Cara Gampang Menyiapkan Babi Kecap Jamur Shitake yang Lezat Sekali

Dipos pada November 12, 2023

Babi Kecap Jamur Shitake

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Babi Kecap Jamur Shitake yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Babi Kecap Jamur Shitake yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Babi Kecap Jamur Shitake, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Babi Kecap Jamur Shitake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Babi Kecap Jamur Shitake dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Babi Kecap Jamur Shitake memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Menu favorit keluarga

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap Jamur Shitake:

  1. 500 gr Daging perut babi yg ada lapisan lemaknya (pork belly)
  2. 7 pieces Jamur Shitake kering ukuran sedang (jmlh sesuai selera)
  3. 4 siung bawang putih
  4. 4 buah Cabe merah keriting (optional)
  5. 7 sdm Kecap Asin kental (Dark soy sauce)
  6. 4 sdm Kecap manis
  7. 3 sdm Saos tiram
  8. 1 sdm Kecap Inggris
  9. secukupnya Garam, merica dan kaldu bubuk
  10. 3 sdm Minyak sayur
  11. Air secukupnya untuk merebus

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap Jamur Shitake

1
Rendam jamur Shitake kering kedalam air panas hingga jamur lembut...Iris memanjang / sesuai selera. Sisihkan.
Babi Kecap Jamur Shitake - Step 1
2
Tumis bawang putih dan cabe hingga harum..masukkan daging babi yg sudah dipotong2..tumis sebentar..
3
Tambahkan kecap asin, kecap manis, saos tiram dan kecap inggris..tumis sebentar..
4
Tambahkan air sampai seluruh daging terendam..tutup wajan dan masak dg api kecil hingga daging lembut (kalo mau pake presto jg boleh biar lbh cepat)
Babi Kecap Jamur Shitake - Step 4
5
Jika daging mendekati lunak..masukkan jamur shitake..aduk rata..tutup wajan..lanjutkan proses pematangan dagingnya...tambahkan air bila perlu..
Babi Kecap Jamur Shitake - Step 5
6
Jika daging sudah lembut..tambahkan garam, merica dan kaldu bubuk..test rasa..
Babi Kecap Jamur Shitake - Step 6
7
Aduk rata..angkat dan siap disajikan. Selamat Menikmati..
Babi Kecap Jamur Shitake - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Egg salad sandwich #SaladAction

Egg salad sandwich #SaladAction

Lapar tapi malas masak, 2 minggu habis melahirkan jadi belum mau didapur lama2..bikin yang gampangtapi tetep sehat buat lunch hari ini..oiya aku pakai bacon kalau mau halal bisa diganti turkey bacon atau bisa skip gapapa..cocok juga untuk bekal makan siang anak sekolah..

Breaded Deep Fried alias Goreng Daging

Breaded Deep Fried alias Goreng Daging

Ceritanya Kpingin ngemil yg savour.

6 ptg steak
Babi Kecap (Pork in Soy Sauce)

Babi Kecap (Pork in Soy Sauce)

Memasaknya tidak sulit dan enak ^^

5 porsi
35 menit
Bacon Pasta Carbonara

Bacon Pasta Carbonara

#Italianfood #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_jakarta makanan simple untuk anak supaya betah di rumah

1 porsi
Spaghetti in creamy mushroom sauce

Spaghetti in creamy mushroom sauce

Ini makanan favorit saya dan anak2. Dari yang besar sampe yang bontot smua doyan. Awalnya suami yang nemuin resepnya dari mbah google lalu dia masak dan ternyata enakkkk. Resep yang ini udah dimodifikasi dengan bahan yang mudah dicari. Gampang buatnya, jadi kadang suka bikin juga untuk sarapan pagi. Disini saya pakai bacon, bisa diganti dengan sosis atau ham. Mau plain jamur saja juga sudah enak kok.

4 - 5 porsi
Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara

Carbonara, bahan dasar sausnya adalah telur.. Bisa kuningnya aja atau utuh. Sering tertukar ya dgn pasta saus ALFREDO, di mana alfredo hanya menggunakan krim dan keju (tanpa telur) , tapi di Indonesia sendiri masih banyak cafe atau resto yg menu alfredo-nya diberi judul 'carbonara' padahal sebetulnya keduanya berbeda. Ada yg suka menambahkan krim dalam carbonara (jadi telur + krim gitu) tapi bagi saya kuning telur + keju aja udah cukup creamy dan gurih. Sebisa mungkin pakai keju bagus ya teman2... Rasanya bakal beda banget dibanding keju olahan. Selamat mencoba! 😍 Source :Gennaro Contaldo Dgn modifikasi #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokya

