Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak candil pisang yang Enak Banget

Dipos pada May 2, 2021

Kolak candil pisang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kolak candil pisang yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Kolak candil pisang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak candil pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak candil pisang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak candil pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak candil pisang memakai 16 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#SiapRamadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak candil pisang:

  1. Bahan candil
  2. 200 g tepung ketan
  3. Sejumput garam
  4. Secukupnya air
  5. Pewarna makanan
  6. Bahan kuah
  7. 1 liter air
  8. 1/2 blok gula merah
  9. Sesuai selera gula putih
  10. 1 Batang daun Pandan simpulkan
  11. 3 sdm fibercreme / santan
  12. 3 sdm SKM (optional)
  13. Sejumput garam
  14. Bahan isi
  15. 200 g kacang hijau
  16. 3 buah pisang kepok

Langkah-langkah untuk membuat Kolak candil pisang

1
Didihkan air, rebus kacang hijau dan daun Pandan.
2
Buat bola2 candil. Campur tepung ketan dan garam. Beri air sedikit demi sedikit hingga bisa dipulung. Bagi 2. Salah satu beri pewarna. Bentuk bulat2 dan masukkan k dalam rebusan kacang hijau. Beri gula merah, gula putih dan garam. Aduk2. Masukkan pisang dan SKM. Jika pake santan masukkan santan. Jika pake fibercreme masukkan terakhir setelah api dimatikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Biji Salak kenyal lembut

Kolak Biji Salak kenyal lembut

lagi musim hujan pengen yang hangat terus kenyal alhasil jadi buat ini deh #firstpost

12 porsi
60 menit
Kolak Biji Salak Ubi Ungu dan Pisang

Kolak Biji Salak Ubi Ungu dan Pisang

Simpel aja lagi pengen buat kolak biji salak tapi kali ini dari ubi ungu. Kebetulan juga dibawain pisang tanduk hasil kebon di rumah ortu. Santan sedikit aja ingat kolesterol. Pas jadi eh warnanya cantik juga ya. Resep biji salak dari Ibu Fatmah Bahlawan.

6 porsi
60 menit
Kolak biji salak

Kolak biji salak

Karna ga ada aktifitas jd sambil beljar masak ja lah apa ja dicoba @dirumahaja

Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Kali ini pengen makan kolak ubi ungu, tapi pengen sesuatu yang beda. Pas search nemu resepnya Bunda Rayyan, jadi mari kita recook dengan bahan seadanya #DiRumahAja

4 porsi
Kolak Biji Salak (Candil) Ubi Ungu💜

Kolak Biji Salak (Candil) Ubi Ungu💜

Ini dia resep yang tempo hari bikin penasaran, sebenarnya pas buatnya ga tega 😃warna ungunya bikin jatuh cinta 😍 terus pas buletinnya kayak slime aja 😆. Keren bangetlah Tuhan yg ciptainnya 😚, cemilan ini pas juga buat jualan di hari puasa 😂😜 #bisamungkin Cekidottt!!!

Kolak Candil Biji salak

Kolak Candil Biji salak

Biji salak nya empuk kenyal kenyal pas enak bangeg deh anti gagal dijaminn

5 porsi
Kolak candil hijau

Kolak candil hijau

Pngen makan yg manis2 Ada sedikit ubi, jadi bikin kolak candil aja

Kolak candil #Bandungrecook2_coryrahmaniah

Kolak candil #Bandungrecook2_coryrahmaniah

#Bandungrecook2_coryrahmaniah #resolusi2019 #berburucelemekemas #cookpad#cookpad.id #cookpadCommunity_Bandung #Bandungcepe

Kolak biji salak #ComboNgabibita_InStreetFood

Kolak biji salak #ComboNgabibita_InStreetFood

Kolak ini adalah hidangan buka puasa favorit di keluarga suami saya.. Jadi mau nggak mau harus belajar bikinnya... Tingkat kekenyalannya sesuai selera. Di resep saya ini, teksturnya agak kenyal, karena saya suka yg kenyal. Kalau tidak suka terlalu kenyal, bisa dikurangi jumlah tepung sagunya.

2 porsi
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Kolak biji salak berbahan dasar ubi. Rasanya kenyal” tapi lembut dengan kuah santan yang manis dan gurih. Kolak biji salak ini merupakan salah satu takjil yang biasanya dijual di bulan puasa. Cocok nih moms buat bakulan selama bulan puasa. #JemputRejeki #siapramadan

Kolak Biji Salak Ubi Kuning

Kolak Biji Salak Ubi Kuning

Ceritanya suami lagi request Kolak biji salak. Katanya belum pernah makan 🤭🤭 yaudah dehhh.. alhasil sajian menu buka tak buatin Kolak biji salaknya ❤️

Kolak biji salak ubi

Kolak biji salak ubi

Follow instagram @koleksiresepsj yah #sayanganak #siapramadan saya bikin memang agak banyak karena untuk berbuka sama karyawan yang puasa.. kalau mau bikin untuk ukuran family tinggal di kurangi saja, manisnya juga disesuaikan dengan selera... yang penting kira kira sudah tau bikinnya gimana.. perbandingan bisa ubi 2 : 1 tepung sagu..

20 porsi
30 menit
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Jadinya sktr 5-6 porsi yaah bunda😊