Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang jengkol Sederhana yang Enak Banget

Dipos pada February 13, 2020

Rendang jengkol Sederhana

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Rendang jengkol Sederhana yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Rendang jengkol Sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang jengkol Sederhana, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Rendang jengkol Sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Rendang jengkol Sederhana adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang jengkol Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang jengkol Sederhana memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Baru kali ini beraniin diri bikin rendang jengkol . berbekal resep dari ibu yang asli padang akhirnya jadi juga rendang padang sederhana.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang jengkol Sederhana:

  1. 1/4 kg Jengkol Tua
  2. 1/2 Kelapa (peras jadi santan kental dan encer)
  3. 10 lembar daun salam
  4. 20 lembar daun jeruk
  5. 2 batang serai
  6. 1 ruas jahe geprek
  7. 1 ruas lengkuas / laos geprek
  8. 1 Sdm garam
  9. 1 bh asam kandis
  10. Bumbu halus
  11. 10 bh bawang merah
  12. 5 bh bawang putih
  13. 2 bh kemiri
  14. 1/2 sdt ketumbar
  15. 1 ruas kunyit
  16. 1 ruas jahe
  17. 10 bh cabe merah kriting

Langkah-langkah untuk membuat Rendang jengkol Sederhana

1
Rendam jengkol semalaman. kemudian rebus jengkol dengan 5 daun salam dan 10 daun jeruk nantii jengkolnya ga akan bau. waktu ngerebus yang kecium wangi daun salam
2
Angkat jengkol kemudian Di geprek agar bumbu meresap
3
Tumis bumbu halus kemudian masukan salam sereh lengkuas jahe daun jeruk dan geprek sebelum dimasukan.
4
Tumis sampai bumbu harum kemudian tuang santan encer dan jengkol. masak sampai air santan agak berkurang.
5
Masukan santan kental. masak dengan api kecil sampai benar benar jadi rendang. ketika sudah jadi rendang angkat dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Akhirnya jd juga nih rendang setelah masaknya dengan berbagai kerempongan..besok bisa libur masak lauk karena masih ada stok rendangnya👏 #5resepterbaruku

Rendang ati ampela

Rendang ati ampela

#SiapRamadan #AhlinyaAyam

Gnocchi Saus Rendang

Gnocchi Saus Rendang

Comment : Makan Gnocchi ala Indonesia, Makan Rendang ala Italia,.. Makan Malam di Palermo dan di Bukit Tinggi diwaktu yang sama,.. #MammamiaLezatoh Gnocchi, Italian bacanya “Nyoki”, American biasanya melafalz “cknoci”.. anyhow,.. Pasta kentang ini sessungguhnya sama saja dengan Perkedel kita bukan, hanya saja Gnocchi direbus, Perkedel digoreng.. Saus Gnocchi kalau di Naples atau Rome, biasanya hanya Butter dan Sage, kalau di Palermo Siccilli, saya makan dengan Passata, Basil dan Seafood yang berlimpah.. Sedang Rendang, kita tau seringkali juga ditambahin Kentang kicik, kentang kecil agar isinya jadi banyak.. Passata Marinara atau Bolognesse saya ganti Rendang, Kentang kiciknya replace dengan Gnocchi,.. klop deh.. Manja.. Manja.. #resepfirda #CookpadCommunity_Jakarta #PekanInspirasi #ItalianPasta #IndonesianTreasure #RendangIndonesia #MammamiaLezatoh

2- 3 porsi
Rendang Daging Sapi Mantull

Rendang Daging Sapi Mantull

ini masakan favorit keluarga..dimakan sama nasi anget, bisa abis se magic jar😀

6 porsi
60 menit
Rendang

Rendang

Lagi kepengen aja,tp maaf masih dikuali foto nya...

