Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Daging ala Koki Kita yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 9, 2020

Rendang Daging ala Koki Kita

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Rendang Daging ala Koki Kita yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Rendang Daging ala Koki Kita yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Daging ala Koki Kita, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Daging ala Koki Kita sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Rendang Daging ala Koki Kita sekitar 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Rendang Daging ala Koki Kita diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging ala Koki Kita sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging ala Koki Kita memakai 24 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rendang merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang telah diakui kelezatannya di dunia internasional. Memasak rendang tidaklah susah, hanya butuh langkah-langkah yang tepat dan bahan yang sesuai, maka rendang dapat anda masak sendiri dan dinikmati bersama anggota keluarga. #rendang #daging #dagingsapi #dagingkerbau #daginglembu #rendangdaging #masakanindonesia #kulinerindonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging ala Koki Kita:

  1. Bahan Utama :
  2. 500 gram daging sapi/kerbau
  3. 500 gram kentang kecil
  4. 1/2 butir kelapa sangrai
  5. 600 ml santan cair
  6. 400 ml santan kental
  7. 1 ruas lengkuas
  8. 3 lembar daun salam
  9. 4 lembar daun jeruk
  10. 1 lembar daun kunyit
  11. 1 buah pala
  12. 5 buah cengkeh
  13. 3 buah bunga lawang
  14. Bumbu Halus :
  15. 8 buah cabai merah
  16. 5 buah cabai rawit
  17. 5 siung bawang merah
  18. 3 siung bawang putih
  19. 3 buah kemiri sangrai
  20. 1 ruas jahe
  21. 2 ruas kunyit
  22. 1 sdm ketumbar sangrai
  23. 1 sdt jintan
  24. 100 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging ala Koki Kita

1
Potong daging menjadi beberapa bagian sesuai selera, kemudian rebus selama 10 menit untuk menghilangkan darah dan rasa amis pada daging.
2
Setelah 10 menit, tiriskan daging dan diamkan sambil menyiapkan bahan lainnya.
3
Siapkan panci presto, masukkan daging beserta lengkuas memar, daun salam, dan daun jeruk. Tutup panci presto dan rebus selama 30 menit.
4
Sangrai setengah butir kelapa yang telah di kukur hingga berwarna kehitaman. Giling kelapa sangrai tersebut hingga benar-benar halus dan teksturnya mengeluarkan minyak.
Rendang Daging ala Koki Kita - Step 4
5
Haluskan bumbu, kemudian tumis hingga harum, masukkan juga daun salam, daun kunyit, daun jeruk, lengkuas, cengkeh, pala dan bunga lawang. Aduk beberapa saat.
6
Setelah itu, masukkan kentang dan tambahkan santan encer, air secukupnya, dan kelapa sangrai yang telah dihaluskan hingga kentang terendam dan tercampur dengan bumbu. Masak 15 menit dengan api sedang.
7
Kemudian masukkan daging, aduk-aduk hingga bumbu tercampur rata dan tunggu hingga kuah menyusut. Jangan lupa tambahkan garam dan gula.
8
Setelah kuah menyusut, masukkan santan kental, aduk kembali dan masak hingga kuah menyusut dan bumbu tercampur rata.
9
Apabila kuah telah menyusut dan bumbu telah kering, matikan api dan dinginkan beberapa saat hingga masakan mengeluarkan minyak.
10
Hidangan rendang siap disantap dengan sepiring nasi hangat ditemani dengan keluarga tercinta.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi + Hati

Rendang Daging Sapi + Hati

Umi jarang masak bersantan karena sudah umur hampir 50th.. tapi kan ngga boleh egois ya.. ada anak2.. dan resep ini awalnya umi dapat dari binder Primarasa dari percetakan majalah Femina. Waktu itu umi masih mudaa sekali. Resep yang ini sudah umi modifikasi dan selalu seperti ini jika masak rendang๐Ÿ˜… #SiapRamadan #PekanInspirasi

Rendang Daging Sapi / Hati Sapi

Rendang Daging Sapi / Hati Sapi

Melatih kesabaran karena waktu memasak cukup lama. Dan pastinya dibuat dengan cinta buat keluarga tersayang ๐Ÿ˜๐Ÿ˜š

Ayam Rendang padang

Ayam Rendang padang

Pengen makan rendang padang tapi disini daging sapi mahal banget jadinya buat dari ayam kampung deh, bumbunya sama dengan rendang sapi. Hasil rendang saya agak kurang hitam karna ga banyak menggunakan cabe merah. Penggunaan cabe merah berpengaruh ke warna rendang jadi lebih hitam. Kalo soal rasa memang lebih nendang rendang sapi, tapi rendang ayam ini juga ga kalah enak. Cocok untuk stok saat puasa, tinggal dibungkus perporsi dan dimasukin ke frezeer, mau dimakan tinggal panasin deh. cusss dicobaaa #siapramadhan #ayamdarikampung #AhlinyaAyam

