Cara Gampang Menyiapkan Babi Kecap ❀❀ yang Enak Banget

Dipos pada December 12, 2022

Babi Kecap ❀❀

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Babi Kecap ❀❀ yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Babi Kecap ❀❀ yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Babi Kecap ❀❀, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Babi Kecap ❀❀ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Babi Kecap ❀❀ bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Babi Kecap ❀❀ memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Karena kita hindu,babi adalah masakan yang biasa kita santap salah satu resep favorit aku adalah babi kecapp...enakk legit gurih 😍😍jodoh nasi hangat...yuk cuss resep πŸ˜˜πŸ’ž

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap ❀❀:

  1. 250 gram daging babi
  2. 2 lembar daun salam
  3. secukupnya garam,gula,lada,pala bubuk
  4. secukupnya kecap manis
  5. 1 ruas jari jahe (geprek)
  6. 6 buah rawit utuh
  7. Bumbu Halus ::
  8. 6 siung bawang merah
  9. 5 siung bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap ❀❀

1
Tumis bumbu halus,daun salam dan jahe hingga wangi..masukkan daging babi aduk sampai berubah warna lalu tambahkan air.. biarkan sampai air menyusut dan tinggal setengah.
2
Lalu bumbui dengan garam,gula,lada,dan pala bubuk,tambahkan kecap manis dan tambahkan rawit...masak terus sampai air tinggal sedikit...tes ras...jika sudah empuk dan pas angkat dan sajikan dengan nasi hangat πŸ˜‹πŸ˜‹
3
Nyammmm enakkkkk pake bangettt...πŸ’žπŸ’ž
Babi Kecap ❀❀ - Step 3
4
Babi Kecap ❀❀ - Step 4
5
Babi Kecap ❀❀ - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Semur Daging Babi

Semur Daging Babi

Ini makanan favorite dalam keluarga saya. Cara membuatnya sederhana banget! Lets try....

5 orang
30 menit
Babi Panggang Krispi

Babi Panggang Krispi

#PejuangGoldenApron3 Di Banyumas ada babi panggang enak sekali, namun hanya menyediakan olahan babi panggang setiap malam Minggu, dan kalau sisa masih ada di hari Minggu. Saat ini kedai tersebut menjadi kuliner malam. Setiap malam Minggu, tengah malam, kedai tersebut sudah diserbu banyak orang dari luar kota. Namun, kapan bisa ke sana lagi di tengah-tengah pandemi ini? Ya sudah, coba bikin sendiri aja. Tralaaaa, ternyata gak kalah lho dengan aslinya.

4 porsi
1 jam 30 menit
Babi samcan kecap (non halal)

Babi samcan kecap (non halal)

Kalau masak ini bisa hbs 2 piring nasi.. hahaha Cocol sm sambal cabe rawit B2 bisa d ganti sm ayam ya

166. Cukiok (non halal) / Chinese style Braised Pork Feet

166. Cukiok (non halal) / Chinese style Braised Pork Feet

Ini resep dari nenek , ternyata Paksu sangat menyukainya. Saya suka bernostalgia saat nenek dulu ngajari masak. Beliau pernah berkata kamu harus bisa masak yang kamu suka. Selalu mengajak saya, ayo bantuin masak ,alasannya tangannya suka pegal aduk aduk di wajan. Ahh indahnya mengingat masa masa bersama nenek.

Sosis Babi rumahan ala2 (bukan Lapjiong/ lapchiong)

Sosis Babi rumahan ala2 (bukan Lapjiong/ lapchiong)

Pengen sosis babi jaman masakan alm nenek, yang dimakan sama kuah, yang manis.. Tp ini karena misua minta dikuah kecap (asin) akhirnya mengalah, ikut yg kuah kecap. Tapi sosisnya masih pake resep mak punya πŸ₯° Untuk pala kali ini, saya pakai 8 gr, krn mnrt saya kurang berasa. Sy pakai kemasan. Bukan yang pala asli di parut. Kalau bisa, lebij baik pala asli diparut. Sedikit saja sudah kerasa banget dibanding kemasan. Kl mw yg kuah kecap manis nya, bumbunya cm bawang putih, merica, kecap, air. Nanti di godog sama kuahnya lgsg Untuk kulit sosis, bisa beli online maupun di orang jual babi ya.. Saya si prefer pake yang di org jual babi kalau ada. Karena kulit nya bener bener dari usus. Cm ini karena sy beli babi gilingnya online juga, pas disitu ga ada jd beli kulit nya ditempat lain, pas ga perhatiin juga ukuranny, teryata 2,5 cm seperti ukuran lapchiong

