Langkah Mudah untuk Membuat Samcan Goreng Crispy yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 9, 2022

Samcan Goreng Crispy

Bagaimana membuat Samcan Goreng Crispy yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Samcan Goreng Crispy yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Samcan Goreng Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Samcan Goreng Crispy di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Samcan Goreng Crispy sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Samcan Goreng Crispy memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Sesekali pengen makan yg kriuk. Bikinnya agak lama karena harus dijemur. Tapi makannya cepet banget 😅 gpp lah, anak doyan makan kan mommy nya seneng.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Samcan Goreng Crispy:

  1. 750 gr sancam
  2. 2 bh bawang putih, keprek
  3. 1/2 sdt kaldu jamur
  4. 2 sdm kecap asin
  5. 2 sdm garam
  6. 700 ml Air
  7. Minyak goreng
  8. 2 sdm cuka
  9. 1 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Samcan Goreng Crispy

1
Didihkan air. Agak banyak agar sancam terendam. Saya pakai sekitar 700 ml air. Masukkan kecap asin, garam, kaldu jamur dan bawang putih.
2
Masukkan sancam dengan posisi kulit di bawah. Rebus hingga kulit empuk (cara cek dengan ditusuk). Rebus sekitar 30 menit dengan api sedang.
3
Tiriskan, lalu belah/sayat kulit atas saja. Tidak sampai putus. Menjadi kotak2 sesuai ukuran sancam.
4
Lumuri bagian atas kulit dan celah sayatan dengan cuka. Jangan sampai kena daging. Kemudian lumuri dengan garam. Jemur selama 2 jam di bawah terik matahari.
Samcan Goreng Crispy - Step 4
5
Siapkan cukup banyak minyak agar sancam terendam. Goreng sancam hingga crispy kecoklatan. Potong sesuai sayatan. Sajikan dengan sambal kecap (5 sdm kecap manis+1sdm cuka+potongan cabe rawit).

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Iga Babi masak kecap

Iga Babi masak kecap

Ini masak gampang bgt dan hasilnya enak bgt....*hasil recook dr mom axie😍

Maling Masak Kecap

Maling Masak Kecap

Pernah ngalamikah disaat penghuni rumah kelaperan ditengah malam dan ga ada lauk? Disitulah kita wonder mom beraksi..🤣 Liat persediaan ... yeay ada maling .. langsung aja masak simple dan liat senyum merona pak bos dan jagoanku .. and they say.. thankyou mamiii.. puas bahagiaa campur aduk rasa di hatii .. tetep semangat ya para wonder mom dan berkreasilah tiap saat.. yeayy..💪💪 #5Minggu5Resep #cookpadcommunity_yogyakarta

☡Non Halal☡ Kwetiaw Goreng Pork Sausage

☡Non Halal☡ Kwetiaw Goreng Pork Sausage

#SederhanaDanEnak #Mantap #Pork

2 porsi
Babi masak pedes (non halal)

Babi masak pedes (non halal)

Resep mertua, buat suami nyimel makan. Kalo saya siy suka pake samcan. Daging takutnya keras. Selamat mencoba

Hamcoikon

Hamcoikon

Bisa diganti dgn daging ayam

4org
Babi Kecap ala Jawa

Babi Kecap ala Jawa

Biasanya babi kecap chinese pakai bumbu bunga lawang itu saya ga suka bau dan rasanya. Maklum lidah jawa. Jadi bikin ini resep turun temurun dari nenek saya.

2 porsi
35 menit
Babi kecap

Babi kecap

Request suami tercinta, babi kecap. Kenapa daging nya saya potong kecil2? Itu supaya anak saya gampang makannya, nggak pake potong2 segala.

Babi B2 Kecap / Babi Hong

Babi B2 Kecap / Babi Hong

Terinspirasi gara2 liat resep2nya Ci Tintin Tayner. Sebetulnya ini resep andalan mama saya, sedikit modifikasi dengan mengganti gula pasir dengan gula batu. Enak banget disajikan dengan nasi hangat 👌😌 Selamat mencoba 🙏

6 porsi
Pork yakiniku bahan seadanya dengan rasa maksimal buat si pacar

Pork yakiniku bahan seadanya dengan rasa maksimal buat si pacar

Sebenarnya uda sejak 2 tahun, pacar request buat dimasakin pork. Tp ya demi alasan kesehatan ya ngga dikabul-kabulin. Hahaha kalau mau ditelusuri lbh dalam ya karena aku ngga doyan gt lho. I like fish hahaha. Tp kemaren itu, mmg ke pasar ada beli daging pork buat dibuat misua, tp kayaknya kok pengen masakin ia deh kali ini. Ya uda coba bikin yg gampang2 aja dan dengan bahan2 terbatas di rmh, bikin deh masakan ini. Si pacar pas dikasih tau, sangat semangat bgt ke kantor dan pas makan siang ia nambah dan makan dengan menikmati setiap sendoknya 😝 glad he enjoys it

3 porsi
25 menit
Kentang daging ma ling simple by Riska Arlinda

Kentang daging ma ling simple by Riska Arlinda

Gak ribet dan enak.

4 porsi
10 menit