Cara Gampang Membuat Honey Glazed Pork Belly with Caramelized Palm Sugar yang Sempurna

Dipos pada October 17, 2023

Honey Glazed Pork Belly with Caramelized Palm Sugar

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Honey Glazed Pork Belly with Caramelized Palm Sugar yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Honey Glazed Pork Belly with Caramelized Palm Sugar yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Honey Glazed Pork Belly with Caramelized Palm Sugar, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Honey Glazed Pork Belly with Caramelized Palm Sugar di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Honey Glazed Pork Belly with Caramelized Palm Sugar oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Honey Glazed Pork Belly with Caramelized Palm Sugar memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Honey Glazed Pork Belly with Caramelized Palm Sugar:

  1. 500 gr pork belly
  2. 1 btg daun bawang
  3. 2 cm jahe (geprek)
  4. 3 siung bawang putih (geprek)
  5. 2 btg kayu manis
  6. 2 bh bung lawang
  7. 5 bh cengkeh
  8. 2 sdm gula jawa
  9. 1 sdm lada hitam bubuk
  10. 5 sdm kecap asin
  11. 5 sdm kecap manis
  12. 1 sdm minyak wijen
  13. 2 sdm madu

Langkah-langkah untuk membuat Honey Glazed Pork Belly with Caramelized Palm Sugar

1
Masukan daging babi yg sdh dipotong sesuai selera beserta jahe,daun bawang dan bawang putih ke dlm presscooker dengan secukupnya air.masak selama 30 menit.
2
Tiriskan daging babi dr air rebusan dan buang sisa daun bawang,bawang putih dan jahe.Panaskan wajan dengan secukupnya minyak goreng.masukan daging babi lalu goreng dengan api medium hingga berubah kecoklatan.
3
Masukan gula jawa dan aduk hingga merata ke potongan babi.tambahkan kecap asin,kecap manis dan lada hitam kemudian aduk kembali.masukan bunga lawang,kayu manis,dan cengkeh, lalu tambahkan air.masak hingga air berkurang.
4
Bila kuah sudah mengental masukan madu dan beri sedikit perasan jeruk lemon.angkat dan tata dalam piring.HAPPY COOKING!!!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Babi + Tahu Kecap

Babi + Tahu Kecap

Yg original cuma babi kecap sebenarnya, tapì karena saya ngga terlalu makan daging tapi seneng makan bumbunya jadi akhirnya ditambahin tahu. Paling suka buatan ibu saya cuma kalau di rantauan kan harus masak sendiri ya

5 porsi
DAGING NHK (Ngo Hiang Kentang) ala LC

DAGING NHK (Ngo Hiang Kentang) ala LC

Mirip sapi lada hitam , tapi kali ini aku pake daging babi. Bisa koq diganti daging sapi has atau ayam fillet. Aku tambahin kentang biar jadi banyak hehehe ga pake kentang juga gpp.

Mac and cheese favorite

Mac and cheese favorite

Mau ke restaurant tapi tidak bisa jadi harus menciptakan makanan yang mau dimakan di rumah

5 porsi
40 menit
Paha babi dan tahu tumis kecap buat bumil

Paha babi dan tahu tumis kecap buat bumil

Ini asupan protein buat bumil. Lagi bosan telur rebus.. Hehehe. Tadinya pingin ditumis dengan doubanjiang. Udah kangen sama rasanya. Tapi pas baca baca, eh ada sedikit kandungan alkohol. Kalo seingat aku, klo dimasak, alkohol akan menguap, seharusnya ga apa-apa ya.. Tapi karena ini hamil pertama, ga mau ambil resiko, dan juga udah lapar, maka ga sempat baca-baca lagi ttg alkohol yang dimasak. Akhirnya ditumis kecap deh.. Aku bikin dominan ke asin karena lagi pingin yang gurih.. Pakai paha babi karena pingin tekstur yang agak kenyal kalo dikunyah.. Pedas dan bawang putihnya udah dikurangin, biar cocok sama bumil. Sekali-kali dikasi cabe sedikit bolehlah.. #CookpadCommunityJakarta.

