Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang Ampela ayam dan ceker yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 13, 2020

Rendang Ampela ayam dan ceker

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Rendang Ampela ayam dan ceker yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Rendang Ampela ayam dan ceker yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang Ampela ayam dan ceker, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Ampela ayam dan ceker bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ampela ayam dan ceker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ampela ayam dan ceker memakai 5 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen makan ceker dan ampela ayam .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ampela ayam dan ceker:

  1. 1/2 kg ampela dan ceker
  2. Bumbu jadi 3 ribu
  3. 4 siung bawang putih
  4. 5 siung bawang merah
  5. 1 batang sere

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ampela ayam dan ceker

1
Angkat tiriskan.
2
Cuci bersih ampela dan ceker
3
Haluskan bawang putih dan bawang merah toko sere + 10 buah cabe rawit bulat.
4
Ungkep kurang lbh 10 menit.
5
Tumis bumbu yg dhaluskan dan sere + bumbu jadi.
6
Setelah harum masukan ampela dan ceker yg sdh diungkep.
7
Stelah itu ungkep sbentar,baru masukan santan biarkan sampai tanek/betul2 matang biar tdk cpt basi.
8
Siap deh tuk dsajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam rendang

Ayam rendang

Bentar lagi puasa mayan buat nambah ide menu sahur atau buka puasa atau bisa juga buat lebaran nanti pengganti daging sapi kalo happy mommy ga suka daging sapi kaya saya ๐Ÿ˜… Untuk resep ini Santan yang saya pakai adalah Santan kara, berhubung mager ke warung jadi manfaatin bahan yang ada aja ya moms ๐Ÿ’• tapi kalo moms sekalian mau pake Santan asli juga gpp kok,jadi Santannya itu tetep 200 ml ya moms ๐Ÿ˜˜ Semoga resep ini bermanfaat, happy trying.. Dan jangan lupa kirimin hasil recooknya ya happy mommy.

Recycle Rendang-Nasi goreng kacang

Recycle Rendang-Nasi goreng kacang

Recycle lagi Bu. Mertua saya kalo bikin rendang suka dikasih kacang merah. Bosen makan daging pengen makan yg lain, liat magicom ada nasi kemarin. Yasudah dibuat nasi goreng kacang. Dagingnya bisa dipotong2 tapi saya lagi nggak mau daging.

Rendang sapi ala mm Meisyah

Rendang sapi ala mm Meisyah

Tinggl di klimntan yg notabene msakan kurang ccok di lidah jawa sya.. drpd beli jadi mhal di wrung padanG.. Cus bikin dewe aja..

Rendang Rusa

Rendang Rusa

Ambil hikmah di setiap langkah. Yaa bersyukur tinggal di pedalaman sini karna pasar pun dekat, banyak juga makanan dengan gizi tinggi eits tepatnya unik2 biasanya di kota carinya itu2 aja untuk anak. Mungkin kebanyakan pilihan yaa untuk jajanan dan yang terlintas cuma salmon, tuna, daging sapi. Itu2 melulu. Kali ini, tertantang ketika tanya tukang sayur ada daging rusa sementara pernah kali waktu hendak cecarian makan di luar beberapa kali tanya rumah makan yang hanya satu2nya menghidangkan daging rusa tapi selalu tidak tepat dengan kedatangan kami. Cusss kuy lirik resep rendang ku kali ini.

Tuna Masak Rendang

Tuna Masak Rendang

Critanya..punya fillet tuna, rencana nya sih banyaaak..yg mau dibuat nugget lah, dimasak ini itu ๐Ÿ˜…ujung2 nya malah kepincut resep dari tabloid saji, tuna masak rendang..tnyata, rendang ga cm bisa pake daging sapi dan daging ayam..ikan pun bisa jd rendang..

Rendang sapi

Rendang sapi

Alhamdulilah akhirnya bisa buat juga makanan istimewa khas Padang ini ya...ini pertama kalinya q buat dan hasilnya tidak mengecewakan... #SiapRamadan

3 jam lebih
Rendang Praktis ala akooh

Rendang Praktis ala akooh

Pengen makan rendang tapi ga bisa bikin bumbunya, cari yg simple aja.

