Bagaimana Membuat Iga Babi Kecap (non halal) yang Sempurna

Dipos pada October 20, 2023

Iga Babi Kecap (non halal)

Hari ini saya akan berbagi resep Iga Babi Kecap (non halal) yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Iga Babi Kecap (non halal) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Iga Babi Kecap (non halal), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Iga Babi Kecap (non halal) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Iga Babi Kecap (non halal) sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Iga Babi Kecap (non halal) memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Iga Babi Kecap (non halal):

  1. 500 gr iga babi
  2. 3 siung bawang putih, uleg kasar
  3. 2 siung bawang merah, uleg kasar
  4. 350 ml air
  5. 7 sdm kecap manis
  6. 1 sdm saos tiram
  7. 1 sdt lada hitam
  8. 1 sdt garam
  9. 1 sdt kecap asin
  10. 1 sdt minyak wijen
  11. 1/2 sdt merica
  12. 1/2 sdt kecap inggris
  13. 1 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Iga Babi Kecap (non halal)

1
Siapkan bahan dan campurkan semua bumbu ke dalam air, kecuali bawang putih dan bawang merah.
Iga Babi Kecap (non halal) - Step 1
2
Tumis bawang putih dan bawang merah sampai berbau harum kemudian masukkan iga babi. Campur merata, bolak balik sampai setengah matang. Dan masukkan campuran bumbu. Aduk rata.
Iga Babi Kecap (non halal) - Step 2
3
Masak dengan api pelan sampai airnya mengental dan daging lunak.
Iga Babi Kecap (non halal) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup iga babi sederhana

Sup iga babi sederhana

#week18 #berburucelemekemas #cookpadcommunity_bali #nonhalal #clearsoup Masakan favorite keluarga... selamat menikmati.. semenjak coba iga babi yg dimasak kayak gini di salah satu resto ,ternyata anak2 suka. Jadi setiap masak iga pakai bumbu sederhana ini aja gak pake base genep. Lain kali kita share jukut nangka bumbu genep ala bali..hehe

Daging Gulung Kimchi Rebus

Daging Gulung Kimchi Rebus

Karena anak2 suka kimchi, maka sayapun selalu bikin dan punya stock kimchi di rumah. Kali ini saya buat variasi rebusan Kimchi untuk masakan keluarga, jadi ala ala Korean family dehh.... Enak.... seger banget dimakan panas-panas dengan nasi 👍 Kimchi yg dipakai disini adalah kimchi tua, artinya yg sudah disimpan di kulkas minimal 1 mingguan Source: Eden Table #TiketGoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron

4-5 orang
1 jam 10 menit
Roasted Rosemary Pork Loin with Toast and Sunny Side-Up

Roasted Rosemary Pork Loin with Toast and Sunny Side-Up

Menu sarapan non-halal, namun bisa diganti dengan beef atau ayam untuk versi halalnya.

1 porsi
Babi Kecap

Babi Kecap

Sederhana...cepat...mudah dan nikmat

Sekeluarga (berencana)
30 menit
Pork Rolade

Pork Rolade

Belum pernah menemukan rolade Yang sesuai selera, entah daging nya ataupun kulitnya. Jadi testing aja pakai cara sendiri

Ham lobak toge

Ham lobak toge

Masakan hasil experiment hubby... 😄😄

3 porsi
20 menit
Pasta Agli O Olio sederhana

Pasta Agli O Olio sederhana

Resep ini sangat mudah pakai bumbu dapur biasa aja lada dan garam yang penting dan juga olive oil... Oh ya saya beri wortel dan bawang goreng juga jadi rasanya cocok di lidah indonesia...

2 Orang
30 Menit
Sup tulang lobak

Sup tulang lobak

Hujan2 pengen sesuatu yang hangat dan bergizi Tentu juga simple aja buatnya... Gak usah ribet ketika hari turun hujan..dan akhirnya buka kulkas tersisa tulang babi ,sedikit wortel,dan satu buah lobak.. oh ya... Bisa juga diganti dengan tulang sapi atau ayam ya... Sesuai selera deh..

±30menit
Pork Ramen Ala Ikudo**hi

Pork Ramen Ala Ikudo**hi

Kangen banget gurih nya minyak babi di kuah ramen Ikudo haha

1 porsi
15 menit
Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Salah satu resep favorit Aku, simple ga pake lama tapinya tetep tasty :) spaghetti aglio e olio (garlic and oil) dengan smoked beef.

15 menit
Tahu babi bumbu Kecap inggris

Tahu babi bumbu Kecap inggris

Mau goreng tahu tp wajan bakal lengket krn bekas goreng bacon td pagi. Malesnya kumat. Ga mau nyuci wajan. Ada babi giling jg tinggal dikit. Akhirnya campur ae semua, drpd nti tahu n babi kelamaen di kulkas. Fotonya itu wajan jadi piring ceritanya, ampun dah, males bgt nyuci piring doank 🙄 Dan juga, ga rencana buat ditulis dsni. Tp karena suami bilang enak, simpen aja deh, jaga2 klo pas lupa msh ada resepnya, hehe.. FYI aja, saya punya wajan cuman 1 moms. Saya jg males cuci talenan n pisau, jdnya sllu ready bawang putih cincang di kulkas, hehe..

2 orang
10 menit
Iga babi panggang madu

Iga babi panggang madu

Memasak iga diperlukan waktu yang lebih lama sehingga matang sampai ke dalam.

Ham, Mushroom and Sausage Carbonara

Ham, Mushroom and Sausage Carbonara

Berhubung sedang musim liburan anak-anak, pasti lagu butuh ide menu yang anak-anak sukai ya?? Hehehe Kalau pasta, carbonara biasanya yang paling sering dipesan anak-anak. Rasanya gurih dan creamy. Masaknya juga simple. Saya menggunakan cooking cream tetapi boleh juga diganti dengan susu UHT. Tetapi bagi sahabat, yang gunakan susu UHT. Jangan lupa tambahkan sebutir kuning telur. 1 butir saja kok jadi sama sekali tidak terasa amis. Tujuannya hanya mengentalkan saus nya saja.

Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon

Nasi Goreng Pedas dengan Crispy Bacon

Kepengen masak nasi goreng pedes pake baso dan bacon hmmm

2 porsi
30 menit
"Tiem daging babi lobakmanis"😘👍❤️

"Tiem daging babi lobakmanis"😘👍❤️

Menu jadul kesukaan nenek dan keluarga. 👍❤️😘 #DutaRecookBeraksi #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommuniry_Kalbar #CookpadCommuniry_Borneo

1 mangkok besar
45 menit