Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sate Padang yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 1, 2022

Sate Padang

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sate Padang yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Sate Padang yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sate Padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate Padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Padang memakai 20 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mencoba belajar membuat sate padang. Not bad lahhh untuk ukuran pemula😅😅😅

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Padang:

  1. 500 gr daging sapi, potong kotak
  2. 2 btg serai
  3. 4-6 lbr daun jeruk
  4. Asam kandis
  5. 1 ruas lengkuas
  6. 1 sdm tepung beras. Larutkan dengan air secukupnya
  7. 1 sdn kacang tanah tumbuk kasar
  8. ♦️Bumbu Halus
  9. 8 siung bawang merah
  10. 5 butir bawang putih
  11. 8 biji cabe merah
  12. 1 ruas kunyit
  13. 1 sdt jinten
  14. 1 biji kapulaga
  15. 1 sdt ketumbar bubuk
  16. 1 cm jahe
  17. secukupnya Garam/lada/gula
  18. ♦️Pelengkap
  19. Ketupat
  20. Bawang goreng untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Sate Padang

1
Panaskan 1 sdm minyak. Tumis bumbu halus, daun jeruk, serai dan lengkuas. Masak hingga harum
2
Kemudian masukkan potongan daging. Aduk rata. Tuangkan air. Masukkan juga asam, gula, lada dan garam. Masak hingga daging empuk dan air menyusut.
3
Angkat daging. Dinginkan. Kemudian susun ke tusuk sate. Bakar sambil diolesi dengan minyak.
4
Panaskan sisa kuah, tuang larutan tepung beras. Aduk hingga rata, masukkan juga kacang tanah tumbuk. Biarkan hingga mendidih sambil di tes rasa.
5
Ambil sate yang sudah dibakar, tuang adonan kuah secukupnya, taburi dengan bawang goreng dan tambahkan ketupat. Sate dapat disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sroto (soto sokaraja) santan

Sroto (soto sokaraja) santan

Bismillah,sabtu waktunya #semarakclover kali ini saya yang menang kocokan nentuin tema semarak.saya pilih aneka soto kesukaan anaku qonita.karena ada banyak sekali variasi soto khas daerah2 di indonesia pasti seru kalo temanya aneka soto.benar saja dari beberapa hari lalu sudah ramai kreasi soto temen2 clover dan semua sger bikin ngiler 😃😃 saya sendiri bikin soto sokaraja atau orang biasa menyebutnya sroto.sroto ada versi bening dan versi santan.kalo pedagang sroto di tempatku kebanyakan yang pake santan.yang membedakan sroto dengan soto lainya yaitu krupuknya di remas dan disiram kuah soto dan sambel kacang atau kacang tanah yang di haluskan nanti sabelnya pake sambel rawit.perpaduan santan dan kacang membuat kuah terasa gurih dan nikmat.makasih temen2 clover sudah ikutan semarak #kusukasoto 🙏🙏 semoga kita semua selalu dilindungi Alloh di jauhkan dari wabah penyakit berbahaya,diberi kesehatan jasmani rohani.untuk temen2 clover dan anggota keluarga yang sedang sakit semoga lekas sembuh🤲🤲 #semarak_kusukasoto #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #cookpadcommunity_jakarta

Sate padang ala bunda jkb

Sate padang ala bunda jkb

masih ada stok lidah separoan kmrn bikin bistik jd sore ini kita makan sate padang buatan sendiri aja😉

Soto banjar

Soto banjar

TAQOBBALALLAHU MINNA WAMINKUM BAROKALLAAHU FIKUM SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 Mohon maaf lahir dan bathin. #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #TiketMasukGoldenApron3 #dirumahaja #menulebaranku

Coto makassar

Coto makassar

Kangen kampung ke ingat mkn coto makassar, tapi di sini ga ad yg jual😔 jdi yah bikin sndri, dan ternyata gampang dan enak juga 😋

Ketoprak homemade

Ketoprak homemade

Ketoprak homemade dengan rasa ga kalah dengan yg dijual dipasaran. InsyaAllah sehat dan mantap.

Soto Sokaraja / Banyumas

Soto Sokaraja / Banyumas

Lebaran taun ini dilarang mudik, mengobati kangen krn ga bisa mudik salah satu nya ya ini bikin soto sokaraja

Soto banjar

Soto banjar

Udah mulai musim hujan..cuaca mulai dingin...cocoknya makan soto nihhh yg hangat..rasa soto ini ringan...ga bikin eneg di leher... Yukk kita masak...

