Cara Gampang Menyiapkan Bacon Spaghetti Aglio Olio yang Sempurna

Dipos pada October 16, 2023

Bacon Spaghetti Aglio Olio

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bacon Spaghetti Aglio Olio yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bacon Spaghetti Aglio Olio yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bacon Spaghetti Aglio Olio, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bacon Spaghetti Aglio Olio bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bacon Spaghetti Aglio Olio yaitu 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, kira-kira waktu penyiapan Bacon Spaghetti Aglio Olio diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bacon Spaghetti Aglio Olio bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Bacon Spaghetti Aglio Olio memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bacon Spaghetti Aglio Olio ini dibuat sebenarnya untuk habisin stok bacon yang masih banyak di kulkas😂 biasanya saya lebih sering masak aglio olio dengan tuna atau udang 🤤🤤 kali ini saya tidak menggunakan chili flakes karena stoknya habis, tapi bagi yang suka pedas boleh ditambahkan yaaa 😊 #QuarantineQooking #cookpadcommunity #cookpadcommunitybali #cookpadcommunity_denpasar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bacon Spaghetti Aglio Olio:

  1. 300 gram Spaghetti, bisa ganti jenis pasta lain sesuai selera
  2. 100 gram bacon, iris tipis
  3. 6 siung bawang putih, iris tipis atau rajang kasar
  4. 1 liter air
  5. secukupnya Garam
  6. secukupnya Lada hitam
  7. 2 sdm olive oil / minyak zaitun
  8. Secukupnya chili flakes (jika mau)
  9. Secukupnya parsley kering

Langkah-langkah untuk membuat Bacon Spaghetti Aglio Olio

1
Rebus air sampai mendidih, beri garam sedikit sekitar 1/2 sdt, masukkan pasta, masak sampai al dente (untuk spaghetti kecil, saya pakai La Fonte Spaghetti 10, kurang lebih 8-10 menit sampai al dente). Setelah itu tiriskan. Sisihkan sedikit air rebusannya.
Bacon Spaghetti Aglio Olio - Step 1
2
Panaskan wajan berisi olive oil, tumis bawang putih sampai kekuning-emasan, lalu turunkan bacon, tumis sampai bacon matang. Lalu turunkan sedikit air sisa rebusan pasta. Bumbui dengan garam dan lada hitam. Tunggu sampai air agak meresap/berkurang.
Bacon Spaghetti Aglio Olio - Step 2
Bacon Spaghetti Aglio Olio - Step 2
3
Turunkan pasta, lalu aduk rata. Turunkan bubuk parsley. Aduk rata. Koreksi rasa dan pasta siap disajikan.
Bacon Spaghetti Aglio Olio - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

#006 Soto Babi Bening (Nonhalal)

#006 Soto Babi Bening (Nonhalal)

Resep ini udah lama saya recook, uda bolak-balik jadi menu kesukaan anak2 di rumah. Gak melulu sih pake daging babi, karena di pake untuk daging ayam, ceker ayam atau daging sapi tetep enak. Kalo untuk daging kambing, saya belum pernah coba. Saya sampai lupa, source dari resep ini. Untuk beliau, saya ucapkan terimakasih 🙏 Nanti saya coba cari pelan-pelan, kalo ketemu pasti saya tag resep ini ke beliau.

Sup Lobak Paikut (bisa pakai sapi)

Sup Lobak Paikut (bisa pakai sapi)

Enak banget ini ya buat makan nasi. Paikut (babi, non halal) bisa diganti dengan sapi bagian sengkel. Rasanya sama enaknya

Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara

Kemarin ikut cookalong bareng orang-orang Italia dan kita masak bareng via zoom. Sebenernya resep aslinya pakai Guanciale (Pipi babi), nah kita modifikasi pakai Beef Bacon / Beef Belly dan rasanya gak kalah enak!

2 porsi
45 menit
Spaghetti Carbonara Express

Spaghetti Carbonara Express

Easy and delicious Italian recipe

4 porsi
30 menit
Bacon & Vegetables Muffins

Bacon & Vegetables Muffins

Ini resep untuk anak-anak ya Bun .. Cocok banget untuk Ibu sibuk ☺☺ Oh iya, baconnya bisa diganti dengan sosis ayam atau sapi yaa .. 😊 Bisa disimpan di kulkas, cukup untuk persediaan beberapa hari. Pas makannya bisa di tambah sedikit nasi atau alpukat

40 menit
Non Halal : Babi Kecap Kentang

Non Halal : Babi Kecap Kentang

Dari beberapa resep babi kecap, nurutku ini yg paling mirip dengan babi kecap jadoel2j yg sering aku makan. Oh yah mestinya pake daging samsam yah, tapi saya cuma pilih daging aja tanpa lemak (mo idup sehat soalnya hihihi). Resepnya saya dapat dari web serdadoedapoer.blogspot.co.id dan tiap bikin babi kecap selalu pake resep ini. Ijin share yahh..

Japanese Hamburger Steak

Japanese Hamburger Steak

Dagingnya juicy dan wangi. Bisa juga buat isian burger. Di resep aslinya cuma dibagi 2. Saya bagi 4. Jadi sesuai selera saja baginya. Kalau mau disimpan. Setelah dibentuk, bungkus plastik satu”, lalu masukkan ke dalam wadah tertutup. Simpan di freezer. Waktu mau digunakan, keluarkan dulu 30m-1jam sebelum dimasak Recipe: utube 糖饺子 sweet dumpling

2-4 orang
Honey pork

Honey pork

7-8 porsi
Fettuccine Carbonara

Fettuccine Carbonara

3 porsi
30 menit
Pork Ramen Ala Ikudo**hi

Pork Ramen Ala Ikudo**hi

Kangen banget gurih nya minyak babi di kuah ramen Ikudo haha

1 porsi
15 menit
Yasai Itame - Tumis sayuran a la Jepang

Yasai Itame - Tumis sayuran a la Jepang

Pengen tau aja sih awalny Japanese kalo bikin tumis sayuran tuh kaya gimana. Ternyata simple banget, terus rasanya juga enak. Biasanya yasai itame jadi side dish, tapi kali ini saya jadikan menu utama dimakan bareng nasi. Kon'ya wa oishi taberu yo! Itadakimasu! =^w^=

3 porsi
20 menit
Babi Kecap Pedas / Samchan kecap (Non Halal)

Babi Kecap Pedas / Samchan kecap (Non Halal)

Bosen makan ayam pengen B2 , ini enak banget 😂

Liwet bakar rica-rica

Liwet bakar rica-rica

Gak pernah bosan kalo udah makan nasi bakar.. tapi kali ini yg di bakar bukan nasi biasa tetapi liwet bakar.. keliatan nya ribet ya? Tapi sebenerny enggak kok.. cobain .. lama2 pasti ketagihan..😘

Crispy pork belly (kulit babi krispy)

Crispy pork belly (kulit babi krispy)

Haram tapi enak

2 porsi
2 jam
Vietnamese Grilled lemongrass Pork Chops (Thit Heo Nuong Xa)

Vietnamese Grilled lemongrass Pork Chops (Thit Heo Nuong Xa)

utk teman2 yg muslim, dagingnya bisa diganti ayam. resep ini bisa untuk 500gr daging yaa

2 porsi