Cara Gampang Menyiapkan Bola2 Sapi Homemade yang Lezat

Dipos pada September 27, 2023

Bola2 Sapi Homemade

Anda sedang mencari inspirasi resep Bola2 Sapi Homemade yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bola2 Sapi Homemade yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bola2 Sapi Homemade, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bola2 Sapi Homemade bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Bola2 Sapi Homemade diperkirakan sekitar 15".

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bola2 Sapi Homemade oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Bola2 Sapi Homemade memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sederhana, mudah dibuat, dan sehat ! Bola2 daging (bisa sapi/babi)bisa langsung diolah untuk berbagai menu atau dimasukkan ke freezer, diambil sewaktu2 kita membutuhkannya.. Tekstur cukup lembut, bisa untuk bahan menu anak2 πŸ‘Œ #bola2sapihomemade #resolusi2019 #berburucelemekenas #generasigakpakaimicin

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bola2 Sapi Homemade:

  1. 500 gr daging sapi/babi cincang
  2. 4 siung bawang putih dihaluskan
  3. 1 sdm tepung sagu
  4. 1/2 sdt lada hitam di-grind
  5. 1 sdm bawang merah goreng diremuk kasar
  6. 1 sdt kaldu jamur granulated (opsional)
  7. secukupnya Garam
  8. 3 gelas air u/merebus bola2

Langkah-langkah untuk membuat Bola2 Sapi Homemade

1
Siapkan bahan2, aduk rata semua bahan. Bawang goreng (diremuk dengan tangan) ditambahkan terakhir.
Bola2 Sapi Homemade - Step 1
Bola2 Sapi Homemade - Step 1
2
Siapkan panci kecil, rebus air mendidih. Bulat2kan adonan, besar kecilnya sesuai selera, masukkan ke air mendidih. Angkat bila bola2 sudah mengapung.
Bola2 Sapi Homemade - Step 2
Bola2 Sapi Homemade - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi kecap bali enak

Babi kecap bali enak

Ceritanya lagi kangen masakan bali dan di sini agak susah nyari yang rasanya beneran sesuai lidah. Jadi langsung telp kakak dan di kasihlah resep ini.

10 orang
1 jam 30 menit
HamChoiKon Babi Kecap

HamChoiKon Babi Kecap

Sayur ini favorit saya dari kecil, rasanya itu enak, manis gurih, manteb di makan pake nasi putih... Ehmm yummy.

Kaki Babi Kecap

Kaki Babi Kecap

Di sini, saya pake 2 kg kaki babi tanpa tulangnya. Sampe di rumah, saya buang kulit & lemaknya.

Zucinni rolls

Zucinni rolls

Ini menu yang saya buat utk e mag kidsnation yang berpusat di Australia. Ini adalah majalah yg berfokus pada pengembangan anak dan kegiatan juga informasi seputar anak.

10 porsi
15 menit
Mie / Misoa Daging kuah Sechuan

Mie / Misoa Daging kuah Sechuan

Beberapa hari ini cuaca mulai dangdut, siang panas tapi nanti hujan semalaman, alhasil pagiΒ² hawanya jadi adeem karena masih tersisah langit yang mendungΒ² mendayu halaaah....πŸ˜… Yang pastii...cuaca begini paling bener sarapan pagi sama yg kuah-kuah panas gurih dan pedazz...🌢️🌢️🌢️ yuuup... Mie Daging Kuah Sechuan

2 orang
Pork Rice Bowl

Pork Rice Bowl

1 porsi
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Lagi pingin makan samcan tapi porsi kecil saja. Bumbunya pakai yang biasa dipakai Papa, aku modif sedikit dengan kapulaga, jinten, jahe, cabe kering, dan bombay biar makin mantap. Rasa kuahnya ada sedikit pedas dari cabe rawit yang aku keringkan sendiri. Ga terlalu pedas sih aku cuma ingin lebih menaikkan rasa saja. Biasanya orang pakai lada saja cukup kok.. Untuk daging kapsim bisa ganti has dalam ya. Dagingnya cukup diiris, ketebalan sesuai selera. Aku kebetulan ada sisa irisan daging untuk tumisan. Jadi itu yang dipakai. Untuk rasa, saya cenderung suka ada manis asin. Jadi silahkan sesuaikan saja ya... Kirimkan foto dan komen kamu buat yang udah coba ya..❀️❀️ #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jakarta

2-3 porsi
Sup jagung kaldu ayam

Sup jagung kaldu ayam

Iseng

1 rumah
(Half) American Breakfast #Keto

(Half) American Breakfast #Keto

Trying to be a #ketowarrior.. πŸ’ͺ ternyata susyaaah bgt meninggalkan karbo & gula, secara diriku cappuccino junkie.. 😒 but, others can do, why can't I? fighting!! πŸ˜‰ . Judulnya "half", karena biasanya american breakfast disajikan dg pancake/hash brown/toast.. secara ini utk bfast low carbo diet keto, jadilah hanya telur, tomat & beef nya.. πŸ˜…

1 porsi
5 menit
Babi Kecap (Non Halal)

Babi Kecap (Non Halal)

Love banget πŸ₯©πŸ½

Spaghetti carbonara

Spaghetti carbonara

Masak spaghetti dengan susu langsung?? Carbonara praktis, nyummy deliciosooooo. Wajib dicoba shayyyy

5 porsi
20 menit
Avocado sandwich

Avocado sandwich

Sandwich ini mengakhiri cerita kelaparan di pagi hari dengan enak meriah bergizi 😍

1 porsi
10 menit
Iga Bakar / Panggang Madu

Iga Bakar / Panggang Madu

Menu ini dibuat waktu Anak dan cucu datang, jadi bikin makanan kesukaan keluarga...Iga panggang madu. ...

8 orang
Bossam (korean boiled pork wrap)

Bossam (korean boiled pork wrap)

NON-HALAL ALERT ! Jadi kmrn ini tmn ku bkin potluck dan bingung mau bkin apa krn br pindah ( lagi ) ke gedung dorm lain karena ada masalah di kamar sebelumnya. Dan krn skrg tinggal satu kamar sama tmn ku jd byk peralatan masak yg ku jual krn space naro barang d kamar ga tralu banyak.. jadi lagi muter otak mau bkin sesuatu yg enak tp minim peratan. Langsung inget kmrn nemu resep di koreanbapsang.com yg udh lama ada d bookmark tp belom d eksekusi... jadi mari kita cobaa ~ cuma krn perlatan yg minim jd ad bbrp step yg ku skip. Kalo menurut tmn ku rasanya enak jadi ,, okelah ya ? Wwkwkk.. selamat mencoba ;)