Langkah Mudah untuk Membuat Babi Panggang Krispi yang Sempurna

Dipos pada July 17, 2023

Babi Panggang Krispi

Bagaimana membuat Babi Panggang Krispi yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Babi Panggang Krispi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Babi Panggang Krispi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Babi Panggang Krispi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Babi Panggang Krispi yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, waktu yang diperlukan dalam memasak Babi Panggang Krispi diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Babi Panggang Krispi dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Babi Panggang Krispi memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

#PejuangGoldenApron3 Di Banyumas ada babi panggang enak sekali, namun hanya menyediakan olahan babi panggang setiap malam Minggu, dan kalau sisa masih ada di hari Minggu. Saat ini kedai tersebut menjadi kuliner malam. Setiap malam Minggu, tengah malam, kedai tersebut sudah diserbu banyak orang dari luar kota. Namun, kapan bisa ke sana lagi di tengah-tengah pandemi ini? Ya sudah, coba bikin sendiri aja. Tralaaaa, ternyata gak kalah lho dengan aslinya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Panggang Krispi:

  1. 1 kg daging babi bagian perut/lapis (sancam)
  2. 1 sdm merica bubuk
  3. 1 sdm bumbu ngohiong
  4. 1 sdm garam untuk merebus
  5. 100 gram garam untuk taburan di kulit
  6. 25 ml cuka
  7. 1000 ml air untuk merebus

Langkah-langkah untuk membuat Babi Panggang Krispi

1
Rebus babi dengan diberi merica, garam dan bumbu ngohiong, rebus sebentar saja.
Babi Panggang Krispi - Step 1
Babi Panggang Krispi - Step 1
Babi Panggang Krispi - Step 1
2
Setelah direbus angkat, lalu tusuk-tusuk kulitnya dengan garpu, kemudian keluarkan minyaknya dengan tisu, lakukan berulang-ulang, buang minyaknya sebanyak-banyaknya.
Babi Panggang Krispi - Step 2
Babi Panggang Krispi - Step 2
Babi Panggang Krispi - Step 2
3
Taburi kulitnya dengan garam dan cuka, lalu panggang selama 1 jam, dan babi panggang krispi sudah siap dihidangkan setelah sebelumnya dibuang garam yang berada di bagian kulit. Penyajiannya di potong-potong, lalu siram saus kesukaan (bisa saus barbeque, saus asam manis, atau menurut selera)
Babi Panggang Krispi - Step 3
Babi Panggang Krispi - Step 3
Babi Panggang Krispi - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate babi

Sate babi

Ini hasil recook resep @ine setiawati. Enak skali 👍🏼 yg blm coba harus coba. Kalau masak sendiri lbh mantap setiap tusuk lbh banyak dagingnya 😁 ( resep asli langsung panggang di teflon, tp aku masukkan dulu ke oven sebentar kira2 30 menit)

14 - 15 tusuk
Nasi Campur Babi🐷

Nasi Campur Babi🐷

Kemaren krn udh buat charsiu sama pork satay kayanya kurang afdol kalo ga ada sayur nya.Jadi aku sekalian buat tumis sayur buat pelengkapnya.Yummi,jadi obat kangenp makan nasi campur krn bbrp bulan kan #dirumahaja😬 #authorsbandunghebring #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_bandung

4 orang
15 menit
Sate babi panggang teflon

Sate babi panggang teflon

Waktu ke Manado, diajak teman makan sate babi ragey satu meter.. kemarin terbayang ingin buat sate babi sebagai variasi makanan rumah.. coba lihat di cookpad, ketemulah resep Lianza Kaawoan.. langsung di recook.. hasilnya anak anak acungkan jempol.. Lekker. #PejuangGoldenApron3

4 orang
1 jam 30 menit
Pork buns (biapong/ bak pao)

Pork buns (biapong/ bak pao)

My Dad’s hometown (Manado) has a few famous places selling pork buns, some of them in jumbo sizes! These buns are good for breakfast and coffee time! 😋

Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing

Roasted pork Belly / siobak panggang /samcan panggang garing

Saya marinate 2 malam.. Maaf ini non halal..

3-4 orang
2-3 jam
Nasi Goreng Bacon & Udang Kering

Nasi Goreng Bacon & Udang Kering

Di Sydney sedang musim gugur (Autumn). Udaranya dingin meski belum sedingin musim dingin nnt d bulan Juni. Nah.. klo dingin2, enaknya makan yang pedis2 kan ya???? i am chili lover :) Hari ini saya off, jadi di rumah sajaaaaa.... di rumah saja juga tetap lapar kann??? yukkkk ahhh bikin nasi goreng ini... oh ya... ini Udang kering di kampung ku (Toraja) namanya Urang. lumayan obati rasa rindu dengan kampung halaman.

1 Porsi
Baikut Sayur Asin

Baikut Sayur Asin

Enak banget kalo musim hujan makan yang hangat-hangat ini, rasanya pedas asam dan tentunya baikut di cocol dengan kecap asin cabe rawit bikin nagih deh😋

Iga Babi Kecap Jahe

Iga Babi Kecap Jahe

Bosen masak iga babi dikuah + kembang tahu, iseng nyobain cara lain.

4 porsi
+/ 40 menit
Nasi goreng lapchiong

Nasi goreng lapchiong

Ada nasi dingin sisa kmrn n banyak sosis 😵 jg hiwan sisa anak2.. ta daaaa.. jadilah nasi goreng simple ini

2 orang
Babi rica-rica

Babi rica-rica

Rica-rica biasanya ga pake kecap.. tapi khusus masakan B2 saya lebih suka kalo dikasi sedikit kecap manis. Menurut saya lebih mantap aja rasanya. Saya skip juga daun pandan dan daun onclang

Sate babi asin 🐷🐷

Sate babi asin 🐷🐷

Makanan kesukaan keluarga...

50 tusuk
60 menit
Babi panggang teflon simple

Babi panggang teflon simple

Setiap kali saya ke pasar, suami selalu pesan daging babi samcan untuk dimasak ini. Babi panggang ini simple masaknya tapi rasanya enak favorite suami dan anak". Jadi kalo saya repot, saya tinggal ngeluarin babi ini dimasak sebentar sudah deh.... Nasi sebakul pun habis pada nambah. Senang rasanya liat orang" tercinta makan lahap.