Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Opor ayam sederhana yang Anti Gagal

Dipos pada February 28, 2022

Opor ayam sederhana

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Opor ayam sederhana yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Opor ayam sederhana yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Opor ayam sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Opor ayam sederhana ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Opor ayam sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Opor ayam sederhana memakai 7 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Opor ayam sederhana:

  1. 7 siung bawang merah
  2. 4 siung bawang putih
  3. 1 bh kencur
  4. 4 bh kemiri
  5. secukupnya ketumbar
  6. secukupnya air santan
  7. 1/2 kg ayam yg sudah dipotong

Langkah-langkah untuk membuat Opor ayam sederhana

1
Haluskan bawang merah,bawang putih,ketumbar,kemiri,kencur&tambahkan garam secukupnya. Tumis bumbu yg telah dihaluskan kemudian masukkan ayam yg sudah dipotong2 aduk hingga rata. Lalu masukkan air santan. Setelah mendidih angkat&masakan siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam home made

Opor Ayam home made

Resep sederhana untuk yang sedang belajar memasak.... bisa dibikin buat anak kos yang bosen makan diluar .. 😅😅😅

3x makan
30 menit
Mpasi 6+ Bubur Opor Ayam

Mpasi 6+ Bubur Opor Ayam

2x makan
2 jam
Terik Ayam, Tahu, Telor

Terik Ayam, Tahu, Telor

Makanan Jadul sewaktu saya masih dimasakin sama alm. Mama..Gurih, manis, dan kuah nya harum bikin nambah nasi terus..Sekarang gantian saya yg masakin buat kel tersayang, apalagi anak ku suka juga..happy kalo lihat anak makan banyak..

4 porsi
30 menit
Opor ayam putih

Opor ayam putih

Resep ini merupakan gabungan dari resep-resep favorit saya. Pala, jinten, cengkeh dan daun jeruk memberikan cita rasa yang sangat membuat resep opor ini berbeda dari resep-resep yang lain. Kunci dari masakan ini adalah takaran garam dan gula yg tepat. Jangan memasaknya terlalu kental, matikan api sesaat sebelum kuahnya mengental karena akan mengental saat opornya dingin.

4 - 6 porsi
60 menit
Mpasi 10 bulan kuah opor dan nasi tim tahu sawi hijau

Mpasi 10 bulan kuah opor dan nasi tim tahu sawi hijau

Ceritanya si anak lagi bosen menu bubur kasar dengan toping keju, akhirnya browsing di Cookpad. Recook lah bumbu opor mpasi

2 porsi nastim
Opor ayam gurih

Opor ayam gurih

Menu andalan banget, memang agak ribet buat nya, krn msh jaga resep asli ny dr mbah..tapi rasa nya itu lho, sepadan sama perjuangan masak nya

Opor ayam kuning

Opor ayam kuning

Setiap hari ngintipin cookpadnya mba fitri sasmaya, maklum engga bs masak tp pikirannya kok mau coba masakan ini dan itu, sedangkan disini gak ada yg jual. Akhirnya percobaan x ini jatohlah ke opor ayam yg resepnya aku pake punya mba fit tp aku sesuain sama bahan2 yg aku punya, soale engga punya kunyit dan serai yg fresh, eh sama engga punya lengkuas jg deh hehehe. Thank mba fit, rasanya tetep enak walaupun ada 1 bahan yg gak aku pake.

3 porsi
60 menit
Terik Manis Hati Sapi

Terik Manis Hati Sapi

Resep ini merupakan resep favorit turun temurun dari keluarga :D

6 porsi
60 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Baru pertama coba masak Opor ayam. Pertamanya takut keluarga dan adekku kurang suka karena ini termasuk hal baru. Tapi akhirnya semua itu salah. Ternyata keluargaku sangat menyukai masakan opor ayam ini. Rasanya seneng, bangga dan tidak bisa diungkapkan karena begitu bahagianya saat masakanku dapet 2 jempol 👍👍 jadi lebih semangat untuk mencoba masakan terbaru lagi.😊😀😀

Terik Tahu Tempe Telur Puyuh

Terik Tahu Tempe Telur Puyuh

Ini masakan rumahan banget menurutku hehehe Bahannya gampang dicari dan masaknya pun gak ribet. Pokoknya, buat menu sehari-hari aku seringnya ya yang gampang dan cepet aja hehehehe

5 porsi
20 menit
Opor Ayam Kampung

Opor Ayam Kampung

Ini opor ayam ala mama ngga pernah pakai kunir tp bs cantik warna kekuningan ini pakai aja ayam yg masih ada telur ayam kuningnya kecil gt..

Opor ayam

Opor ayam

Kangen lebaran

Opor Ayam Gurih Simple

Opor Ayam Gurih Simple

Trial sebelum menghadapi lebaran. Meskipun simple, hasilnya luarrr biasa

4 porsi
60 menit
Opor Ayam 🐣

Opor Ayam 🐣

Ini masakan kesukaan si kecil, jd sering bgt bikin ini 😁