Cara Gampang Membuat Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab) yang Anti Gagal

Dipos pada September 29, 2023

Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab)

Sore-sore begini enaknya membuat Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab) yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab) memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

What i usually have for lunch or dinner back in korea cooked by my korean godmom :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab):

  1. Samgyeopsal
  2. 200 gr pork belly
  3. 2 sdm sesame oil
  4. 1 sdt lada hitam bubuk
  5. 1 sdt garam
  6. 2 siung bawang putih cincang atau 1/2 sdt bawang putih bubuk
  7. Kimjabab
  8. 2 lembar nori besar
  9. 1 sdt sesame oil
  10. Sejumput garam
  11. 1 cup kecil japonica rice

Langkah-langkah untuk membuat Korean dinner (samgyeopsal and kimjabab)

1
Marinate pork belly dengan semua bumbu, diamkan dalam kulkas selama beberapa jam.
2
Masak nasi di rice cooker, masukan air sesuai dengan takaran. Lalu campur minyak wijen dan garam dalam beras sebelum dimasak. Saya memakai japonice rice karena texturenya similar dengan nasi di korea. Kalau tidak ada beras biasa also okay.
3
Masak nasi, setelah matang masukan dalam wadah lalu gunting nori dan aduk aduk sampai tercampur dengan nasi.
4
Keluarkan pork belly yang sudah di marinate, masak dengan non sticky frying pan bolak balik sampai matang. Tidak usah diberi minyak lagi. Potong2 lalu sajikan bersama nasi :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi Kecap plus Kekian (non halal)

Babi Kecap plus Kekian (non halal)

Banyak rumah makan menyajikan masakan ini, yang diolah dengan bumbu tradisional maupun ala oriental. Saya lebih suka dimasak secara oriental. Oiya sebagai kondimen ada menu kekian, sekalian saya tuliskan resepnya disini

4 orang
Babi kecap manis pedas

Babi kecap manis pedas

Bikinnya simple dan ga ribet, enak banget kalo dimakan dengan nasi putih hangat...

Japchae (Authentic Recipe/resep asli) stir fried korean glass noddle

Japchae (Authentic Recipe/resep asli) stir fried korean glass noddle

Aku ambil resep ini dari maangchi. Seorang ibu rumah tangga korea yg suka upload resepnya di youtube.jadi pasti original resepnya dari orang korea.dulu pas ngerantau jg suka dibikinin sm chef korea. Kangen aja makan ini,kalau beli di restoran mahal kan yah.mending bikin sendiri. Aku pake 1/2 resep yah.aku tulis yg resep aslinya. Yg aku pake toppingnya yg lagi ada dikulkas aja hehe.

2-3porsi
Babi kecap

Babi kecap

Sisa samsing pae tea kemarin coba bikin pake telur rebus

30 menit
Tuna Mornay

Tuna Mornay

Rasanya hampir mirip kayak macaroni schotel, cuma bedanya ga pake pasta

Babi Kecap ala Tiger Kitchen (non halal)

Babi Kecap ala Tiger Kitchen (non halal)

Mumpung si mbak lagi ga disini, dan saya kangen masakan ortu saya....(udah lama ga masak ini juga)..akhirnya eksekusi deh..:) Mungkin kalo dibikin pake daging ayam enak juga kali yaa....

Babi Kecap Pedas Manis 🐷 Non Halal

Babi Kecap Pedas Manis 🐷 Non Halal

Pas masak untuk menu sarapan, eh di kulkas ternyata ada sisa daging babi yang belum di masak. Ya, langsung saja masak babi kecap pedas manis. Praktis dan mudah 😁

Dwaejigogi-bokkeum

Dwaejigogi-bokkeum

Hai sistur Aku lagi pengen makan makanan korea :) kebetulan ada gocujang atau korean hot paste sisa bikin teokbokki hehe, terus aku paje resepnya maangchi tapi akh modif lagi, yuk di coba :)

Babi Kecap Khas Bali (NON HALAL)

Babi Kecap Khas Bali (NON HALAL)

Manager mau resign, mau kasih kenang-kenangan Babi Kecap..πŸ˜…

KarΔ“ Raisu (Kari Daging ala Jepang)

KarΔ“ Raisu (Kari Daging ala Jepang)

Kl lagi males keluar pas weekend, senengnya coba2 bikin masakan yg biasanya ga bs dimasak di hari kerja.. pas bgt liat resep Japanese Beef Curry di website kesukaan : JustOneCookBook.com Dari awal sampe akhir makan waktu 1.5 jam, asliny di resep hampir 3 jam lho, tp bener2 worth bgt… kaya nasi kari Jepang di resto 😁 - personal opinion aja lho πŸ˜‚ #anastachiles

4 porsi
1.5 jam termasuk persiapan
*NONHALAL!!* Babi Kecap

*NONHALAL!!* Babi Kecap

Aku sudah dua kali coba resep ini, dengan adaptasi dari Resepnya Ci Tintin Rayner. Aku modifikasi sedikit dengan beberapa tambahan dan bumbu andalankoe. Check this out!

3 Porsi
Tumis Babi Lada Hitam

Tumis Babi Lada Hitam

Resep asli dari cc Ekitchen dan menjadi resep perdana di cookpadku ^^ ternyata nulis resep itu susah ya. makasih banget buat yg pernah ku recook resepnya.

2 porsi
25menit
Daging Gulung Kimchi Rebus

Daging Gulung Kimchi Rebus

Karena anak2 suka kimchi, maka sayapun selalu bikin dan punya stock kimchi di rumah. Kali ini saya buat variasi rebusan Kimchi untuk masakan keluarga, jadi ala ala Korean family dehh.... Enak.... seger banget dimakan panas-panas dengan nasi πŸ‘ Kimchi yg dipakai disini adalah kimchi tua, artinya yg sudah disimpan di kulkas minimal 1 mingguan Source: Eden Table #TiketGoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron

4-5 orang
1 jam 10 menit