Rendang Daging Sapi + Hati

Rendang Daging Sapi + Hati

Umi jarang masak bersantan karena sudah umur hampir 50th.. tapi kan ngga boleh egois ya.. ada anak2.. dan resep ini awalnya umi dapat dari binder Primarasa dari percetakan majalah Femina. Waktu itu umi masih mudaa sekali. Resep yang ini sudah umi modifikasi dan selalu seperti ini jika masak rendang😅 #SiapRamadan #PekanInspirasi

Rendang Jengkol Padang Pedas

Rendang Jengkol Padang Pedas

#BerburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpadcommunity_tangerang #cookpadcommunity_id #PekanInspirasi #Pekan_Padang Rendang yang dikenal masyarakat Indonesia dan dunia secara luas kebanyakan hanya rendang daging. Padahal, jenis rendang di berbagai daerah di Sumatera Barat memiliki keragaman tersendiri dalam mengolah rendang. Dari catatan Badan Pelestarian Budaya Padang (BPNB) setidaknya ada 11 jenis Rendang. Salah satunya rendang jengkol ini atau kalio jengkol. Redang dengan bahan dasar jengkol ini, tidak dimasak kering seperti rendang lainnya. Rendang jengkol ini, biasanya dimasak dengan cara memasak kalio. Di daerah Sumatra Barat sendiri, menurut catatan BPNB Padang kalio jengkol, atau lebih dikenal dengan kalio jariang ini sangat diminati. Dengan kuah kental, bumbu rempah yang terasa, jengkol yang gurih dan sedikit sensasi pedas, sudah pasti Anda tergiur untuk menyantapnya. (source : saribundo.biz) Tips : mengurangi bau jengkol aku rebus dengan menambahkan bubuk kopi didlm rebusan jengkol. Setelah jengkol empuk dan matang tiriskan dan bilas bersih lalu rebus kembali. Hingga jengkol bener2 empuk.

Rendang Tahu Recycle DaMuDza

Rendang Tahu Recycle DaMuDza

Bumbu rendang masih banyak masih bagus kualitasnya, tapi isian udah habis, jgn keburu dibuang ya. Buruan kasih isian lagi, bisa telur atau kentang, tapi kali ini saya pakai bahan tahu. Ada stok tahu di kulkas, tapi maaf tampilannya gak bagus lgi karena remuk kegencet2 pas tak taruh plastik pas belanja.

2 porsi
10 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ceritanya, memanfaatkan sisa bumbu rendang... Pesan masakan rendang sampe 2 kg, bumbunya banyak banget. Sayang klo cuma dibuang gtu aja... Sengaja di simpen sedikit dagingnya, buat bikin nasi goreng

Rendang bumbu instan

Rendang bumbu instan

Cepat dan mudah

Rendang

Rendang

Lebaran tanpa rendang kurang lengkap

Rendang ayam endessss

Rendang ayam endessss

Gampang dan endessss bgd

Rendang daging

Rendang daging

Ini rendang pertamaku, tantangan yg sangat ingin aku cb. Awalnya takut gagal tp alhamdulillah bs jg. Semua dipersiapkan secara manual, bahan2nya fresh bukan yg instan. Enak alhamdulillah.

Randang Dagiang Sapi (Rendang Daging)

Randang Dagiang Sapi (Rendang Daging)

Meski masih single ya tapi aq hobby bgt cooking n baking nya,gak peduli ya apa kata orang,yg jelas cooking make me happy so much,lagian di minang di daerah q udah hal yg gak aneh lagi kalo anak gadis bisa masak,karna itu bekal nantinya utk berumah tangganyà.Nah..! Ini hasil rendang daging yang aq masak tanpa banyak rempah rempah ya,masak nya juga di tungku api kayu cookpaders jadi rasa n aromanya lebih khas n harum,memasak nya juga perlu ekstra energi karna memakan waktu yang lama 4-6 jam dalam mengaduknya ,tapi hasil nya mantap bgt sich bagi saya hihihi.. Ini aq bikin kemaren pas mau ramadhan untuk menu sahur n berbuka puasanya,ini udah jadi makanan wajib pas pertama ramdhan nya.Ditambah juga masakan wajib untuk lebarannya nich cookpaders...:)Rencananya juga aq mau buka jualan rendang online nich cookpaders,mana tao kan disini ada rejeki n ngodernya hihihi #SiapRamadan #PekanInspirasi #JemputRejeki #Resolusi2019 #BerburuCelemekEmas

4-6 jam
Rendang Ampela ayam dan ceker

Rendang Ampela ayam dan ceker

Pengen makan ceker dan ampela ayam .