Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Daging yang Sempurna

Dipos pada February 14, 2020

Rendang Daging

Sore-sore begini enaknya membuat Rendang Daging yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Rendang Daging yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Rendang Daging, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang Daging di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging memakai 27 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu warisan nusantara #SiapRamadan #PekanInspirasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging:

  1. 1 kg daging sapi
  2. Bahan bumbu halus :
  3. 10 siung bawang merah
  4. 5 siung bawang putih
  5. 7 bh cabe merah keriting
  6. 3 bh cabe merah besar
  7. 1 ruas jahe
  8. 2 ruas lengkuas
  9. 1 ruas kunyit
  10. 6 btr kemiri
  11. 2 sdt ketumbar
  12. 1 sdt merica/lada bubuk
  13. 1 sdt jinten
  14. 1 ruas kayu manis/bubuk kayu manis
  15. 1/2 sdt biji pala
  16. Lainnya:
  17. 1 1/2 ltr santan encer
  18. 1/2 ltr santan kental
  19. 1 bks indofood bumbu rendang
  20. 2 btg serai
  21. 3 lbr daun salam
  22. 6 lbr daun jeruk
  23. Daun kunyit(saya skip)
  24. Minyak goreng
  25. Garam
  26. Gula
  27. Penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging

1
Potong daging sapi sesuai selera(jika terlalu tebal lebih lama matangnya)cuci bersih lalu masukkan kedalam lemari es sisihkan.
Rendang Daging - Step 1
2
Haluskan bahan bumbu halus.
Rendang Daging - Step 2
Rendang Daging - Step 2
3
Tumis bumbu halus tambahkan bumbu rendang indofood,daun salam,serai geprek,daun jeruk dan daun kunyit hingga berubah warna.
Rendang Daging - Step 3
Rendang Daging - Step 3
Rendang Daging - Step 3
4
Masukkan daging sapi, tuangkan santan encer terlebih dahulu. Total lama kematangan daging kurang lebih 2 jam(wajan ditutup menggunakan api sedang). Di satu jam pertama masukkan garam,gula,penyedap.
5
Terakhir masukkan santan kental.Tes rasa dan kematangan,tunggu hingga kuah menyusut dan tekstur daging mengeluarkan minyak.
6
Matikan api dan siap dihidangkan dengan nasi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Setelah kemarin masak jengkol instan pk santan kara, sekarang sy cb masak lg rendang jengkol ini dengan santan fresh dr parutan kelapa. Kebetulan adikku minta di bikinin rendang jengkol ini. Dan sengaja ku masak dengan resep& rempah yang berbeda jg,,,rasanya lebih maknyos yg skr. Perlu di coba neh mom, lumayan irit gas jg karena ga terlalu lama rebus jengkolnya😁 Tips ciri2 jengkol tua menurut pengalaman saya😁 : bentuk bulat (uk kecil ga mslh), tidak ada bagian yg rusak/mengelupas, bila di tekan keras & tidak ada celah (bolong) antara kepingnya. Kalo ada bolongnya itu bkn mateng pohon tp itu mungkin jengkol muda yg udah di rendam/di proses dl ma penjualnya.

Rendang kerang jengkol

Rendang kerang jengkol

Selamat Hari Guru Nasional. Terimakasih utk seluruh guru. Guru pertama yg mengajariku adalah mamaku tercinta. Dan guru yg aq suka yaitu wali kelas q dl Bu Yanti 😍😍 #terimakasihguru #gurukuidolaku

Rendang Tempe

Rendang Tempe

Menu pas di akhir bulan🤣 Tetep bs makan nikmat😊 #berburucelemekemas #resolusi2019

6 porsi
20 m
Rendang Nangka Muda

Rendang Nangka Muda

Assalamualaikum numpang lewat hihihi.. ada rendang nangka nih, enak banget dimakan sama nasi anget, yuk cobain mumpung musim nangka muda hehe.

Rendang Kerang Spesial

Rendang Kerang Spesial

Ini kali pertama saya buat bumbu rendang sendiri, biasanya beli bumbu instan hehe Ps : saya lupa foto rendang yang udah jadi karena keburu kelaparan, jadinya foto rendang nya yang belum masak

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Pertama masak rendang dan pakai ayam kampung. Alhamdulillah resepnya berhasil. Anak-anak bilang, enak.

Rendang ayam super enak dan simple,,

Rendang ayam super enak dan simple,,

Tiba2 pengen banget makan rendang,tp karena susah cari daging sapi aku coba ganti pakai ayam,,,dan ternyata kok uwenaaakkk bgt gk kalah sama rendang sapi,,hehee dan aku pengen share resep ini ke temen2 biar temen2 jg coba d rumah,,di jamin gampang gk ribet dan rasa jangan d tanya lg puwooolll enakeeee,, heheee y ud langsung masak sama2 yuk temen2 😁😉

Rendang Jengkol Bumbu Sederhana Rasa Juara

Rendang Jengkol Bumbu Sederhana Rasa Juara

Kebetulan aku dan suami suka banget sama makanan yg sedap* ahay ini.. hehe daripada beli mahal cuma dapet dikit, akhirnya masak sendiri sekalian 1 kg.. huaahh oya aku ada tips buat masak jengkol biar gak terlalu beraroma ya,, pastikan jengkolnya tua biar rasanya enak legit gitu, trus sblm dmasak rendam dulu jengkol dgn air kapur sirih, kira* 1 sdm aja,, kurleb 6 jam.. setelah itu rebus jengkol dengan tambahan daun salam dan jeruk purut (untuk mengurangi bau tdk sedap) dan daun jambu biji (biar cpet empuk).. rebus jgn smpai trlalu empuk biar nnti pas jengkolnya digeprek gak hancur.. selamat mencobaaaa 😉

Rendang Kering Telur Puyuh

Rendang Kering Telur Puyuh

Selalu pengen memberikan sesuatu yang beda tapi selalu disukai oleh keluarga,coba yang satu ini.....😋😋😋

Rendang Daging Sapi Lebaran Resep Nenek

Rendang Daging Sapi Lebaran Resep Nenek

Praktik Masak untuk Tahun Depan

Rendang Telur Bebek

Rendang Telur Bebek

Ini request an suami, krna lg punya setok telur bebek. Bosen kli di rebus doang, ganti pngen d rendang.. Ya udah cuss langsung masakin bwt suami😘 #resepke12kuu

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

5-6 orang
Kurang lebih 45 menit
Rendang Sapi Special Kokita

Rendang Sapi Special Kokita

Pengen makan rendang padang buat sahur, tapi males bikin bumbunya yg banyak banget ituh. Jadi ke foodmart beli daging sapi n bumbu rendang ajah🤣🤣 sampe rumah langsung eksekusi. Dagingnya empuk bgt jadi ga perlu nunggu lama buat bikin empuk. Walaupun bumbu instant tapi enak ko ini moms. Semua pada nambah❤❤ #SiapRamadan #RendangSapiKokita #MenuSahur

3-4 porsi
25-30 menit
Rendang Presto Pukmpuk

Rendang Presto Pukmpuk

Kesukaan c Cikal

5 orang
15 Menit