Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rendang Ayam & Telur yang Enak Banget

Dipos pada February 27, 2020

Rendang Ayam & Telur

Hari ini saya akan berbagi resep Rendang Ayam & Telur yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Rendang Ayam & Telur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang Ayam & Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rendang Ayam & Telur di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam & Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam & Telur memakai 22 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengennya bikin rendang daging, tapi blm belanja, bahan yg ada di kulkas cm ayam 4 potong dan telur bejibun, akhirnya bahan utama aku ganti ayam dan telur aja jadinya. Dimakan pas winter gini pake nasi ngepul..enaaakk.. Bumbu2nya pake feeling aja ya, sesuaikan dg jumlah bahan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam & Telur:

  1. 6 potong ayam (atau sesukanya)
  2. 4 butir telur rebus
  3. 500 ml santan kental
  4. 2 lembar daun salam
  5. 5 lembar daun jeruk
  6. 1 batang sereh, geprek
  7. 2 butir cengkeh
  8. 2 buah star anise
  9. 2 butir kapulaga
  10. Secukupnya kelapa parut, sangrai lalu tumbuk sampak berminyak
  11. ♧Bumbu Halus♧
  12. Secukupnya cabai merah
  13. 8 siung bawang merah
  14. 4 siung bawang putih
  15. 3 butir kemiri sangrai
  16. 1 sdt kunyit bubuk
  17. 1 ruas jahe
  18. 1 ruas lengkuas
  19. 1 sdt ketumbar
  20. 1/2 sdt pala bubuk
  21. 1/2 sdt jinten
  22. 1/2 sdt kayu manis bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam & Telur

1
Tumis bumbu halus dengan minyak sampai harum, matang dan berubah warna. Masukkan daun salam, sereh, daun jeruk, kapulaga, star anise dan cengkeh. Tumis sampai benar2 harum.
2
Masukkan ayam, aduk rata. Tambahkan santan kental, masak dengan api sedang cenderung kecil sampai ayam empuk dan santan setengah surut. Beri telur rebus, bumbui dengan gula dan garam.
3
Jika santan sudah mengeluarkan minyak, masukkan kelapa sangrai yang sudah ditumbuk tadi, aduk rata. Sesuaikan selera mau bumbunya agak basah, nyemek2 atau mau kering. Jangan lupa koreksi rasa. Sajikan.
Rendang Ayam & Telur - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Mudah dan Praktis

Rendang Ayam Mudah dan Praktis

Ayam ... lagiiiii ... 😅😅 Yaahhh berhubung anak" mang doyan banget ayam jadi harus banyak stok menu macem" ayam 😁😁 Ayam rendang yang aku buat simpel banget nget dan mungkin bisa dibilang gak pantes dishare di cookpad inih 😄😄 Gpp yaa mommy buat nambah koleksi di cookpad nya akoh 😉

Rendang ayam ala gue

Rendang ayam ala gue

Siapapun pasti suka rendang.makanan pavorite gitu lho

4 org
1.30 minutes
Rendang Daging Awet (tidak gampang basi)

Rendang Daging Awet (tidak gampang basi)

aku dapet resep turun temurun gimana caranya supaya rendang yang kita buat tidak gampang basi

Rendang Sapi (Indofood)

Rendang Sapi (Indofood)

15 potong dagin
Rendang daging

Rendang daging

Ramadhan, bikin menu ini.. Andalan, resep dari mama tercinta. Jadi, kl sahur bisa buat 3harian..😂 modal di angetin doang.

Rendang Padang

Rendang Padang

Resep by mertua

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ada banyak macam kreasi bumbu rendang biasanya kalau resep rendang padang asli gak pakai gula😁itu tergantung selera ya, kalau saya lebih suka rendang jawa yg pakai gula merah jadi gurih, pedes, manis😂 jangan lupa kalau bikin rendang pakai santan kelapa asli ya karna kalau pakai yg instan minyaknya gak akan keluar dan rasanya kurang aja, saya masak kuahnya masih nyemek nyemek ya karna enak cocol nasi atau ketupat kalau kalian masak kuah mau dikeringkan silahkan ya balik ke selera.

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Kapan hari dikirimi jengkol sama tetangga, ehh...kok enak ya kata suami, akhirnya mas suami kepengen dibikinin sendiri, berangkatlah kepasar langsung dech masak rendang jengkol ala saya hehe...

2 porsi
Rendang

Rendang

Anak kos yang mulai berkreasi dengan makanan berat 😍

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Ini aku pertama kali bikin Bun , aku kan baru nikah jadi lagi rajin²nya nyobain masak ini itu 🤣🤣

Rendang Daging

Rendang Daging

Perdana bikin rendang! Resep recook dari youtube channelnya Elizabeth Wang

Rendang ala mams faiz

Rendang ala mams faiz

mantap 1 kali coba ketagihan😉

Rendang Daging Sapi #FestivalResepAsia#Indonesia#Minang

Rendang Daging Sapi #FestivalResepAsia#Indonesia#Minang

Siapa yang tidak kenal dengan rendang semua orang sudah kenal dengan masakan satu ini bahkan sudah terkenal sampai seluruh dunia. Tapi mungkin tidak semua orang masih banyak yang belum tahu resep rendang soalnya rendang ada jenis jenisnya ada rendang basah dan rendang kering. kali ini saya akan membuat resep rendang basah denagn banyak rempah rempah. Perbedaan rendang dengan rendang lainnya yaitu terletak pada penggunaan bunga lawang. #FestivalResepAsia#Indonesia#Minang

Rendang kentang hati ampela

Rendang kentang hati ampela

Rendang sederhana, gampang masaknya, enak rasanya.

Rendang limpa #rabubaru

Rendang limpa #rabubaru

Badaso bana babuko jo randang limpo #bikinramadanberkesan ndak taraso lah 2 piring nasi batambuah 😂😂😂 untuk rendang limpa perlu ditambahkan ketumbar agar tidak amis. Santan yang saya pakai adalah santan yg diperas pakai mesin tanpa campuran air. Jadi Murni 1 kg Santan. #kampuangnanjauhdimato #7 Source : ibunda tercinta

Rendang Tahu & Telur #bikinramadhanberkesan

Rendang Tahu & Telur #bikinramadhanberkesan

Menu ini cocok buat anak kos karena praktis dan harga nya juga terjangkau. Saya pakai bumbu instan Indofood saja buat anak kos mudah tinggal beli. Yuk mari 🍽