Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Rendang Sapi yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 12, 2020

Rendang Sapi

Hari ini saya akan berbagi resep Rendang Sapi yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Rendang Sapi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang Sapi di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Rendang Sapi diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Sapi memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minggu ke-18 ( 070519) Sengaja masak untuk stok lauk selama ramadhan..kesukaan anak2... ๐Ÿค— Masih menggunakan resep rendang yg sebelumnya pernah diposting.. hanya bedanya yg ini pakai daging sapi ๐Ÿ˜‰ #SiapRamadan #AntiRibet #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Cookpad_id #CookpadCommunity_Tangerang #Komunitaspaders

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Sapi:

  1. 1 kg daging sapi,potong agak besar agar tdk hancur
  2. 2 liter santan kental
  3. 1 1/2 sdt Garam
  4. 2 sachet bumbu rendang instan i**ofood (optional)
  5. Bubu halus :
  6. 100 gr cabe merah, giling/blender
  7. 20 siung bawang merah
  8. 8 siung bawang putih
  9. 3 ruas jari lengkuas
  10. 2 ruas jari jahe
  11. 1 btg serai, putihnya saja
  12. Bumbu rempah :
  13. 4 lbr daun salam
  14. 8 lbr daun jeruk
  15. 2 btg serai,geprek
  16. 1 lbr daun kunyit,simpulkan
  17. 4 cm kayumanis batangan
  18. 6 butir cengkih
  19. 4 butir kapulaga
  20. 1 buah pekak/kembang lawang
  21. 2 sdt ketumbar bubur
  22. 1 sdt merica bubuk
  23. 1 sdt jintan bubuk
  24. 1/2 sdt pala bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Sapi

1
Tuang di wajan besar : bumbu halus + bumbu rempah + santan. Masak hingga mendidih dan agak berminyak. (Sy tuang santan 2x krn wajan tidak muat)
Rendang Sapi - Step 1
Rendang Sapi - Step 1
2
Masukkan daging. Biarkan mendidih kembali. Tambahkan garam. Kecilkan api.
Rendang Sapi - Step 2
Rendang Sapi - Step 2
3
Sesekali aduk dan lanjutkan memasak hingga daging empuk.
Rendang Sapi - Step 3
4
Setelah kuah menyusut setengah bagian, tambahkan bumbu instan rendang (optional). Lanjutkan memasak hingga kuah kering dan daging empuk.
Rendang Sapi - Step 4
Rendang Sapi - Step 4
5
Tingkat kekeringan sesuai selera ya.. kl sy masih agak basah dikit. Nanti jika sering diangetin lama2 kering juga ๐Ÿ˜‚
Rendang Sapi - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging

Rendang Daging

prepare menyambut Ramadhan

Rendang daging

Rendang daging

90 menitq
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Harus nyoba biar tau salahnya dimana ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Rendang Kacang Merah

Rendang Kacang Merah

Mau rendang, tak ada daging, kacang merahpun jadi... ahahahah

6 porsi
Rendang Minang

Rendang Minang

Rendang minang berbeda dengan rendang jawa yg biasa ditemuin di warung makan dijalan. Rendang jawa cenderung lbh manis, berkuah (tdk kental), dan bumbunya sederhana. Rendang minang cenderung lebih pedas, bumbunya lbh banyak shg lebih wangi tercium dan menggugah selera makan. Rendang minang apb dipanaskan semakin hitam dan semakin kering itu yang lebih disukai orang. Rendang minang ini tahan 3 bulan :))

Rendang Daging Basah

Rendang Daging Basah

Karena yang puasa cuma aku sama suami, jadi masak buat sahur kadang saya bikin porsi jumbo/banyak sekalian๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚biar gk repot kalau bangunnya telat. Biasa menu andalan kalau pas malas masak kalau gk bikin ayam ungkep ya rendang๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃuntuk ayam ungkep aku udah sering bagi resepnya...kali ini aku mau bikin rendang daging. Awalnya gk tau kalau bakal ada topik Porsi Jumbo...jadi kemarin sengaja stock daging buat persiapan awal puasa๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃdari pengalaman tahun-tahun kemarin tiap H-1 sebelum puasa pasar di daerah saya itu luar biasa ramai bahkan sampai gk bisa jalan saking penuhnya pengunjung/pembeli dan kebanyakan mereka beli ayam dan daging๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜œberarti sama ya kayak aku menu andalan biar gk ribet ya itu tambah lagi aku selalu stock telur dan mi instan #AntiRibet #SiapRamadan #cookpadcommunity_oganilir

Rendang

Rendang

Lagi kepengen aja,tp maaf masih dikuali foto nya...

Rendang jengkol ala saya

Rendang jengkol ala saya

Pingin makan jengkol direndang tapi bumbu alakadarnya aja, enak jg disantap pake nasi hangat

Rendang

Rendang

Rendang .... siapa yg nggak kenal masakan yg sdh masuk peringkat makanan terenak dunia ini. Tiba2 kepengen masak rendang ber hubung cuma ada 1/2 kg daging yg sdh dipotong kecil2 di kulkas tetep lanjut, padahal masak rendang 1/2 kg atau 5 kg sama lamanya ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Ayam bumbu rendang

Ayam bumbu rendang

Sepotong ayam berpadu dengan bumbu rendang instan, mengobati kerinduan dengan makanan Indonesia. Karena yang masak orang jawa asli, jadi ditambah gula dan cabai sesuai selera. Happy simple cooking! Hiroshima, Japan.

2 -3 porsi
35 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Suami minta bekal rendang buat bekal ke kantor, siap semangat dong masaknya๐Ÿ˜

5 porsi
Rendang Sapi

Rendang Sapi

So guys, saya sangat suka citarasa yang manis disetiap masakan yang saya masak. Termasuk rendang, biasanya kalo rendang padang identik dengan asin dan pedas kan ya? Nah kalo saya ini, versi Jawa haha, saya pakein Gula merah. Kali ini , saya masak rendang berhubung Sudah memasuki bulan Ramadhan, jadi semangat makan sahur kalo lauknya Rendang. And, Ni rendang sebagian saya kirim ke Sumbawa, makanya ketika masaknya saya bener2 buat kering agar tahan di Perjalanan.

Rendang daging

Rendang daging

Menu yg wajib ada saat bulan Ramadhan. Selain praktis menu ini adalah kesukaan saya๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹. Ini rendang versi sayaaa yaa mom.. jadi kalo ada kesalahan dalam resep maaf.๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ #AntiRibet

Rendang daging sapi kentang

Rendang daging sapi kentang

Sebenarnya saya orang sumbar tapi udah lama tinggal di pekanbaru riau, jadi harus taulah ya gimana caranya membuat rendang ๐Ÿ˜, tapi ini versinya aku dan juga ada tambahan resepnya dari ibu dan juga paksuโœŒ, tapi ini hanya salah satu resep dari sekian banyak resep rendang daging sapi yang enak enak bangeet nun jauh disana๐Ÿค— tapi rasanya juga enak dan gak terlalu manis dan pedas dilidah saya ๐Ÿ˜Š Maaf di langkah pembuatan nya tidak disertai foto karna gak sempat mau cepat mengAsikan anak ๐Ÿ™ jadi gak kefikiran lagi hehehe , maaf jga pict nya blepotan saya amatiran tidak bisa cekrek cekrek ๐Ÿ˜‚xixixi

90 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Perdana bikin rendang dan hasilnya lumayan enak.๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Ini masakan lebaran kemarin dan baru sempet nulis resepnya.