Langkah Mudah untuk Membuat Babi kecap pedes yang Enak Banget

Dipos pada November 15, 2023

Babi kecap pedes

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Babi kecap pedes yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Babi kecap pedes yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Babi kecap pedes, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Babi kecap pedes enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Babi kecap pedes dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Babi kecap pedes memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ngidam

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi kecap pedes:

  1. 1/4 kg daging babi potong dadu
  2. 1 sdm saos tiram
  3. 2 sdm kecap manis (sy pk bango)
  4. 1 sdt saus inggris
  5. 1/2 sdt minyak wijen
  6. secukupnya Totole, garam, lada, gula pasir
  7. Air panas
  8. Minyak dr samcan babi
  9. Bahan untuk di uleg:
  10. 2 siung bawang putih
  11. 6 siung bawang merah
  12. 5 bh cabe merah
  13. 15 cabe rawit merah

Langkah-langkah untuk membuat Babi kecap pedes

1
Siapkan minyak dr samcan babi. Tumis bahan uleg sampai harum. Masukan daging babi. Aduk2. Siram air sampai menutupi daging babi nya. Aduk2. Biarkan sampai mendidih dengan api kecil.
2
Masukan saos tiram, kecap manis, totole, garam, lada, gula pasir. Aduk2. Masukan saos inggris dan minyak wijen. Aduk2. Test rasa sampai sesuai selera masing2.
3
Jika rasa sudah pas, diamkan babi kecapnya dalam keadaan teflon tertutup. Jangan di tinggal2. Selalu cek dan aduk2 sampai airnya mengental.
4
Jika air sdh mengental, sajikan dengan nasi putih hangat. Mantap!! 😝

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bacon Spagetti Aglio e Olio

Bacon Spagetti Aglio e Olio

Aglio e Olio artinya minyak dan bawang putih, biasa saya padukan dengan pasta spaghetti atau angel hair. Kebetukan hari ini anak minta dimasakin pasta pakai bacon. #Saturesepsatupohon #Italianfood #Pasta #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron2

1 porsi
Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella

Roti Lapis Bacon isi Keju Melted / Mozarella

Sempet nonton ide membuat sarapan roti lapis bacon ini di instagramnya tastemade, diinget2 dan diidam2 tapi baru kelakonan dicoba skrg. Ternyata mudah banget loh, bisa dijadiin ide buat bikin sarapan simple atau bekal juga. Selamat mencoba :)

Babi kecap

Babi kecap

Awalnya saya pengen masak babi kecap komplit tapi karena hujan deras banyak yg gak jualan di pasar jd saya memanfaatkan bumbu yang ada saja :D

3 porsi
30 menit
Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Spaghetti Aglio e Olio with Smoked Beef

Salah satu resep favorit Aku, simple ga pake lama tapinya tetep tasty :) spaghetti aglio e olio (garlic and oil) dengan smoked beef.

15 menit
Tortillas with turkey

Tortillas with turkey

Super simple

Gochujang Jjigae

Gochujang Jjigae

Sumber: Aaron & Claire dengan modifikasi

Creamy Grits Popcorn with Shrimp #HariGiziNasional2019

Creamy Grits Popcorn with Shrimp #HariGiziNasional2019

25 januari tepat memperingati #HariGiziNasional2019 hayo apa yg kalian tau ttg hari gizi ini? Kalau dari beberapa artikel yg saya baca hari gizi diperingati utk memperbaiki gizi, pola makan, bahkan memerangi stunting pada anak. Benar gak sih ungkapan yg bilang "you are what you eat?" kalau menurutku itu bener banget, nah buat kita yg masih muda wajib banget jaga pola makan dan apa yg masuk ke tubuh, karena usia bukan jaminan utk kalian sembarangan melahap makanan. Sebab apa yg kamu konsumsi akan menentukan bagaimana kondisi tubuhmu di masa depan. Usahakan konsumsi makanan bergizi seimbang, gizi seimbang adalah susunan makanan yg kamu konsumsi sehari2 namun tetap sesuai dg kebutuhan badanmu. Terutama buat para ibu yang udah punya anak perlu diperhatikan bener2 nih biar tidak terjadi stunting pada anak. Hati2 ya, perhatikan lagi apapun yg menjadi konsumsi buah hati kalian agar tidak menyesal di kemudian hari. Mengingat itu semua saya jadi tertarik nih buat nyari referensi menu yg bertemakan susu seperti tantangan dari cookpad. Berhubung saya sedang menjalani diet, jadi saya cari menu yg bersahabat agar tidak mempengaruhi diet yang saya jalani tapi asupan gizinya tetap terpenuhi bahkan terbilang cukup. Saya memutuskan utk membuat grits, grits adalah makanan pokok dari daerah selatan, grits terbuat dari jagung yg dihaluskan cuma saya ganti jagung dg popcorn dan dipadukan dg udang sebagai toppingnya 😍 Source : Tastemade #HariGiziNasional2019 #resolusi2019 #berburucelemekemas

Babi Kecap (Super Enak dan simpel) Non Halal

Babi Kecap (Super Enak dan simpel) Non Halal

Kesukaan saya dan suami hehe bikinnya simpel dan enak

5-6 porsi
Swedish Meatballs

Swedish Meatballs

Nama IKEA memang udah ga asing lagi ya. Tapi selain perabot dan pernak-pernik, cafetaria mereka punya beberapa menu yg enak. Swedish meatballs ini salah satunya, dan merupakan menu favorit banyak orang. Saya coba2 bikin, dan hasilnya lumayan loh. Nggak ori lah,KW 1 super. Bagi yang bisa konsumsi non halal, komposisi daging babi : daging sapi = 1 : 1. Jadi, 250gr ground beef & 250gr ground pork. Ada lemaknya dikit lebih bagus supaya lebih lembut&juicy. Bagi yang tidak bisa, pakai ground beef aja semua, tapi usahakan yang ada lemaknya, supaya bola2 dagingnya nggak kering.

2 porsi
40 menit
Soup Iga Babi

Soup Iga Babi

Gurih dan meresapnya kaldu babi membuat kita kalap makan 😉

Samcan Krispi Sambal Taichan (non halal)

Samcan Krispi Sambal Taichan (non halal)

Ini bisa jadi salah satu menu imlek yg simpel tapi enak ^^ Happy Lunar New Year~!!! Stay safe and healthy 🐮🧧🎇✨ #menuimlek

Crispy pork belly (kulit babi krispy)

Crispy pork belly (kulit babi krispy)

Haram tapi enak

2 porsi
2 jam
Bacon & Vegetables Muffins

Bacon & Vegetables Muffins

Ini resep untuk anak-anak ya Bun .. Cocok banget untuk Ibu sibuk ☺☺ Oh iya, baconnya bisa diganti dengan sosis ayam atau sapi yaa .. 😊 Bisa disimpan di kulkas, cukup untuk persediaan beberapa hari. Pas makannya bisa di tambah sedikit nasi atau alpukat

40 menit
Corn Cheese Bread

Corn Cheese Bread

Roti spiral dengan isian mayones jagung dan beef bacon. ABC cooking recipe. #Cookpadcommunity_jakarta #baking #freshfromtheoven #bread #roti

4 pieces
2 jam
Mac and Cheese and Beacon

Mac and Cheese and Beacon

Makaroni, keju, dan daging asap. Makanan khas di Pizza Hut bisa dibuat sendiri di rumah. Pada dasarnya cara membuatnya hampir sama dengan membuat saos Carbonara. Ayuk, buat!