Nasi Goreng Rendang Jengkol

Nasi Goreng Rendang Jengkol

Karena rendang jengkol yang kmren buat masih ada jdi dibikin nasi goreng

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Setelah kemarin masak jengkol instan pk santan kara, sekarang sy cb masak lg rendang jengkol ini dengan santan fresh dr parutan kelapa. Kebetulan adikku minta di bikinin rendang jengkol ini. Dan sengaja ku masak dengan resep& rempah yang berbeda jg,,,rasanya lebih maknyos yg skr. Perlu di coba neh mom, lumayan irit gas jg karena ga terlalu lama rebus jengkolnya๐Ÿ˜ Tips ciri2 jengkol tua menurut pengalaman saya๐Ÿ˜ : bentuk bulat (uk kecil ga mslh), tidak ada bagian yg rusak/mengelupas, bila di tekan keras & tidak ada celah (bolong) antara kepingnya. Kalo ada bolongnya itu bkn mateng pohon tp itu mungkin jengkol muda yg udah di rendam/di proses dl ma penjualnya.

Rendang telur + kacang merah

Rendang telur + kacang merah

Masakan sahur tadi. #SiapRamadan

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah. . Assalamualikum moms,, Ini masakan aku pas munggahan (puasa pertama),udah jadi rutinitas klo di rumah aku di Kuningan pasti tiap munggahan dan lebaran idul fitri pasti menunya rendang daging sapi ini ๐Ÿ˜ Karena tahun ini tahun pertama aku puasa punya suami jadi aku semangat banget pengen bikinin rendang daging sapi ini buat suamiku hihihi dan alhamdulillah pertama masak ini dan langsung berhasil duuh senengnya ๐Ÿ˜ ini aku pake resep alaยฒ mimihku yaak,biasanya byk yg bikin rendang pake santan klo mimihku pakenya kelapa sangrai dan endeus surendeuusss looh rasanya ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ #cookpad_id #cookpadindonesia #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_karawang #cookpadcommunuity #dapur_izma #MasakItuSaya #happycooking #rendangdagingsapi

Renggicek (rendang daging cecek) ala saya

Renggicek (rendang daging cecek) ala saya

#5resepterbaruku Pinginnya sih masak rendang yang sampe merah berminyak gitu, tapi apa daya waktu yang sangat singkat (mana 6.30 emaknya harus brangkat kerja). Jadinya ya harus serba cepat dan memanfaatkan persediaan di kulkas. Dan,,, inilah hasilnya!!!

4 porsi
Rendang jantung pisang kepok ala Bona

Rendang jantung pisang kepok ala Bona

Punya pohon pisang kepok, kepikiran pingin masak rendang tapi bukan daging maklum vegetarian.. jd masak rendang dech..

Rendang sapi Nelly51๐Ÿ˜

Rendang sapi Nelly51๐Ÿ˜

masak buat teman muslim yg lagi ber Idul fitri....

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Tips sy merebus jengkol.

Rendang ayam potong

Rendang ayam potong

Menu hari iedul fithri kali ini,, rendang ayam.. #siapRamadan

Rendang Udang

Rendang Udang

Akhirnya kesampean juga bikin rendang udang favorit masakan nyokap, soal rasa hampir mirip, cm klo nyokap lebih pedes lagi ๐Ÿ˜‹ (mohon maaf sebelumnya kalau bumbu halusnya kurang detail, karna saya beli di pasar bumbu halus racikan dr org pasar di tukang cabe giling, request nya minta bumbu rendang, karena lebih simple dan rasanya ga meleset) ๐Ÿ˜, tp kalau ada yg tau bumbu rendang sih sama aja, cm tinggal diganti daging jadi udang, diganti ayam juga bisa

Nasi rendang sapi khas emak

Nasi rendang sapi khas emak

Ini makanan favorit banget dari bayi smpe skrg..dimakan pake nasi hangat bisa hbs 2piring๐Ÿ˜ rendang ini bumbux khas banget dr mamak, kalo aq sebutnya sih rendang samarinda.. Karna rasax emng beda dr rendang padang

Kelapa Sangrai untuk Rendang

Kelapa Sangrai untuk Rendang

Kelapa Sangrai/kelapa gongseng ini dipakai untuk membuat Rendang Padang. Kalau saya memakai 2sdm untuk 1kg Daging karena kalau terlalu banyak kelapa ini, bumbu terlalu kasat. (Kecuali ada yg suka demikian๐Ÿ˜Š) Menambahkan ini pada saat dimasak ya, dan bumbu rendang pun, jadi tambah gurih dan wangi. Mungkin kalau malas ngulek bisa dibeli dipasar...kalau ada yg jual. Kalau enggak ya buat sendiri.