2-3 orang
Lo Tu Kha (Kaki babi kecap)

Lo Tu Kha (Kaki babi kecap)

Wktu belanja liat org beli kaki B2, penasaran akhirnya coba.. Cari2 di cookpad dpt resep mb Aiphin Huang.. Tyt simple jg masaknya.. Aromanya otentik bgt.. πŸ˜‹ #PejuangGoldenApron3

Tuna Mornay

Tuna Mornay

Rasanya hampir mirip kayak macaroni schotel, cuma bedanya ga pake pasta

Babi Lada Hitam

Babi Lada Hitam

Setelah sekian lama ga upload hasil masak2, hari ini kita upload lagi yaa... Efek #DiRumahAja jadi tiap hari masak dan makan dirumah aja dehh

Babi kecap manis pedas

Babi kecap manis pedas

Maaf ya kali ini bikin non halal. Biasa masak babi kecap yang gak pedas, kali ini coba yang ada rasa pedas manis dikit, hanya ditambahkan cabai dan gula batu saja sich, tapi cukup membuat rasa berbeda. Bisa ditambah telur atau kentang yang sudah digoreng. Di foto tampak sedikit, karena sebagian sudah dikotak makan pak suami 😁 . Lebih empuk bila pakai samcian, karena di rumah adanya sengkel.. Jadi pakai sengkel

3-4 orang
Babi Kecap

Babi Kecap

#PejuangGoldenApron3

226. Broccoli & Potato Soup

226. Broccoli & Potato Soup

Rasanya gurih dari kaldu ayam dan keju. Terasa hangat di tenggorokan dari lada nya. Apalagi disantap di musim penghujan seperti sekarang iniπŸ˜€

Bacon carbonara

Bacon carbonara

Carbonara ala resto πŸ‘πŸ» next time akan saya fotokan proses pembuatannya πŸ˜‹

2 porsi
Lasagna

Lasagna

2 porsi
2h
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Lagi pingin makan samcan tapi porsi kecil saja. Bumbunya pakai yang biasa dipakai Papa, aku modif sedikit dengan kapulaga, jinten, jahe, cabe kering, dan bombay biar makin mantap. Rasa kuahnya ada sedikit pedas dari cabe rawit yang aku keringkan sendiri. Ga terlalu pedas sih aku cuma ingin lebih menaikkan rasa saja. Biasanya orang pakai lada saja cukup kok.. Untuk daging kapsim bisa ganti has dalam ya. Dagingnya cukup diiris, ketebalan sesuai selera. Aku kebetulan ada sisa irisan daging untuk tumisan. Jadi itu yang dipakai. Untuk rasa, saya cenderung suka ada manis asin. Jadi silahkan sesuaikan saja ya... Kirimkan foto dan komen kamu buat yang udah coba ya..❀️❀️ #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jakarta

2-3 porsi
Babi Kecap Pedas / Samchan kecap (Non Halal)

Babi Kecap Pedas / Samchan kecap (Non Halal)

Bosen makan ayam pengen B2 , ini enak banget πŸ˜‚

Babi kecap pedas

Babi kecap pedas

karna kemarin suami beliin babi setengah kilo, bingung juga mau masak apa, akhirnya mikir dikecap aja kali yaa, sekalian manfaatin cabe jablay yg masih ada dikulkas. okee aku share gimana aku buat babi kecap..

Spaghetti Carbonara

Spaghetti Carbonara

Kemarin ikut cookalong bareng orang-orang Italia dan kita masak bareng via zoom. Sebenernya resep aslinya pakai Guanciale (Pipi babi), nah kita modifikasi pakai Beef Bacon / Beef Belly dan rasanya gak kalah enak!

2 porsi
45 menit