6 porsi
Telur ayam bumbu rendang simple

Telur ayam bumbu rendang simple

Ini menu andalan waktu udah males masak๐Ÿ˜anak" pada suka semua๐Ÿ˜‹rasanya nendang banget. #SiapRamadan #SayangAnak

Rendang daging ala bunda Ni Noex

Rendang daging ala bunda Ni Noex

Hari Jum'at, ada request dari putraku yg baru datang dari Bandung... Kriiinggg... Ma, Inshaa Allah hari Jum'at aku pulkam,,, buatin Rendang ya...๐Ÿ˜Š #siapromadhon

Rendang Ayam Kampung Empuk Enak

Rendang Ayam Kampung Empuk Enak

Alhamdulillah... Ketemu lagi dengan bulan Ramadhan. ๐Ÿ˜ Salah satu tradisi keluarga diawal puasa adalah menu rendang ayam kampung ini. Ada beberapa tips utk membuat daging ayam kampung lembut empuk tidak alot. Setelah ayam kampung dipotong dan dicuci bersih, lakukan langkah berikut ini agar ayam empuk 1. Lumuri ayam kampung dgn nanas, diamkan kira2 30 menit. Lalu cuci bersih dan olah. Tapi nanas biasanya mempengaruhi rasa dan aroma ayam saat dimasak. 2. Atau.. Mamak bisa melumuri ayam dgn daun pepaya tumbuk, diamkan kira2 30 menit. Lalu cuci bersih dan olah. 3. Jika nanas dan daun pepaya tidak ada, tambahkan 1/2 soda kue saat merebus ayam agar ayam kampung empuk. Kali ini sy pakai soda. Skrg lanjut eksekusi yah... ๐Ÿ’ช๐Ÿ”ช๐Ÿ˜ Smga bermanfaat ๐Ÿ™ #cookpadcommunity_jambi #SiapRamadan

20 porsi
6 Jam
Rendang Jengkol maknyus

Rendang Jengkol maknyus

dari minggu kemarin pak suami minta dibikinin rendang jengkol, mau dibawa ke kantor katanya buat makan sama temen2nya.. baru kali ini sempat dimasak padahal udah dr minggu beli jengkolnya hehe...

Rendang kerbau, no minyak

Rendang kerbau, no minyak

Hmmm dapat info, ada daging murah, setelah diselidiki daging kerbau impor. Penasaran, aku pikir baunya Giman gitu, eh setelah diselidiki ternyata daging kerbau tinggi protein dan rendah lemak. Dan biasa kalo kita makan rendang pasti ada minyak2 nya ya, tapi ini tidak terasa minyak sama sekali, bumbu meresap betul. Suamiku sampai ketagihan.

Rendang Cumi Basah

Rendang Cumi Basah

Assalamualaikum 01 Mei 2019 Kebetulan hari libur & semua anggota keluarga lengkap yud dh masak yg sekiranya mudah, tidak terlalu pedas spy anak2 bisa makan juga & cepat masakny, sekalian ikut meramaikan #SiapRamadan saya pakai Warisan Kuliner Nusantara #PekanInspirasi kali ini buat masakkan yg lain dr kebiasaan orang2๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Rendang Daging

Rendang Daging

Rendang sapi kreasi sendiri. Dibuat semirip mungkin dengan rendang yang biasa ada di rumah makan. Rendang ini semakin sering dihangatkan, akan semakin enak. Selamat Mencoba.

Rendang Jengkol Padang Pedas

Rendang Jengkol Padang Pedas

#BerburuCelemekEmas #resolusi2019 #cookpadcommunity_tangerang #cookpadcommunity_id #PekanInspirasi #Pekan_Padang Rendang yang dikenal masyarakat Indonesia dan dunia secara luas kebanyakan hanya rendang daging. Padahal, jenis rendang di berbagai daerah di Sumatera Barat memiliki keragaman tersendiri dalam mengolah rendang. Dari catatan Badan Pelestarian Budaya Padang (BPNB) setidaknya ada 11 jenis Rendang. Salah satunya rendang jengkol ini atau kalio jengkol. Redang dengan bahan dasar jengkol ini, tidak dimasak kering seperti rendang lainnya. Rendang jengkol ini, biasanya dimasak dengan cara memasak kalio. Di daerah Sumatra Barat sendiri, menurut catatan BPNB Padang kalio jengkol, atau lebih dikenal dengan kalio jariang ini sangat diminati.ย Dengan kuah kental, bumbu rempah yang terasa, jengkol yang gurih dan sedikit sensasi pedas, sudah pasti Anda tergiur untuk menyantapnya. (source : saribundo.biz) Tips : mengurangi bau jengkol aku rebus dengan menambahkan bubuk kopi didlm rebusan jengkol. Setelah jengkol empuk dan matang tiriskan dan bilas bersih lalu rebus kembali. Hingga jengkol bener2 empuk.

Nasi Goreng Ayam Bumbu Rendang

Nasi Goreng Ayam Bumbu Rendang

Kemarin habis ada acara makan di rumah terus banyak banget makanan sisa daripada sayang mendingan dimasak saja~

10 menit
93. Rendang Padang

93. Rendang Padang

6 porsi
3 jam lbh krg