Langkah Mudah untuk Membuat Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay yang Lezat

Dipos pada November 18, 2023

Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

Anda sedang mencari inspirasi resep Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay biasanya untuk 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay memakai 22 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Lagi pingin makan samcan tapi porsi kecil saja. Bumbunya pakai yang biasa dipakai Papa, aku modif sedikit dengan kapulaga, jinten, jahe, cabe kering, dan bombay biar makin mantap. Rasa kuahnya ada sedikit pedas dari cabe rawit yang aku keringkan sendiri. Ga terlalu pedas sih aku cuma ingin lebih menaikkan rasa saja. Biasanya orang pakai lada saja cukup kok.. Untuk daging kapsim bisa ganti has dalam ya. Dagingnya cukup diiris, ketebalan sesuai selera. Aku kebetulan ada sisa irisan daging untuk tumisan. Jadi itu yang dipakai. Untuk rasa, saya cenderung suka ada manis asin. Jadi silahkan sesuaikan saja ya... Kirimkan foto dan komen kamu buat yang udah coba ya..❤️❤️ #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay:

  1. 125 gr samcan (kira-kira)
  2. 100 gr daging bagian kapsim (kira-kira)
  3. Kentang 1-2 butir (ukuran kecil)
  4. Bawang bombay 1/2 buah (ukuran besar)
  5. Bumbu cemplung:
  6. 1-1/2 sdt Ngohiong bubuk
  7. 2 buah Cengkeh
  8. 2 buah Pekak
  9. Kayu manis 2 cm kecil
  10. 3 buah Kapulaga
  11. sedikit Jinten ditabur
  12. Bawang putih 5 siung digeprek
  13. Jahe 2 cm digeprek dan iris
  14. Gula merah 1/2 - 1 buah kecil (sesuaikan selera untuk manisnya)
  15. Lada butir beberapa (saya lupa pakai)
  16. Cabe rawit kering 3 buah (ganti yang keriting klo ga mau pedas)
  17. Bumbu lain (rasa disesuaikan sendiri):
  18. 1 sdt Kecap manis
  19. 3 sdm Kecap asin
  20. 1 sdm Kecap ikan
  21. Garam
  22. Lada bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay

1
Iris samcan. Masukkan bumbu cemplungnya. Tambahkan air secukupnya. Masak dengan api perlahan hingga samcan cukup empuk. Note: Saat air mendidih bisa dites rasa, tambahkan kecap manis, kecap asin, kecap ikan seperlunya.
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay - Step 1
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay - Step 1
2
Masukkan potongan daging lainnya dan bawang bombay, bila tingkat keempukan samcan dirasa sudah siap. Masak lagi dengan api kecil hingga mendidih. Saya memutuskan membuat potongan kentang lebih kecil lagi karena wadah masak saya mini, takut luber hehehe.
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay - Step 2
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay - Step 2
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay - Step 2
3
Masukkan kentang bila air sudah mendidih. Masak lagi dengan api kecil. Hingga semua bahan makanan matang. Koreksi rasa dengan garam dan lada bila perlu. Siap dihidangkan.
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay - Step 3
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay - Step 3
Babi Kecap dengan Kentang dan Bombay - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

TUMIS BUNCIS Ala Restoran Popeye's

Aku mulai suka menu tumis buncis Restoran Popeye's sejak aku tinggal di Okinawa Jepang. Popeye's adalah restoran cepat saji mirip dengan KFC, dengan menyajikan menu utama ayam goreng dari daerah New Orleans, Lousiana, US. Saat ini, Popeye's sendiri telah membuka beberapa cabang di Jakarta. Menurutku, ayam gorengnya lebih renyah dan bumbunya lebih terasa dibandingkan ayam KFC. Setelah mendengar bahwa sebetulnya menu tumis buncis ini menggunakan ham dan bacon (oh no !), aku putuskan mencari resepnya dan memutuskan mengganti salah satu bahannya dengan beef bacon halal yang bisa dibeli di market asia di Sacramento, California. Kalau kamu tingga di Jakarta, akan mudah mendapatkan beef bacon di supermarket lokal. Pertama kali mencoba membuat sendiri, aku menggunakan terlalu banyak buncis kalengan dan tidak memasaknya terlalu lama, sehingga bumbu tidak meresap dengan baik ke dalam buncis .... benar-benar agak kecewa deh !! Saranku, gunakan saja sedikit buncis segar - sekitar 1/2 kg atau 1 buah buncis kalengan pada saat pertama kali memasak resep ini.