Lotek sayuran

Lotek sayuran

Obat kangen kampung halaman

2 porsi
Tipat plecing

Tipat plecing

#DiRumahAja masak seadanya. Bahan semua tersedia di kulkas

Soto banjar sederhana

Soto banjar sederhana

Source bunda Opie bun Punya bahan soto, pagi-pagi ini keinget soto bajarbajar buka cookpad yang keinget pisang banjar bunda opie bun buka resepnya ternyata bunda opie bun punya resep soto banjar dan rempah2 ready semua. Baru tau ternyata yang bikin khas soto banjar itu pekaknya dan baru ini masak soto tanpa rempah daun-daunan. Siapkan pendamping trus bikin lotong sama perkedel juga. Sekalian makan sekalian edukasi anak tentang keanekaragaman kuliner indonesia. Waktu si adek masih Tk tanya ini maem apa buk? Ini soto banjar dek. Dia nya malah jawab kenapa g di namain soto banjer aja ( banjir). Kalau soto banjir kuah nya yang banjir tumpah kemana2.nama banjar itu tempat aslinya soto ini di masak di daerah banjar ( banjarmasin) di pulau kalimantan masih di Indonesia. Jawab adek Oooooooooo....... Dan makan sampai habis, mandi berangkat sekolah deh.

Lontong Ayam kuah Kuning

Lontong Ayam kuah Kuning

Cocok banget di hari Raya , 👌

Kuah 1 Liter
Toge Goreng

Toge Goreng

Saya buat ini gak kalah rasa enaknya sama yg diabang2 yg suka mangkal dipasar lama😁

6 orang
20 menit
Lontong Banjar

Lontong Banjar

Resep ini saya catat sebagai pengingat saya kalo ingin masak lontong lagi dikemudian hari, karena kemaren saya sudah mencoba membuat resep ini hasil modifikasi beberapa resep dan tanya2 dengan orang tua sendiri, ternyata hasilnya sangat enak..

12 porsi
Lontong sayur ala nenek

Lontong sayur ala nenek

Lontong sayur favorit resep nenek.. Tiap rumah punya resep yg beda2 ya moms.. Ini ala almarhumah nenek saya, rasanyaa mantuul..

Ketoprak home made

Ketoprak home made

Hbs lebaran bosen makanan bersanten.akhirnya makan ini aja. #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_semarang

8 porsi
Tahu tek surabaya

Tahu tek surabaya

Saudara ada jualan tahu tek. Pengen makan tapi jauh. Akhirnya coba coba bikin tahu tek sendiri. Hasilnya enak.. suami suka banget.

2 porsi
Soto Banjar Ayam kampung

Soto Banjar Ayam kampung

Soto banjar adalah menu yang biasa disajikan diacara acara besar,menu yang juga selalu hadir dihari lebaran.soto banjar menu favorit kami sekeluarga anak2 dan suami suka sekali sama soto banjar begitupun juga aku.dulu dulu sekali aku tak pernah terpikirkan untuk bisa membuatnya yang aku hanya bisa cuma menyantapnya.seiring dengan waktu yang berjalan aku yang dulu nya tidak paham dengan segala rerempahan dapur ini, lalu mulai memberanikan diri untuk bisa membuatnya sendiri tanpa bantuan dari mama.Walau jatuh bangun dalam membuatnya tapi aku ga pernah nyerah untuk terus belajar sehingga benar2 bisa membuat soto sama persis kek penjual soto pada umumnya.dulu kuahnya cuma bening2 aja sekarang aku coba tambahkan susu dan rasa pun aku terus perbaiki dalam setiap membuat soto aku tanya pak suami apa ada yang kurang rasanya,jawaban pak suami pun selalu berbeda beda ada yang kurang garam lah, kurang bumbu lah,sewaktu kurang bumbu aku ingat waktu itu aku lupa menambah jahe di bumbu halus.alhasilnya rasanya juga kurang.membuat soto banjar dalam tantangan ini bukan hal pertama kali bagiku aku sudah terlalu sering membuatnya,namun tetap saja bagiku ini hal yang menarik karena persiapannya benar2 full.semoga resep ku ini bisa bermanfaat bagi yang ingin membuatnya. #wanilahmeolah #sotobanjaricha #cookpadcommunityid_kalsel #cookpadcommunity_banjarmasin #berburucelemekemas #resolusi2019

60 menit
Sate sapi klopo

Sate sapi klopo

Resep source Farah Queen

1porsi