Cara Gampang Membuat Iga Babi Bakar yang Sempurna

Dipos pada September 14, 2023

Iga Babi Bakar

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Iga Babi Bakar yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Iga Babi Bakar yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Iga Babi Bakar, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Iga Babi Bakar bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Iga Babi Bakar kira-kira 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Iga Babi Bakar oleh krasi mommy. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Iga Babi Bakar memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Iga Babi Bakar:

  1. 500 gr Iga Babi
  2. 8 siung bawang merah
  3. 6 siung bawang putih
  4. 1 sdt ketumbar
  5. 4 butir kemiri
  6. 1 sdt merica
  7. secukupnya garam
  8. 3 sdm margarin
  9. 2 ruas jahe
  10. 2 sdm jeruk nipis
  11. secukupnya air
  12. 4 sdm kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Iga Babi Bakar

1
Cuci dan bersihkan Iga dengan jeruk nipis, diamkan sejenak agar tidak amis. bilas dan tiriskan
2
Presto Iga selama kurang lebih 15 menit
3
Haluskan ketumbar, bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, dan merica.
4
Panaskan margarin, tumis bumbu halus & kecap.
5
Setelah tumis harum, masukkan iga yang telah di presto beserta air kaldunya. masak hingga bumbu meresap dan air kaldu mengering
6
Panaskan teflon dan oleskan sisa margarin ke dalam telon, panggang iga sampai matang
7
Sajikan bersama sayuan rebus dan mashed potato
Iga Babi Bakar - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Babi

Rendang Daging Babi

Rendang non halal... ternyata kalo pakai daging B ga akan bs di bkn sampai hitam spt daging S 😬 ... jd ga usa masak smp kering gpp loh.. ini habis kelar poto, jdnya di masak lg n ksh air sdkt lagi n masak lg biar kuahnya ga tll kering πŸ˜‹ ini ak masaknya agak banyakan .. msh ad sisa lg 1 mangkuk slain di foto ini .. Resep di adaptasi dari Xanderkitchen dan ak tambahkan kelapa parut di masakan supaya bumbunya berlimpah ya.. jdnya lbh enak nantinya

banyak porsi
Sawi babi masak kental(non halal)

Sawi babi masak kental(non halal)

Daging bisa di rubah pakai sapi juga kok.. Masakan sederhana yang cepet banget masaknya

Bistik babi saus hoisin

Bistik babi saus hoisin

Masak porsi dikit abisin stok daging babi πŸ˜„

Babi kecap

Babi kecap

Resep andalan keluarga. Dijamin pasti makan banyak kalau udah masak ini. #PejuangGoldenApron2

Galantin Daging Babi

Galantin Daging Babi

Ini galantin ala ala saya dan my bos... 😊

Babi Hong (Iga/ Daging)

Babi Hong (Iga/ Daging)

Cita rasa legit ala restaurant berbahan Daging dan Iga Babi berbumbu istimewa cocok untuk dihidangkan makan siang atau makan malam.

6 porsi
55 menit
Ayam Panggang Mayonaise & Bacon Salad

Ayam Panggang Mayonaise & Bacon Salad

Hola momiesqu yg cantiq, πŸ₯° Jumat ini pengen yg seger dan gak terlalu berat diperut. Pengen karbonya yg ringan2 aja biar gampang di kelolanya diperut. 😊πŸ₯° Kiss kiss 😘😘😘 #PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3

4 porsi
20 menit
80. Kuah Sayur Asin

80. Kuah Sayur Asin

Sedang musim hujan yukk bikin yang hangat berkuah

Siomay babi udang

Siomay babi udang

Suka bgt sama siomay jd pgn buat sndiri. Ini daging babi bisa diganti dgn daging ayam yah

#62 Nasi Goreng Lapjiong

#62 Nasi Goreng Lapjiong

Kembali lagi saya share resep masakan rumahan. Kemarin kemarin lagi agak repot jadi yah libur dulu share resepnya. Dan kebetulan kemarin sempat ada kendala di file foto saya. Sebagian foto di pindahin ke SD card. Tapi dont know why menghilang sebagian foto" nya. Jadi mungkin ada beberapa resep yang ga ada foto step by step cara masak nya. Ya walaupun step memasaknya tanpa foto, semoga sih masih bisa membantu. πŸ‘©β€πŸ³ Note: Rasa dari setiap hasil resep adalah selera masing". Takaran yang tertera diresep sesuai dengan selera saya dan keluarga. Jika dirasa kurang cocok, bisa ditambah dan dikurang sendiri ya. πŸ™‚ Selamat mencoba dan menikmati, semoga suka. Terima kasih. ❀ πŸ‘©β€πŸ³ Source: #resepGERDA #GerdaCooking #alaGERDA #GerdaBaking #DessertGerda #masakanrumah #masakanrumahsimple #homecooking #simplyhomecooking #cookpadindonesia #berburucelemekemas #simplydelicious #homebaking #masakitumudah #reseppraktis #masakanindonesia #chinesefoodΒ  #resepmasakanindonesia #3weekschallenge #cookpadcommunity_surabaya

2 porsi
20 menit
Babi Bumbu Kuning

Babi Bumbu Kuning

#PejuangGoldenApron3

Babi rica ala dewi

Babi rica ala dewi

Oke moms, awal nya bikin resep ini karena lagi kepengen bgt makan babi rica. Tapi berhubung sedang pandemi pasti nya serba khawatir akan kebersihan dan bahan yang ada. Nah akhirnya saya buat sendiri dan suami suka ❀️❀️ yuk moms di coba NB: asli rekomendasi untuk daging, lebih enak pake daging babi celeng ya moms karena lebih moist and juice bgt klo sudah di mulut (lumer syekali)

4 orang
1 jam 30 menit