1-2 orang
Babi Kecap (Pedas)

Babi Kecap (Pedas)

Rasanya mirip B2 kecap ala Chinese Food, cuma di modif dikit dikasih cabe karna males ngulek cabe lagi untuk bikin sambal. 😋

2 Orang
Sup iga Babi (NONHALAL)

Sup iga Babi (NONHALAL)

4 orang
2 jam
Sate babi sambal kecap

Sate babi sambal kecap

Saya perna share sate babi tapi dengan babi giling kali ini saya pakai daging babi yg di potong2 , yuk lihat resepnya ini enak banget bisa di ganti pakai daging sapi ya

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

Aku mulai suka menu tumis buncis Restoran Popeye's sejak aku tinggal di Okinawa Jepang. Popeye's adalah restoran cepat saji mirip dengan KFC, dengan menyajikan menu utama ayam goreng dari daerah New Orleans, Lousiana, US. Saat ini, Popeye's sendiri telah membuka beberapa cabang di Jakarta. Menurutku, ayam gorengnya lebih renyah dan bumbunya lebih terasa dibandingkan ayam KFC. Setelah mendengar bahwa sebetulnya menu tumis buncis ini menggunakan ham dan bacon (oh no !), aku putuskan mencari resepnya dan memutuskan mengganti salah satu bahannya dengan beef bacon halal yang bisa dibeli di market asia di Sacramento, California. Kalau kamu tingga di Jakarta, akan mudah mendapatkan beef bacon di supermarket lokal. Pertama kali mencoba membuat sendiri, aku menggunakan terlalu banyak buncis kalengan dan tidak memasaknya terlalu lama, sehingga bumbu tidak meresap dengan baik ke dalam buncis .... benar-benar agak kecewa deh !! Saranku, gunakan saja sedikit buncis segar - sekitar 1/2 kg atau 1 buah buncis kalengan pada saat pertama kali memasak resep ini.

Porsi : 2 porsi
Proses Memasak : 3w5 - 45 Menit
Hawaian LOCOMOCO

Hawaian LOCOMOCO

Loco moco is a meal in the contemporary cuisine of Hawaii. There are many variations, but the traditional loco moco consists of white rice, topped with a hamburger patty, a fried egg, and brown gravy.

6 porsi
30 mnt
Babi Kentang Kecap

Babi Kentang Kecap

Masakan ala mamaku yang sudah aku modif sesuai seleraku 😋 #PejuangGoldenApron2 #Potato

Yasai Itame - Tumis sayuran a la Jepang

Yasai Itame - Tumis sayuran a la Jepang

Pengen tau aja sih awalny Japanese kalo bikin tumis sayuran tuh kaya gimana. Ternyata simple banget, terus rasanya juga enak. Biasanya yasai itame jadi side dish, tapi kali ini saya jadikan menu utama dimakan bareng nasi. Kon'ya wa oishi taberu yo! Itadakimasu! =^w^=

3 porsi
20 menit
Babi kecap maknyus

Babi kecap maknyus

Ini makanan yg paling emak suka,tp sayang skarang kita dipisahkan jurang samudra.....#SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu

15 porsi
45mnt
Spam Kimchi Fried Rice

Spam Kimchi Fried Rice

NON-HALAL, UPDATED RECIPE Disclaimer : kimchinnya aku beli di Omakimchi, ada di shopee sma ig juga loh. *aku ga d endorse ya* Kimchi mereka tuh enak bgt, aku ferment lagi kimchinya kurleb 2.5 bulan lah. ini enak banget dan gmpg bgt juga loh bkinnya ~ yuk d coba !

2 porsi
Bacian Ba-Cian Babi Kentang Kecap

Bacian Ba-Cian Babi Kentang Kecap

Resep mamaku juga dari kecil suka bgt dimasakin ini. Apalagi kalau ada pete, beuh nambah terus akutu. Resep simple nan nikmat. #PejuangGoldenApron3

Pasta carbonara (bacon)

Pasta carbonara (bacon)

Hello , kembali Lagi ... Aku kali Ini bikin Pasta Carbonara soalnya ngabisin whipping cream Yang Ada Di kulkas. Saya Pakai bacon, Kalo bunda bunda tidak makan bacon karena Hal religius atau Memang tidak suka, boleh diganti beef atau Ayam (bagian yang banyak lemaknya)

Babi kecap/Babi Hong anti gagal

Babi kecap/Babi Hong anti gagal

Udh lama gak masak Babi Hong. Mau masak lg ahhhh ky nya yummy 😋😋 agar daging tidak bau Amis , saya rebus dulu .