Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Terik Tahu Enaaakk yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 4, 2022

Terik Tahu Enaaakk

Hari ini saya akan berbagi resep Terik Tahu Enaaakk yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Terik Tahu Enaaakk yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Terik Tahu Enaaakk, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Terik Tahu Enaaakk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Terik Tahu Enaaakk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terik Tahu Enaaakk memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak makanan favorit si kecil. Terik tahu,hmm,pasti si kecil makannya banyak nih. Coba masak yuk n share yaa ^.^

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Terik Tahu Enaaakk:

  1. 1 bgks tahu putih
  2. 5 siung bawang merah
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1/2 ruas kunyit
  5. 5 lembar daun jeruk
  6. 1 sdt ketumbar
  7. 1 bgks santan instant (kalau saya pakai sun kara)
  8. 1 bgks penyedap rasa (kalau saya pakai royco sapi)
  9. secukupnya garam
  10. 3/4 panci sedang air
  11. secukupnya bawang goreng untuk taburan

Langkah-langkah untuk membuat Terik Tahu Enaaakk

1
Potong tahu sesuai selera (kalau sy kotak agak besar) cuci bersih tahu,lalu rebus hingga mendidih. Buang airnya,bilas bersih (supaya tahu lebih enak).
Terik Tahu Enaaakk - Step 1
2
Haluskan bawang merah,bawang putih,kunyit,ketumbar,garam sedikit.
Terik Tahu Enaaakk - Step 2
3
Tumis bumbu halus dan daun jeruk dengan minyak sedikit hingga harum. Beri air sedikit,tuang santan,beri royco,aduk rata.
Terik Tahu Enaaakk - Step 3
4
Tuang air hingga 3/4 panci,masukkan tahu,aduk rata. Pastikan asinnya pas. Tunggu hingga mendidih. Siap dihidangkan,jangan lupa beri taburan bawang goreng.
Terik Tahu Enaaakk - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Opor Ayam

Opor Ayam

Resep ini didapat dari Mama. Selalu ada lah pas Lebaran pastinya. Pas di kosan pengen banget makan opor putih gini alhasil mencoba masak sendiri meraba-raba resepnya. Mungkin bakalan beda sama yang lain tapi bolehlah buat di bagi resepnya. Ini seger banget! Yuk masak!

4 porsi
45 menit
Opor Ayam Kentang

Opor Ayam Kentang

Makanan buat abrar harus berkaldu & bersantan, mungkin karna rasa gurih dia lahap makannya.. 😜👌

Opor Kutai

Opor Kutai

30 Menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Udah lama banget pengen bikin opor ayam dg kuah yg kentel, karna udah nyari dan nyobain beberapa opor ayam di sekitar tempat tinggal kurang "pas" rasanya,heheh.. yuk dicoba

Opor ayam lezatoz

Opor ayam lezatoz

Udah lama bgt ga makan opor, kepinginnya kebangetan.. jadilah opor simpel yg lezat ini..

4 porsi
30 menit
Terik Daging

Terik Daging

Di kulkas masih ada (aja) daging sisaan kurban kemarin. Di rawon udah. Di gulai udah. Di oseng mercon juga udah. Akhirnya Kangmas rikwea dibikin terik. Okelah, cus~

2-3 porsi
OPOR TT (tahu dan telur)

OPOR TT (tahu dan telur)

Dalam rangka menyajikan menu diet agar tidak bosan, maka aku buat masakan ini, oh ya opor ini minim santan ya, karena anakku sebenarnya dilarang makan santan. jadi silakan tambahkan santan sesuka anda.

5 porsi
45 menit
Opor Labu & tahu kulit sederhana banget

Opor Labu & tahu kulit sederhana banget

saking pinginya sayur ini sampe ujan"an ke pasar T-T tp gpp krna hasilnya memuaskan akhrnya dapet juga sayur"a & bisa mkn sayur opor sederhana q ini dch,,, :-)

16 menit
Opor ayam

Opor ayam

Biasa dimakan dengan nasi dan kupat atau lontong#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Opor Ayam Bumbu Instan Enak (Pr_masakan bersantan)

Opor Ayam Bumbu Instan Enak (Pr_masakan bersantan)

Assalamualaikum teman teman.. Lama ini nggak nulis resep di cookpad. Ini pertama kalinya ikut posting rame-rame. Kebetulan sih sebenarnya, pas pengen masak opor ayam. Liat cookpad kok pas makanan santan temanya. Krn sy nggak pinter masak, sy pake bumbu instan yg kemasan. Kalau di daerah sy namanya bumbu mahmudah. Tp supaya tetep enak sy tambahi bumbu simpel ya biar rasanya kayak bumbu bikin sendiri. Cocok buat yg nggak bisa masak kayak saya ya bu ibu 😁😅😆

5 porsi
60 menit
Opor ayam ibu

Opor ayam ibu

Resepnya dari ibu ... dan klo kangen rumah selalu masak ini ...

6 porsi
30 menit
Opor Ayam

Opor Ayam

Yukk dibikin..mumpung ibuk nginep dirumah...masak opor ayam spesial bareng ibuk...

50 menit
Sayur Terik Isi Gado gado (ayam,tempe,ati ampela,telur ikan)

Sayur Terik Isi Gado gado (ayam,tempe,ati ampela,telur ikan)

Sayur terik biasanya saya masak buat temen gudangan (salad jawa pakai kelapa)....isinya sesuain apa yg ada dikulkas aja...makanya isinya.gado2,he...tp tetep enak kok...krn gk byk air jd gurihnya santan jd lebih kerasa....selamat mencoba...

6 orang
40 menit
Opor ayam bumbu merah

Opor ayam bumbu merah

Ceritany mama bro sma papa bro lagi kpengen makan opor hari ini.tapi berhubung si ayam ny cuma ada 4 potong di kulkas akhir ny tak tambahin tahu sama tempe aja deh,,biar ga kesepian si ayam ny hihi.. si papbro kan ga suka santan alhasil si santan di ganti deh pake susu cair..yaa..bisain ajalah yaa,^^ toh hasil ny ga kalah enak.gurih" gemanaaaa gituu!! ^^ cekidot..

Opor ayam ala yayangnya anak2 dan mamatun

Opor ayam ala yayangnya anak2 dan mamatun

Dr kemaren posting resep mertua terus, skrg saatnya posting resep bosque.. sebenernya mama sy orangnya simple kalo masak.. kalo masak2 gak ada satu bahan, beliau skip bahan tersebut.. soalnya males mau ke warung cuma beli satu bahan.. biasanya yg paling sering di skip sih bawang merah krn harga nya relatif mahal.. dan si mamah tuh emang seneng sm bawang putih.. tp so far masakannya uwenak bgt.. sampe2 pas hamil adek kmrn, satu2 nya makanan yg diidam2kan itu cm opor ayam buatan mamah.. akhirnya kesampean pas bulan ke 8 plg ke bandung.. yeayy!!