Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Terik Daging Telur Tahu yang Anti Gagal

Dipos pada February 28, 2022

Terik Daging Telur Tahu

Bagaimana membuat Terik Daging Telur Tahu yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Terik Daging Telur Tahu yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Terik Daging Telur Tahu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Terik Daging Telur Tahu di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Terik Daging Telur Tahu sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik Daging Telur Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik Daging Telur Tahu memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tips: (1) pilih daging yg berlemak, punyaku kurang lemak, i reckon kalo berlemak lebih enak hasilnya. (2) setelah telur direbus, siram dgn air dingin agar mudah dikupas. Liat gambar teriknya ci Tintin Rayner langsung bertekad eksekusi. Setelah beli daging langsung deh dicoba. Enak 😋 sekilas mirip opor, bumbunya jg mirip kok, gak susah bikinnya. Lets cook!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik Daging Telur Tahu:

  1. 500 gram daging sapi berlemak
  2. 5 buah telur ayam rebus, kupas
  3. 5 buah tahu, potong serong
  4. 1 sachet santan kara (sachet yg segitiga ya)
  5. 1000 ml air
  6. 2 buah serai, memarkan
  7. 4 lembar daun salam
  8. 3 cm laos, memarkan
  9. 2 buah serai, memarkan
  10. 1 sdt air asam jawa
  11. ▶ Bumbu halus
  12. 8 siung bawang merah
  13. 5 siung bawang putih
  14. 2 sdt ketumbar
  15. 1 sdt merica
  16. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Terik Daging Telur Tahu

1
Masukkan daging dan 1L air dalam pressure cooker. Masak hingga daging empuk. Kemudian potong sesuai selera, potong agak besar ya.
2
Tumis bumbu halus, kemudian masukkan daging diikuti sereh, salam, laos, air asam jawa, air kaldu sisa presto dan santan. Masukkan telur dan tahu. Aduk rata.
3
Masak dengan api kecil hingga bumbu menyerap ke dalam daging. Koreksi rasa. Tambahkan garam jika dirasa kurang.
Terik Daging Telur Tahu - Step 3
4
Sajikan dengan taburan bawang goreng.
Terik Daging Telur Tahu - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor ayam

Opor ayam

Lg kangen masakan mama saat Lebaran berhubung jauh jd bikin sendiri

Opor Spesial Saus Kacang

Opor Spesial Saus Kacang

Opor tambah saus kacang rasanya lebih mantap n lebih legitttt lho.. Ini resep spesial Ibu tiap hari raya atau ngadain acara di rumah. Ga pernah cukup satu piring doang #ups 😆😆

10 porsi
120 menit
Opor Bebek Bumbu Kuning

Opor Bebek Bumbu Kuning

Hari ini lagi pengen olahan bebek... kebetulan punya bebek dikandang belakang rumah potong atu gak papa kali yah 😁😁😁

8 porsi
45 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Hari ini dapat bumbu praktis atau bumbu kemasan instant hasil praktek mahasiswa ayah yang telah dikemas menjadi produk, bumbunya pakai rempah alami. Komposisi bumbunya ada bawang merah & putih, kemiri, lengkuas, serai, jahe, kunyit dan rempah lainnya. Kebetulan pas ngecek kulkas ada ayam, jadi nyoba-nyoba deh buat opor untuk pertama kalinya hihi. Oh iya, karena sebenernya lebih suka pakai bumbu alami jadi saya tetap tambahkan bumbu rempah yang tersedia di rumah. Insya Allah, resep ini bisa membantu dan teman-teman berpikir bahwa buat opor ayam itu mudah, praktis, dan tentu saja enak 😋 selamat mencoba!

1 panci
15-30 menit
Opor ayam

Opor ayam

Kangen sama keluarga besar... Setiap hari raya (lebaran) keluarga besar selalu masak opor ayam.. Terus makan bareng deh sama keluarga dan saudara saudara... Sekarang karna lagi jauh sama keluarga Cuma bisa makan opor ayam sambil ngebanyangi ada semua keluarga disini...

7 orang
Opor Sayur

Opor Sayur

Kuahnya opor, isinya beragam sayur yang ada di kulkas. Alhamdulillah, puji Tuhan, suami ternyata sukak. Yuk dicoba..

6 porsi
30 menit
Bamboe Opor Ayam + Nanas

Bamboe Opor Ayam + Nanas

opor ayam versi palembang karna ada nanasnya, aroma nanasnya membuat opor terasa beda lebih nikmat dan segar :)

Opor Ayam & Telur

Opor Ayam & Telur

Nggak punya waktu banyak buat masak? Masak yang super cepat, cemplung cemplung ya opor :)

Sayur Terik

Sayur Terik

Masakan berbahan tahu,tempe,daging&telur ini kalau di Semarang disebut "jangan Terik" atau Sayur Terik.selain bisa disajikan dengan nasi bisa juga disajikan bersama dengan bubur beras.selamat mencoba.

Ayam Ampal Putih / Opor Ayam

Ayam Ampal Putih / Opor Ayam

Kemarin siang si abang minta dibuatin Ayam Ampal Putih. Awalnya sempat bingung, apa itu ampal putih. Googling eh ternyata ampal putih itu Opor 😁. Okelah, let's goooooo....kita bikin Ayam Ampal Putih.

Opor Telur Ayam

Opor Telur Ayam

Awalnya saya itu bosen makan telur yang bisanya digoreng terus, maklum soalnya saya anak kosan hihihi. Jadi saya coba-coba buat gini ternyata saya bisa juga hahaha. Yah itung-itung belajar untuk jadi calon istri yang pinter masak nanti 😂😂

1 Porsi
Opor Telur Tahu Tempe

Opor Telur Tahu Tempe

Coba kreasi lain dari opor... requestnya suami sih... :D

4 porsi
15 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Resep ini didapat dari Mama. Selalu ada lah pas Lebaran pastinya. Pas di kosan pengen banget makan opor putih gini alhasil mencoba masak sendiri meraba-raba resepnya. Mungkin bakalan beda sama yang lain tapi bolehlah buat di bagi resepnya. Ini seger banget! Yuk masak!

4 porsi
45 menit
Opor Ayam Telur Tahu

Opor Ayam Telur Tahu

pertama kali masak opor mumpung lg lebaran, biasanya ibu yg suka masak tp krn kali ini lebaran tampa ibu jd deh harus masak sendiri. . .

4 porsi
45 menit
Opor Tahu Telur

Opor Tahu Telur

Resep opor ini paling pas buatku. Pakai telur tahu enak, pakai ayam juga enak. Selamat mencoba..

3 porsi
60 menit