babi Kecap Simple Enak

Babi Kecap Simple Enak

Keburu pengen posting resep yang beneran enak ini sampai lupa plating. Alhasil fotonya langsung dari wajan gerhana. Semoga chef arnold ga marah liat ini.😁. Selamat mencoba

2-3 porsi
Nasi Goreng Teri Lapciong (sosis B2) ala Tiger Kitchen

Nasi Goreng Teri Lapciong (sosis B2) ala Tiger Kitchen

Ini saya diajari teman dari Filipina. Lucu yaa gak pake bawang putih dll. Simple juga dan wenakkk. Utk sosis lapciong bisa diskip.

Resep Steak Babi Panggang (Pan-Roasted Pork Steak Recipe)

Resep Steak Babi Panggang (Pan-Roasted Pork Steak Recipe)

Babi panggang rumahan, untuk tingkat kematangan aku suka yang medium rare. Resep mie akan saya upload di kumpulan resep saya.

1-2 orang
40 menit
Sup paikut lobak

Sup paikut lobak

Pgn masak kuah tp pgn masak yg simpel... Jadi deh sup paikut lobak😊😊

Panggang babi lada hitam

Panggang babi lada hitam

Sewaktu hujan iseng2 masak panggang babi buat keluarga

5 porsi
Fettuccine Carbonara with Extra Cheese

Fettuccine Carbonara with Extra Cheese

Berhubung sudah terlanjur beli susu cair yang tadinya mau buat bikin donat, tapi belum kesampaian, jadi susunya dipakai buat masak fettuccine carbonara deh... Dengan double cheese, rasanya aldente banget...

3 porsi
30 menit
[NON HALAL-Air Fryer] Babi Panggang

[NON HALAL-Air Fryer] Babi Panggang

Gegara freezer ngadat, stok daging mesti diselamatkan jadi masakan. Ini salah satu hasilnya.

4-6 orang
2 jam
Samcan Goreng

Samcan Goreng

3 orang
Babi Kecap

Babi Kecap

Awalnya dulu pas bujang Anti Babi. Eh, sudah nikah kok ya ketularan suami jadi doyan banget makan masakan Babi Kecap. Ini resepnya dari suami loh. Dia asli Dayak Kenyah. Ternyata gampang banget masaknya, tinggal cemplung2 aja, tapi rasanya maknyuuzzz pokoknya. Saya yang orang Madiun ketagihan makannya, hahaha....bisa kalap.

5-6 orang
1 jam