Porsi : 2 porsi
Proses Memasak : 3w5 - 45 Menit
#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal)

#25 Baikut Sayur Asin Lobak (non halal)

Bumbunya gampang banget, tapi cara masaknya yang ribet. Kuncinya adalah sabar ya kalo mau masak baikut yang bening dan gak anyir. 👩‍🍳 Tips: • Hati" memotong lobak jangan terlalu tebal supaya cepat matangnya. • Saya rendam lobaknya selama 3 jam. Supaya rada pahitnya berkurang. Kalo memang tidak ada waktu sebanyak itu gpp, rendam sebentar lalu direbus sebentar. Jangan sampai terlalu transparan atau lunak ya. Karena nanti harus dimasak lagi. 👩‍🍳 Note: Rasa dari setiap hasil resep adalah selera masing". Takaran yang tertera diresep sesuai dengan selera saya dan keluarga. Jika dirasa kurang cocok, bisa ditambah dan dikurang sendiri ya. 🙂 Selamat mencoba dan semoga suka. #resepGERDA #GerdaCooking #alaGERDA #GerdaBaking #DessertGerda #masakanrumah #masakanrumahsimple #homecooking #simplyhomecooking #cookpadindonesia #berburucelemekemas #simplydelicious #homebaking #masakitumudah #reseppraktis #masakanindonesia #resepmasakanindonesia

6 porsi
Nasi goreng babi kecap

Nasi goreng babi kecap

Di kulkas masih punya babi kecap. Daripada bosen di makan pake nasi putih doang, mending di bikin jadi topping nasi goreng. Karna lagi alergi telur jadi telurnya aku skip ya☺️

2 porsi
Creamy Fettuccine with Beef Bacon

Creamy Fettuccine with Beef Bacon

Creamy Spaghetti with Beef Bacon ini mudah sekali dibuat dan banyak alternatif yang bisa dikembangkan dengan banyak pilihan proteinnya. Proses masaknya cepat dan cocok untuk anak-anak juga.

2-3 porsi
BEEFROLL BBQ enak dan simple

BEEFROLL BBQ enak dan simple

Halooo bunda apa kabar? Jgn lupa Subscribe channel youtube aku yah ... https://youtu.be/Ej9PTWc4w_c Terimakasih sekali, Hari ini aku isengan lagi bebakaran, simple cekidot...

1 orang x yah..
45 menit
Babi kecap telur ayam

Babi kecap telur ayam

Sudah lama sekali tidak masak daging babi, kebetulan kemarin beli jadi bolehlah share resep Kalo buat anak-anak cabe rawit utuhnya skip aja ya.

4 porsi
Babi Kecap

Babi Kecap

Non Halal ! Lauk yang menurut saya paling praktis membuatnya. Semua bahan nyemplung jadi satu dan direbus sampai air menyusut dan dagingnya empuk. Enjoy 🤗😋

Babi kecap

Babi kecap

haiiii dah lama nggak upload2 masakan..(huahhhaha lagi males pooool).. mumpung lagi gak males, tadi abis dari pasmod pak bojo pengen bikin babi kecap (tadi sih katanya mau dia sendiri yg masak, sampe seaching2 resep🤣 tp nyampe rumah mendadak alesan mau benerin motor🤪😖) baeklah.. saya yg eksekusi jadinya..

4-5 orang
Daging babi teriyaki tanpa kecap

Daging babi teriyaki tanpa kecap

Lagi ga pengen pake kecap2an.. jadi di ganti gula garam saja. Prohe: daging babi Prona: tahu cina

3-4 oragng
30 menit
Terong panggang keju parmesan

Terong panggang keju parmesan

Ini resep re-cook dr Chef Desi. Baru Kali ini nyoba terong dipanggang ternyata suami suka banget. Makasih resepnya Chef😍❤️ #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_Indonesia

2 porsi
Daging Gulung Lada Hitam

Daging Gulung Lada Hitam

2 Hari terakhir ini sy lg liat Drakor dengan judul GO Back Couple. Sy ksh spoilernya sedikit ya Guys..😜 Bagian yg paling sy suka dari Drakor ini adalah dimana waktu berputar kembali, sehingga ( Jang Nara) tokoh utamanya bisa kembali ke masa lalu dan bertemu kembali dengan mamanya, disaat mamanya masih hidup. Dan film ini sukses membuat sy menangis malam2 karena sy kangen mama sy, yg tdk terasa telah pergi 2 tahun meninggalkan Sy. Banyak hal2 di film ini yg membuat sy teringat mama sy, dan sy sungguh berharap jika film itu nyata, sy ingin bertemu mama sy lg,Sy ingin menghabiskan waktu sepuas puasnya dengan mama sy, memasakkan masakan favorit Mama, menemani Mama tidur setiap malam, dan berharap mujizat mama tdk jadi meninggal. 😭😭😭. Kebetulan Cookpad mengadakan kontes celemek sakti temanya memori, sy jadi flashback semasa hidupnya mama sy sangat menyukai masakan Daging gulung lada hitam sy ini. Terimakasih Cookpad, sy akan memasak sepenuh hati untuk mama sy. Berikut ini adalah bahan2 yg diperlukan. #BringBackMemories #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #3weekschallenge #masakanasia #masakanladahitam

Mac and Cheese with Bacon

Mac and Cheese with Bacon

Membuatnya cukup mudah. Bisa ditambahkan bacon atau tidak. Diganti daging lain juga bisa 👍