Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Daging Bumbu Indofood yang Enak

Dipos pada February 10, 2020

Rendang Daging Bumbu Indofood

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Rendang Daging Bumbu Indofood yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Rendang Daging Bumbu Indofood yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Daging Bumbu Indofood, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Daging Bumbu Indofood ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Rendang Daging Bumbu Indofood adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Rendang Daging Bumbu Indofood diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Bumbu Indofood sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Bumbu Indofood memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Bumbu Indofood:

  1. 1/4 kg daging sapi
  2. 1 bks bumbu rendang indofood
  3. 200 ml santan kara instan
  4. 2 gelas air
  5. 1 batang serai
  6. 2 lembar daun salam
  7. 2 lembar daun jeruk
  8. secukupnya jahe, potong tipis
  9. secukupnya lengkuas, potong tipis
  10. 1/2 sdt bawang putih giling

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Bumbu Indofood

1
Potong daging sapi, lalu cuci
2
Tumis bawang putih giling, masukkan 1bks bumbu rendang indofood, jahe, lengkuas, daun salam, daun jeruk dan serai. tumis hingga harum.
3
Masukkan potongan daging, aduk hingga bumbu merata, masukkan air sedikit demi sedikit, masak hingga -/+ 1 jam
4
Masukkan santan kara instan, sesekali aduk hingga merata dan daging empuk, masak sampai -/+ 2jam.
Rendang Daging Bumbu Indofood - Step 4
Rendang Daging Bumbu Indofood - Step 4
5
Setelah air menyusut, dan santan mengeluarkan minyak, rendang siap di hidangkan.
Rendang Daging Bumbu Indofood - Step 5
Rendang Daging Bumbu Indofood - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Kangen banget sama masakan padang, tapi apalah daya karena ga ada yang jual jadi harus bisa bikin sendiri dengan bumbu seadanya 😂

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Ngerendang lagi lebaran tahun ini sebagai temen ketupat ma opor sambal goreng #siaplebaran

Rendang daging

Rendang daging

Karena saya orang sumbar jd menu rendang ini harus selalu ada disaat momen idul fitri

Ayam rendang TERSIMPEL

Ayam rendang TERSIMPEL

Lagi bingung sebenarnya mau masak apa apa. Ingat di rumah ada bumbu instan rendang habis lebaran ga terpakai.jadi masak ini aja deh.. Km juga bisa nonton video masak ini di YouTube channel q Siti bunyanah Terimakasih

Rendang yg nendang🤤

Rendang yg nendang🤤

Bntr lg lebaran.pasti bikin rendang kan?Byk resep rendang sliweran dmn2,cookpad jg.bingung?sama🤣ud brp x nyoba2 resep,modif ini itu dptlah resep yg kl kt sepupu sy spt di resto padang. hmmmhhh..dipuji jd makin besar nih idung😋🤣liat bahannya emang buaaanyak bgt,tp tinggal bw ke penggilingan ud rebes d😅 #SiapRamadan

Rendang Daging

Rendang Daging

Menu warisan nusantara #SiapRamadan #PekanInspirasi

Rendang

Rendang

Meskipun orang betawi harus bisa juga bikin rendang. walaupun repot dan prosesnya cukup lama, untuk rendang kering dimasak kira2 4 smp 5 jam tetep dilakonin bikin rendang sendiri, dan disini sy memakai tambahan bumbu rendang instan agar lebih mantul..

Jengkol rendang

Jengkol rendang

Mungkin tampilannya tidak menarik, tapi rasanya JOSSS...🤤😍Sebelumnya suami gak doyan ma jengkol karena bau dan pahitnya itu yang bikin suami gak doyan. Kalau aq si doyan banget. Biasanya kalau lagi pengen ni jengkol saya sll calling tante saya cos masakannya maknyuss. Tapi kali ini saya pengen nyoba masak sendiri. Ribet sih, tapi.. dengan resep yg diberi tante.. hasilnya sebanding dengan ribetnya. Suamipun tiba2 jadi ketagihan. Jengkolnya mantsyaaap betuuul.. 👌👌🤤

Rendang

Rendang

Ini disave sebagai pengingat saja. Karena menurut sy rasanya sudah cocok di lidah sy. Hasil searching di mana mana, sy simpulkan, biar enak mesti banyak bawang dan santannya yg kental dan asli (bukan instan). Juga mesti lengkap rempahnya sprti kapulaga. Tp sy tdk pakai kapulaga krn tdk punya. Dan sy tambahkan bumbu instan rendang u/penguat rasa. Tp lain kali mungkin hanya pakai kaldu bubuk sj.

Rendang sapi

Rendang sapi

Saya ingin masak rendang seperti yang di warung padang...

Rendang Kesepian

Rendang Kesepian

#intipisipiringku##acarmentimunwortel#sambalibliss #cookpadcommunity_cikarang #kamismenangis Padahal tantangannya seru tapi kenapa menangis dan judulnya rendang kesepian, karena di buatnya nie hari mendung,sendirian di rumah,plus cucian alakazam banyakknya ..tetep semangat bikin kudapan untuk yg tercinta.

3-5 porsi
2-4 jam
Rendang ayam potong

Rendang ayam potong

Menu hari iedul fithri kali ini,, rendang ayam.. #siapRamadan

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Keluarga pada request dibuatkan rendang daging, melihat bumbu-bumbu rempah masih ada yang belum digunakan akhirnya kembali #KurasKulkas menghabiskan bahanyang ada sekalian agar tidak mubadzir. Ayo bunda manfaatkan bahan makanan yang ada semaksimal mungkin jangan sampai tidak terpakai dan terbuang sia-sia, bayangin kalo buang bahan makanan itu yang kita buang duit. Heheheh.. Happy cooking bunda dan para komunitas cookpad sekalian. #Berburucelemekemas #resolusi2019 #sayangkeluarga

120 menit
Rendang daging

Rendang daging

Selasa terik, 2 Juli 2019 Pengen makan rendang yang sekalian buat stok lauk klo beli kurang puas, kan mau gak mau harus bikin sendiri tapi males racik bumbunya wkwkwk Untung sekarang lebih praktis ada bumbu instan jadi lebih ringan deh. Mari masak ke dapur💃🏻

Rendang nendang

Rendang nendang

Menu wajib nih di Hari Raye di Rumah Mertua... #siaplebaran

Rendang Setelah Lebaran

Rendang Setelah Lebaran

#BerburuCelemekEmas#Resolusi2019 Sengaja nyetok daging sebelum lebaran mines lima takut tidak kebagian rendangnya. Tuh kan yang dipikirkan jadi kenyataan, makanya jangan pikiran yang negatif. Saya masaknya setelah lebaran hari ke tiganya.

6 porsi
2 jam