Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Terik Tahu Tempe Telur Puyuh yang Enak

Dipos pada March 2, 2022

Terik Tahu Tempe Telur Puyuh

Sore-sore begini enaknya membuat Terik Tahu Tempe Telur Puyuh yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Terik Tahu Tempe Telur Puyuh yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Terik Tahu Tempe Telur Puyuh, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Terik Tahu Tempe Telur Puyuh sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Terik Tahu Tempe Telur Puyuh adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Terik Tahu Tempe Telur Puyuh diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik Tahu Tempe Telur Puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik Tahu Tempe Telur Puyuh memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini masakan rumahan banget menurutku hehehe Bahannya gampang dicari dan masaknya pun gak ribet. Pokoknya, buat menu sehari-hari aku seringnya ya yang gampang dan cepet aja hehehehe

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik Tahu Tempe Telur Puyuh:

  1. 4 buah Tahu
  2. 4 buah Tempe
  3. 10 buah Telur Puyuh
  4. 3 siung Bawang Merah
  5. 1 siung Bawang Putih
  6. secukupnya Ketumbar
  7. 2 buah Kemiri
  8. secukupnya Santan
  9. secukupnya Gula Merah
  10. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Terik Tahu Tempe Telur Puyuh

1
Tahu dan tempe di goreng setengah matang,lalu tiriskan. Telur puyuh direbus,kupas lalu sisihkan.
2
Tumbuk semua bumbu,kecuali gula merah dan garam,sampai halus. Siapkan minyak panas,lalu masukkan semua bumbu halus,aduk-asuk sebentar sampai harum.
3
Setelah bumbu harum,masukkan tahu,tempe dan telur puyuh. Aduk sampai bumbu merata,lalu masukkan santan encer sedikit demi sedikit sambil masukkan gula merah dan garam.
4
Yang terakhir,masukkan santan kental,aduk sebentar sampai mendidih,lalu angkat. Jangan lupa,cicip dulu rasa manis dan gurihnya dipastikan sudah mantab sesuai selera. Selamat mencoba :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam πŸ”πŸ”πŸ”

Opor Ayam πŸ”πŸ”πŸ”

Udah lama gak makan opor ayam... Jadi kangen dan ini juga karna tiap blanja k. Tukang sayur Sayurnya itu2 aja... Pas ngliat ayam jadi kpikiran bikin opor aja... Karna D. Semur/goreng rasanya masih bosan dan terlalu mainstreamπŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

5 porsi
Opor telur

Opor telur

Lauk buat makan kami hari ini

Kacang Panjang Ungu masak Opor

Kacang Panjang Ungu masak Opor

Awalnya aq dikasih iparku si Vera Kacang panjang ungu sempet bingung sih mau digimanain akhirnya asal2an aja masaknya dannn taraaa... Rasanya seperti opor ayam mantabbbssπŸ‘

kurleb 4 orang
10 menit
Opor ayam presto bumbu merah

Opor ayam presto bumbu merah

Bosen sama opor putih sama kuning. Kali ini mau bikin opor bumbu merah , tapi ttp gak pedes lho.. mski trlihat merah... menu yang satu ini salah satu fav keluarga kami... pokoknya lahap semua kalo lg ngopor. Apalgi si adek keluar masuk sll nyomot ayam ..di gondolin terus hehehe..

Opor Ayam Lebaran

Opor Ayam Lebaran

Lebaran sebentar lagi.. Waktunya masak opor lagi 😍

6 porsi
60 menit
OPOR UMUM

OPOR UMUM

Opor biasa ^_^ cara lain saya mengolah ayam yang lumayan lama nongkrong dipendingin.

4 porsi
30 menit
Terik Telor Tahu Endesss

Terik Telor Tahu Endesss

Suami minta terik.. tapi mau nya dengan resep ibu mertua.. ya sudah cusss lah.. endesss nyaaa.. bikin nambah nasi... πŸ˜‚πŸ˜‚

10 orang
45 menit
Terik daging

Terik daging

Ini resep yg selaLu mamah saya masak jika lebaran.sayang beliau telah tiada.jadi sdh jarang saya masak.suka sedih aja.

Terik tahu tempe

Terik tahu tempe

Pagi2 pengenya sarapan bubur.. paling cocok ya pake sayur ini nih.. anak2 suka krn gak pedes dan kuah nya gurih, kalo utk aku tinggal tambahin pecel aja biar ada pedes2nya

OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan)

OPOR PEPAYA MUDA campur TETELAN & TAHU (gandul santan)

Kenapa dinamain opor, karena bumbunya bukan bumbu santan yang biasanya saya masak, ada tambahan kencur,lengkuas,dan ketumbar yang ikut partisipasi ^_^ simple, gurih, enak.

4 porsi
30 menit
Opor ayam penuh lemak #ketowarriors

Opor ayam penuh lemak #ketowarriors

Pejuang diet keto pasti seneng ni

Terik Daging

Terik Daging

4 porsi
45 menit
Opor Ayam ala Madame

Opor Ayam ala Madame

Salah satu menu yg sangat diminati utk hari lebaran sebagai teman makan ketupat. Apalagi yg punya anak kecil dan ngga suka pedas. Semoga resep saya manfaat.

6 Porsi
1 menit
Opor Ceker Ayam #Ketopad_CP_CekerAyam

Opor Ceker Ayam #Ketopad_CP_CekerAyam

#WeekendChallenge untuk minggu ini yaitu Sabtu , 14 April 2018 dengan tema Ceker Ayam . Berikut manfaat mengkonsumsi ceker ayam : 🐀 Kaya akan KOLAGEN (berguna untuk elastisitas kulit) . 🐀 Memelihara sendi . 🐀 Mengurangi resiko tulang rapuh . 🐀 Mempercepat penyembuhan cedera . 🐀 Menyehatkan saluran pencernaan . 🐀 Menjaga kesehatan kuku . 🐀 Menyehatkan gusi . 🐀 Meningkatkan sistem kekebalan tubuh . 🐀 Membentuk probiotik alami . 🐀 Menyeimbangkan hormon tubuh . 🐀 Mencegah kerusakan jaringan tubuh . Dan berbagai manfaat lainnya .

2 mangkok
Opor Kecambah Tahu Pedas

Opor Kecambah Tahu Pedas

5 porsi
45 menit
Opor Ayam kampung lebaran

Opor Ayam kampung lebaran

Sudah hampir menjadi tradisi ketika lebaran menjelang... Masyarakat jawa barat khususnya sering membuat hidangan khas yaitu ketupat... Dan ketupat harus dihidangkan bersama sayur tulang atau pun dengan opor ayam... Dan kali ini saya sengaja bikin opor ayam kampung sebagai hidangan utama dihari fitri ini... Ok... Lets cook

Sambal petis untuk opor ayam

Sambal petis untuk opor ayam

Resep dari mertua, takut hilang/lupa jika tidak disimpan

10 porsi