Kaki babi kecap pedas

Kaki babi kecap pedas

Tadi aku pikir yg jualan udah tutup soalnya td beli udah kesiangan banget dan biasanya kalo udah siangan gitu udah ludes tuh kaki. Eeeh ternyata masih ada jadi beli kaki babi. Buat makan berdua sama adik bisa smpai besok nih. Maklum kita anak rantau 😁😁😁

Chinese BBQ Pork & Sausages in Spicy Salad ala THAI

Chinese BBQ Pork & Sausages in Spicy Salad ala THAI

Ke Bangkok 2 minggu lalu, saya coba street resto namanya Jeh-O-Chula yang dapat Michelin award 2019. Setelah antri panjang dapat nomor 133, akhirnya kita dapat tempat duduk, dan order, salah satunya menu ini, ternyata memang juara. Dagingnya empuk sedap, bbq masih ada kriuknya, bumbunya juga pas sekali. Pantas dapat International award. Pulang ke rumah pengin lagi dan setelah cek sana sini, inilah resepnya yg saya coba buat. Utk yg versi HALAL, pork bisa diganti pakai ayam fillet goreng ala KFC, kemudian dipotong2, campur dengan saus dan sayurannya.

Samcan Goreng Crispy

Samcan Goreng Crispy

Sesekali pengen makan yg kriuk. Bikinnya agak lama karena harus dijemur. Tapi makannya cepet banget πŸ˜… gpp lah, anak doyan makan kan mommy nya seneng.

Iga Babi Bakar

Iga Babi Bakar

6 orang
Nasi Goreng Bacon & Udang Kering

Nasi Goreng Bacon & Udang Kering

Di Sydney sedang musim gugur (Autumn). Udaranya dingin meski belum sedingin musim dingin nnt d bulan Juni. Nah.. klo dingin2, enaknya makan yang pedis2 kan ya???? i am chili lover :) Hari ini saya off, jadi di rumah sajaaaaa.... di rumah saja juga tetap lapar kann??? yukkkk ahhh bikin nasi goreng ini... oh ya... ini Udang kering di kampung ku (Toraja) namanya Urang. lumayan obati rasa rindu dengan kampung halaman.

1 Porsi
Angsio Babi (ala chef)

Angsio Babi (ala chef)

Menu makan siang😊

Sate babi sederhana

Sate babi sederhana

Pingin coba bikin sate babi sendiri yang mirip sate babi J****. Tapi masih jauh dari mirip. Tapi saya kategorikan cukup dan bisa dimakan. Hahahahahaha

3 porsi
60 menit
Bakmi Babi Cincang

Bakmi Babi Cincang

Bakmi Babi Cincang khas Tangerang, sangat mudah pembuatannya dan cocok sekali untuk yang mau berjualan. Bisa juga untuk keluarga dirumah ya.

Risoles isi sapingk (B2)

Risoles isi sapingk (B2)

Kulitnya sdh dibuat beberapa hari yg lalu , baru tadi mlm di pake , isiannya menggunakan bahan2 yg tersedia, kebetulan ada sisa B2 untuk isian bakpao ya udah di mix aja sm bengkuang , enak krenyes2 πŸ˜†

Kuping Babi dan daging masak Kecap

Kuping Babi dan daging masak Kecap

Teman teman kalau dapat kuping babi dimasak kecap sama daging kasim enak loh

Babi Kecap Simple dan Praktis

Babi Kecap Simple dan Praktis

Babi Kecap merupakan masakan Chinese dengan aroma dan kuah yang nikmat. dari banyak versi, kali ini saya membagikan resep babi kecap yang tidak banyak minyak namun tetap enak dan praktis.

Kompyang Isi

Kompyang Isi

Sumber: Shirley Liem dengan modifikasi

10 porsi
Sup Brenebon Babi (Non Halal)

Sup Brenebon Babi (Non Halal)

Dapat tulangan dan lemak babi dari saudara, saya bingung mau di masak apa dan suami request minta dimasakin sup brenebon. Sup Brenebon adalah masakan khas yg berasal dari Sulawesi Utara. Dagingnya bisa diganti dg ayam atau sapi ya moms jadi tdk mesti daging babi 😁 dijamin endeus dan segar bgt sup nya dg sedikit modifikasi dari saya, cocok disantap jika cuacanya lagi dingin agar badan terasa hangat dg menambahkan lebih banyak jahe dan merica. Happy cooking momsπŸ˜‰ #cookpadindonesia #cookpaders #cookpad_id #cookpadcommunity #masakitusaya #pekaninspirasi #kuraskulkas #antiribet #olahandagingbabi #olahannonhalal

10 porsi
90 menit