Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Rendang jengkol yang Lezat

Dipos pada February 13, 2020

Rendang jengkol

Bagaimana membuat Rendang jengkol yang unik? Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Rendang jengkol yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang jengkol, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang jengkol di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang jengkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang jengkol memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang jengkol:

  1. 1/2 kg jengkol rebus
  2. 1000 ml santan kelapa tua
  3. 10 siung bawang merah
  4. 7 siung bawang putih
  5. 6 butir kemiri
  6. 1 ruas,jahe,kunyit
  7. 1 ruas ibu jari lengkuas
  8. 5 buah cabe keriting
  9. 2 sdm gula merah,
  10. 2 btg sereh
  11. 5 lembar daun jeruk
  12. 2 lembar daun salam
  13. 1/2 sdt ketumbar
  14. Secukupnya garam,penyedap,dan gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Rendang jengkol

1
Pukul jengkol sampai gepeng,menggunakan uleg2
2
Blender semua bumbu
3
Masukan jengkol dan bumbu ke dalam wajan
4
Rebus dengan santan
5
Masukan daun jeruk daun salam lenkuas dan daun sereh
6
Bumbui dg garam penyedap dan gula
7
Rebus jengkol hingga santan mengeluarkan minyak
8
Release

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Minang

Rendang Minang

Rendang minang berbeda dengan rendang jawa yg biasa ditemuin di warung makan dijalan. Rendang jawa cenderung lbh manis, berkuah (tdk kental), dan bumbunya sederhana. Rendang minang cenderung lebih pedas, bumbunya lbh banyak shg lebih wangi tercium dan menggugah selera makan. Rendang minang apb dipanaskan semakin hitam dan semakin kering itu yang lebih disukai orang. Rendang minang ini tahan 3 bulan :))

Rendang Daging Sapi Enak

Rendang Daging Sapi Enak

Ibu mau berkunjung kerumah. Pengen dibikinin Rendang daging yang dimasak dengan penuh cinta katanya. Hehehehe... Ini pertama kali bikin rendang, sudah gitu dengan porsi besar lagi. Puas dengan hasilnya, enak banget...^^ Terimakasih buat resep "Rendang daging sapi"-nya Ardita Buana di cookpad. Dengan sedikit modifikasi bahan dan takarannya. Rendang daging ini bisa disimpan agak lama dalam wadah tertutup dan disimpan dalam lemari es. Tinggal diangetin aja kalau mau makan. Jadi ga ribet lagi bikin lauk dadakan. Ya sudah, yuk simak resepnya...^^ #AntiRibet #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity #SiapRamadan #resepcecil30

Rendang AtiPela

Rendang AtiPela

Seneng banget bila anak2 bisa request pengen makan apa .. jadi ga pusing pengen masak apa .. akhirnya bikin deh .. dengan dipadukan sayur bening jadi tambah endull bingitt.. ayukk momyy bikin .. enak banget dehh.. #SiapRamadan

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Jengkol.. ohh jengkol.. itu aja.. hehehe

Rendang daging

Rendang daging

Selasa terik, 2 Juli 2019 Pengen makan rendang yang sekalian buat stok lauk klo beli kurang puas, kan mau gak mau harus bikin sendiri tapi males racik bumbunya wkwkwk Untung sekarang lebih praktis ada bumbu instan jadi lebih ringan deh. Mari masak ke dapurπŸ’ƒπŸ»

Paru Sapi Bumbu Rendang

Paru Sapi Bumbu Rendang

Selama ini pgn masak paru tp bingung dimasak apa.. Jdny blm prnh kesampaian.. Pas belanja mingguan kmrn nemu paru di supermarket.. Jadi deh beli paru.. Dan msh bingung mau dimasak apa.. berhubung buru2 masaknya sblm pergi praktek jd pake bumbu rendang aja.. hehehe..

Rendang anti-gagal

Rendang anti-gagal

Karena paksu pengen bawa bekal rendang buat kerja alhasil jadilah rendang ini.

5 jam
Rendang daging

Rendang daging

#SiapRamadan

#Rendang daging hitam empuk>tips&Trik

#Rendang daging hitam empuk>tips&Trik

Tadinya g mau masak rendang.. Tapi suami bilang bikinin nasi padang dong.. Ya mau g mau peluk kompor lg deh...

Rendang kerang&Daun paku

Rendang kerang&Daun paku

Tak hanya daging saja yang bisa di rendang..kerang juga bisa #5resepterbaruku

Ayam rendang

Ayam rendang

Lagi pengen yang bersantan dan berserat

30 menit-1 jam
28. Burger Mie Rendang Mini

28. Burger Mie Rendang Mini

Lagi liat2 instagram, ada foto olahan indomie lucu. Latah dehh pingin buat juga:'v Buat anak rantau yg bosen makan mie instan gitu-gitu aja, bisa banget nih dicobaπŸ˜‚ Buat mie nya bisa pakai rasa apapun, cuma hari ini aku pake nya indomie goreng rendang(jadi namanya burger mie rendang). Dan buat patty nya diganti telur, bahan yg murah meriah dan bersahabat dengan kantong anak kos:D Dengan uang 10rb, cukup kok kalo beli bahan sachet yg mini-mini. Hehe #Tinggal10Ribu #AnakRantau

1 Porsi
Rendang Daging KW kembang tahu

Rendang Daging KW kembang tahu

RENDANG KW RASA ISTIMEWA Mirip otot sapi Padahal pake kembang tahu Bikin ini nggak bikin kantong bolong cocok buat tanggal tua cocok juga buat yang vegetarian dan rasanya ngga kalah dengan rendang asli lho.

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Rendang ini saya modifikasi dengan selera keluarga saya, jadi mohon maaf sekiranya tidak sama dengan rendang di rumah makan Padang 😊

Jengkol rendang

Jengkol rendang

Karna lagi musim jengkol jadi cusss buat jengkol rendang 😍😍